Logo Daihatsu
Menu

Begini Tips Membeli Mobil SUV

Otomotif

2020-12-02

Tips membeli mobil suv daihatsu

Jika Sahabat sedang mencari mobil SUV, tips membeli mobil SUV mungkin hal yang paling dibutuhkan. Apalagi, jika Sahabat mau membeli mobil SUV yang tergolong berkualitas.

Untungnya, tips itu bisa Sahabat temui di artikel ini. Tidak percaya? Yuk simak saja penjelasan di bawah ini!

Tentukanlah Apa Tujuan Sahabat Membeli Mobil SUV

Jangan sembarangan untuk membeli SUV. Atau, Sahabat tidak akan mendapatkan mobil SUV berkualitas yang diinginkan. Untuk menghindari hal tersebut Sahabat harus bisa tentukan apa tujuan Sahabat dalam membeli sebuah mobil SUV.

Dalam artian, mau digunakan untuk apa mobil SUV tersebut. Apakah untuk keperluan sehari-hari, atau untuk mendaki pegunungan dan dataran tinggi. Tak hanya untuk mobil SUV, tips ini juga bisa dipakai saat membeli jenis mobil apa pun.

Lakukanlah Perbandingan

Setelah tahu mobil SUV macam apa yang hendak dibeli, Sahabat bisa langsung melakukan perbandingan dari mobil SUV incaran. Ada beberapa yang perlu diperhatikan saat melakukan perbandingan harga, selain dari harga mobil itu sendiri.

Salah satunya tentu adalah kualitas dari mobil tersebut. Kualitas mobil SUV sendiri bisa dilihat dari apa saja fitur mobil itu, serta reputasi dari merk mobil bersangkutan.

Jangan lakukan perbandingan antara 2 SUV saja. Bila perlu, lakukanlah perbandingan banyak macam kandidat mobil SUV.

Pilihlah Mobil SUV dengan Ukuran yang Sesuai Keinginan

Setelah melakukan perbandingan, kini saatnya menentukan mana SUV Daihatsu yang wajib dipilih. Untuk yang satu ini, kami sarankan untuk memilih SUV yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan.

Contoh: jika Sahabat butuh mobil SUV yang bisa dipakai offroad, pilihlah SUV berukuran medium ataupun full size. Dua ukuran itu sangat mumpuni dalam melintasi berbagai rintangan yang lazim disambangi saat offroad.

Pilih Juga yang Mesinnya Sesuai

Selain ukuran, mesin adalah hal penting yang patut diperhatikan. Utamanya, dalam membeli mobil SUV idaman. Untuk masalah ini, jangan pilih mesin berdasarkan tenaga yang dihasilkannya.

Melainkan, pilih berdasarkan kebutuhan mobil dan perawatannya. Jika Sahabat hendak membeli SUV untuk keperluan sehari-hari, maka pilih SUV dengan mesin bersilinder 4 atau 6 saja.

Mobil dengan mesin semacam itu tergolong mudah dari segi perawatan, serta cocok dipakai buat keperluan sehari-hari. Mobil dengan mesin semacam itu bisa Sahabat temukan pada mobil SUV bertipe medium.

Perhatikanlah Fitur Pada Mobil SUV Tersebut

Bila Sahabat menemukan mobil SUV incaran, mohon jangan langsung membelinya. Perhatikan apa saja fitur-fitur di dalamnya. Untuk hal ini, Sahabat tentu harus memilih mobil SUV dengan fitur terlengkap. Terutama, dari segi keamanan dan kenyamanan.

Pastikan untuk memilih mobil SUV dengan fitur keamanan yang lengkap dan mampu memberi rasa aman. Pilih pula SUV dengan fitur kenyamanan yang bikin Sahabat nyaman saat berkendara.

Perhatikan pula interior dan eksterior mobilnya. Pilih mobil SUV yang interior dan eksteriornya menarik di mata Sahabat. Bila Sahabat membeli mobil SUV bekas, pilihlah mobil yang interior dan eksteriornya masih utuh. Atau, setidaknya tidak mengalami kerusakan parah.

Jika Sahabat sedang mencari mobil SUV, tips membeli mobil SUV adalah hal yang paling dibutuhkan. Apalagi, jika Sahabat mau membeli mobil SUV yang tergolong berkualitas.

Untungnya, tips itu bisa Sahabat temui di artikel ini. Adapun tips-tips tersebut sudah kami sampaikan di atas. Mudah-mudahan bisa Sahabat praktekan saat nanti hendak membeli mobil SUV idaman. Sampai berjumpa di artikel selanjutnya!

Penulis: Anggie Warsito


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Penyebab Sensor Oksigen Knalpot Mobil Rusak

2022-01-30

Mobil dengan sistem injeksi biasanya sudah mempunyai sensor oksigen yang berfungsi untuk mengukur jumlah udara hasil dari pembakaran mesin. Kabar baiknya, sensor oksigen

thumbnail

5 Cara Membersihkan Dashboard Mobil yang Kusam Kembali Seperti Baru

2021-08-06

Dashboard merupakan salah satu interior mobil, yang selalu terlihat jelas karena posisinya yang ada di bagian depan. Untuk menjaga kebersihannya, Anda harus tahu bagaima

thumbnail

Mengenal Auto Detailing: dari Tahapan Pengerjaannya hingga Biaya yang Dikeluarkan

2021-05-06

Auto detailing adalah teknik dalam merawat bagian kendaraan. Tidak hanya itu, teknik ini juga kerap kali digunakan untuk mempercantik tampilan kendaraan, baik interior m

thumbnail

Cara Pasang Relay Klakson Mobil yang Benar dan Aman

2022-12-05

Seperti diketahui klakson mobil berfungsi memberikan isyarat kepada pengguna jalan atau pengendara lain ketika hendak melaju lebih cepat, atau untuk memperingatkan a