Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Apa Fungsi Perawatan Berkala pada Mobil?
31 Agustus 2021
perawatan berkala

Mobil menjadi salah satu kendaraan yang paling sering dipakai oleh banyak orang. Alasan tersebut yang membuat mobil memerlukan perawatan secara rutin dan tepat. Lalu, apa fungsi perawatan berkala pada mobil? Mengapa hal itu penting? Untuk lebih lengkapnya simak penjelasan kami di bawah ini. 

Apa Fungsi Perawatan Berkala pada Mobil? Berikut Ini 5 Jawabannya!

Bukan tanpa alasan, sebuah mobil harus mendapatkan perawatan secara berkala. Di mana, ini masih sangat berkaitan dengan value yang akan akan terjaga jika melakukan perawatan dengan baik dan benar. Value ini yang nantinya menentukan nilai jual mobil tersebut. Selain value, apa saja fungsi perawatan berkala pada mobil? 

Berikut ini kami ulas selengkapnya untuk Anda. 

1. Kinerja mesin semakin optimal

Seiring pemakaian mobil tentu nantinya akan didapati komponen dari kendaraan tersebut yang mengalami perubahan. Seperti halnya kampas rem yang semakin tipis dan besi yang menjadi aus sehingga dapat menurunkan performa mobil Anda. 

Dengan perawatan mobil secara berkala maka komponen-komponen tersebut akan dibersihkan, diganti, atupun dilakukan penyetelan ulang guna mendapatkan kinerja mesin yang semakin optimal. Kemudian, akan diperoleh kendaraan yang nyaman untuk dipakai seberapa jauh atau sering Anda gunakan. 

2. Pengeluaran dapat dihemat dengan baik

Selanjutnya, hal ini sudah pasti Anda peroleh jika melakukan perawatan secara berkala. Atau lebih tepatnya Anda bisa meminimalisir pengeluaran yang cukup besar untuk beberapa kerusakan minor. 

Hal ini karena kerusakan minor mudah ditemui pada mobil saat Anda melakukan perawatan sehingga tentunya lebih cepat untuk ditanggulangi agar tidak menjadi kerusakan mayor untuk ke depannya. 

3. Dapat menghemat konsumsi bahan bakar

Mungkin tanpa Anda sadari sendiri melakukan perawatan mobil secara berkala dapat menghemat bahan bakar mobil Anda, lho. Beberapa teknik perawatan yang baik dan benar dapat dilakukan seperti menjaga tekanan ban dan juga memastikan filter udara tidak tersumbat. Sehingga, secara tidak langsung hal ini akan menghemat konsumsi bahan bakar. 

4. Nilai Mobil terjamin

Mengapa nilai mobil dapat terjamin? Karena melakukan perawatan secara berkala pada mobil dapat membuat harga jual mobil menjadi tinggi. Terlebih, jika saat Anda proses jual beli mobil Anda menegaskan kembali bahwa perawatan dan servis dilakukan secara rutin sehingga membuat performa mobil yang Anda jual tersebut semakin optimal.

5. Mobil menjadi lebih aman dan nyaman

Nah, fungsi terakhir yang pasti sahabat daihatsu dapatkan dari perawatan mobil secara berkala adalah mobil yang otomatis menjadi aman dan terlihat nyaman. Hal ini bisa terjadi karena Anda mengetahui keadaan kendaraan yang sebenarnya secara menyeluruh. Sehingga, akan mengurangi rasa was-was Anda jika mendapati kondisi sistem mobil yang baik.

Itulah tadi beberapa pembahasan terkait apa fungsi perawatan berkala pada mobil yang perlu Anda ketahui. Mungkin banyak sebagian dari Anda yang tidak terlalu mengetahui cara merawat yang baik dan benar maka dari itu kami menawarkan service mobil di Daihatsu untuk kenyamanan dan keselamatan Anda dalam berkendara. 

Ada banyak keuntungan yang sudah pasti Anda peroleh seperti jika service di bengkel service resmi Daihatsu secara berkala seperti kualitas service yang terjamin, peralatan yang canggih dan modern, para mekanik handal yang telah bersertifikat, serta fasilitas bengkel yang lengkap dan nyaman. Jadi, apalagi yang Anda tunggu? Segera hubungi kami dan dapatkan performa terbaik dari mobil Anda. 

Tips Sahabat Lainnya
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Busi memegang peranan penting sebagai salah satu komponen suku cadang kendaraan otomotif termasuk mobil. Busi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil tidak dapat bekerja secara seimbang ak
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Di dunia otomotif, kita mengenal dua jenis mesin. Yang pertama adalah mesin diesel dan yang kedua adalah mesin bensin. Di Indonesia sendiri kebanyakan mobil pribadi menggunakan mesin bensin. Sangat be
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil - Sekarang ini memiliki mobil memang sangatlah mudah. Apalagi dengan banyaknya yang menawarkan pembelian mobil dengan DP rendah atau bahkan tanpa DP. Bagi orang membutuhka

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku