Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
Advanced Safety Assist di Daihatsu Rocky: Semakin di Depan dalam Menjaga Keselamatan Pengendara
29 Mei 2021
rocky

Daihatsu tidak pernah main-main mengenai keselamatan pengendara. Mereka selalu mendesain mobil dengan fitur-fitur canggih yang selalu melindungi pengemudinya. Advanced safety assist di Daihatsu Rocky adalah salah satu yang terdepan.

Mobil SUV ini pertama kali dirilis pada 1988, baik di Jepang maupun di Indonesia. Dan tahun ini, Rocky kembali dirilis sebagai generasi berikutnya dengan desain yang lebih canggih dilengkapi dengan advanced safety assist.

Apa Itu Advanced Safety Assist?

Mungkin Sahabat banyak yang bingung, apa sih memangnya advanced safety assist ini? Memangnya kenapa jika fitur ini ada di Daihatsu Rocky? Seberguna apa?

Advanced safety assist merupakan teknologi yang bekerja dengan memakai sensor dari kamera stereo sehingga mendeteksi objek di sekitar mobil. Saat mengetahui mobil dalam keadaan bahaya, fitur tersebut memberi perintah untuk mengontrol mobil untuk menghindarinya.

Fitur advanced safety assist sudah ada diterapkan di Daihatsu produksi Jepang sejak 2012 loh, Sahabat. Dan Indonesia mendapat giliran tahun ini melalui Daihatsu Rocky.

Keselamatan Optimal untuk Pengendara

Sebagai salah satu perusahaan besar yang memproduksi kendaraan bermotor, Daihatsu memang begitu kredibel untuk mendapatkan titel perusahaan yang selalu mengutamakan keselamatan pengendara.

Sejak diproduksinya mobil dengan fitur advanced safety assist di beberapa mobil terdahulunya, Daihatsu memang selalu memegang prinsip bahwa semua kendaraan harus memiliki fitur keselamatan, tidak peduli seberapa kecil kendaraan tersebut.

Jadi, pengendara akan memiliki peace of mind selama berkendara karena kemungkinan besar akan terhindar dari risiko bahaya lalu lintas.

Fitur Keselamatan Daihatsu Rocky Terbaru

Dengan dilengkapinya teknologi advanced safety assist, Daihatsu Rocky memang sudah selayaknya menjadi primadona. Banyak fitur keselamatan yang ada di dalamnya, seperti pre collision brake dan lane departure warning. Dua fitur ini akan menjaga pengendara agar tetap merasa aman.

Pre collision brake adalah fitur yang dapat mengaktifkan rem darurat saat terdapat kemungkinan adanya kendaraan lain yang melaju mendekat sehingga mencegah benturan yang mengakibatkan kecelakaan beruntun. Fitur ini akan aktif jika kendaraan lain berada di titik tertentu dengan kecepatan tertentu pula.

Sedangkan lane departure warning merupakan fitur yang akan memberikan tanda saat pengendara tak sengaja berpindah jalur dari maps yang ditentukan pada tujuan awal. Jadi, fitur ini akan meminimalisir terjadinya risiko kecelakaan yang tidak perlu.

Pengemudi Tetap Memiliki Kendali Penuh

Advanced safety assist di Daihatsu Rocky memang bekerja dengan sensor yang kemudian memberikan peringatan kepada pengendara bahwa dia dalam bahaya. Teknologi ini tentu saja hanya sebagai peringatan sehingga membantu pengendara, bukan sepenuhnya mengambil kendali atas laju kendaraan.

Nah, dengan demikian, Sahabat tidak perlu khawatir ya karena seluruh kendali masih berada di tangan Sahabat. Bedanya dengan mobil lain tanpa advanced safety assist adalah Sahabat tidak perlu khawatir dengan keselamatan karena advanced safety assist di Daihatsu Rocky akan selalu membantu menjaga keselamatan pengemudi dengan baik.

Fitur Canggih Daihatsu Rocky Lainnya

Dengan adanya advanced safety assist, Daihatsu Rocky memang tidak perlu diragukan lagi bukan kecanggihannya? Dan, hal tersebut memang fakta adanya. Mobil yang baru rilis bulan lalu ini dilengkapi dengan banyak fitur canggih yang memanjakan pengemudi. Semuanya berbau digital.

Head unit touchscreen, panel AC canggih, hingga instrumen yang sudah set dengan monitor sehingga nyaman untuk pengemudi. Daihatsu Rocky juga sudah memiliki fitur canggih untuk menyambungkan fungsi integrasi smartphone sehingga aplikasi di gadget bisa digunakan selagi mengemudi, dan tentu saja dengan tetap aman selama berkendara.

Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan vehicle stability control yang melebihi fitur anti lock braking system dan electronic brake force distribution yang dengan sigap meminimalisir terjadinya gejala selip pada mobil.

Dual SRS airbag juga tentu saja wajib ada di Daihatsu Rocky sehingga pengemudi terus merasa aman selama berkendara. Kamera mundur dengan sensor parkir di seluruh tipe juga bisa Sahabat temui di mobil canggih ini.

Itulah advanced safety assist di Daihatsu Rocky dan fitur-fitur keselamatan canggih lainnya. Mengagumi produk Daihatsu memang tidak pernah salah karena pengemudi akan dimanja dengan fitur-fitur keselamatan sehingga tidak perlu khawatir saat berkendara karena pasti terlindungi.

Penulis: Nisa Maulan Shofa

Tips Sahabat Lainnya
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Zaman terus bergulir dan perkembangan di dunia otomotif terus melaju. Beberapa dekade ke depan, perdebatan antara perbedaan mesin diesel dan mesin bensin akan dikalahkan dengan tren baru yang akan mun
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
Di musim penghujan seperti ini, semua kendaraan yang beroperasi di jalanan tentu tidak luput dari yang namanya kena hujan. Hujan yang hampir mengguyur setiap hari, membuat kendaraan menjadi cepat koto
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Di dunia otomotif, kita mengenal dua jenis mesin. Yang pertama adalah mesin diesel dan yang kedua adalah mesin bensin. Di Indonesia sendiri kebanyakan mobil pribadi menggunakan mesin bensin. Sangat be
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Jalan-jalan ke luar negeri butuh paspor. Buat Sahabat yang belum memiliki paspor tapi berencana liburan ke luar negeri, kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Sekarang ini kita semakin dimudahkan

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor