Logo Daihatsu
Menu

Cara Mengurangi Bau Hangus yang Masuk Kabin Saat Mobil Kecepatan Tinggi

Otomotif

2022-01-10

bau hangus kabin mobil

Bau hangus seringkali tercium masuk dalam kabin mobil apabila berkendara dengan kecepatan yang tinggi. Hal ini dapat mengurangi rasa nyaman baik bagi pengendara maupun penumpang di dalam mobil. Untuk mengurangi bau hangus kabin mobil, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara - cara untuk mengurangi bau hangus dalam kabin mobil tidak terlalu sulit. Anda bisa menyimaknya dalam ulasan yang sudah kami sediakan berikut ini!

Cara Mengurangi Bau Hangus Kabin Mobil

Bau hangus yang masuk ke dalam kabin mobil bisa disebabkan dari beberapa hal. Mulai dari adanya masalah pada mesin mobil, adanya gangguan saat mengerem atau menggunakan kopling, atau adanya masalah yang lainnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda wajib mengetahui penyebabnya. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi adanya bau hangus yang tercium dalam kabin mobil, simaklah dengan cermat!

Menutup Katup Saluran Sirkulasi

Masalah yang paling sering terjadi dan menimbulkan bau hangus tercium sampai ke dalam mobil ketika kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi ialah karena turbulensi hawa panas knalpot yang ada di ruang mesin. Hawa panas masuk melalui katup saluran ventilasi yang ada di dalam AC mobil.

Untuk mengurangi bau hangus yang terjadi akibat masalah ini cukuplah mudah. Anda hanya perlu menutup saluran katup saluran sirkulasi AC dengan plastik polimer yang tahan panas, atau bisa juga dengan karet ataupun busa. Dengan begitu bau hangus pun akan mudah dikurangi.

Periksalah Kondisi Mesin Mobil

Bau hangus yang tercium saat berkendara dalam kecepatan tinggi bisa juga disebabkan oleh oli yang terbakar dan menyebabkan mesin dalam keadaan yang terlalu panas. Untuk mengurangi bau hangus yang masuk, Anda bisa mencoba mengecek kondisi mesin.

Apabila kondisi mesin Anda terlalu panas, bisa jadi adanya oli yang bocor dan menetes ke blok mesin. Jika itu terjadi, maka mesin akan mengalami kondisi yang terlalu panas dan menyebabkan adanya bau hangus.

Selain itu, bisa juga Anda coba cek pada bagian minyak kopling dengan alat dipstick yang berupa tongkat pengukur kedalaman oli. Biasanya bau hangus akan muncul apabila minyak kopling tinggal sedikit dan gigi akan mengalami kondisi yang terlalu panas akibat tidak terlumasi dengan baik.

Melakukan Perawatan Mobil Secara Rutin

Selain beberapa masalah yang sudah kami cantumkan di atas, masih ada beberapa masalah lainnya yang bisa terjadi dan menimbulkan bau hangus kabin mobil. Untuk mencegahnya terjadi, Anda bisa melakukan perawatan mobil secara rutin.

Tidak hanya pada bagian eksterior dan interiornya saja yang perlu dirawat, mesin mobil juga merupakan salah satu bagian penting yang wajib mendapatkan perawatan secara rutin.

Dengan melakukan perawatan rutin, Anda tidak hanya bisa mengurangi adanya bau hangus dalam kabin mobil, Anda juga bisa mencegahnya terjadi. Perjalanan Anda pun bisa dilakukan dengan aman dan lebih nyaman tanpa adanya kendala akibat bau hangus yang tercium.

Pelayanan Terbaik Atasi Bau Hangus Kabin Mobil dari Daihatsu

Selain cara untuk mengurangi bau hangus pada kabin mobil, Anda juga bisa mendapatkan informasi perawatan mobil lainnya dari website resmi Daihatsu, atau bisa juga dengan langsung mendatangi bengkel terdekat kami.

Anda bisa mendapatkan perawatan mobil terbaik dari tim profesional dan tidak perlu lagi khawatir akan terjadinya bau hangus kabin mobil setelah mendapatkan perawatan itu. Jadi tunggu apalagi? Segera lakukan service mobil di bengkel Daihatsu sekarang juga!


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Berapa Standar RPM Normal Mobil Matic? Ketahui Disini!

2022-01-10

Bicara soal otomotif memang tidak akan pernah kehabisan materi untuk dibahas termasuk

thumbnail

Manfaat Membersihkan Throttle Body Mesin Diesel

2022-01-10

Pada saat memiliki kendaraan, pastinya akan Anda rawat dengan baik agar terasa nyaman dan aman saat digunakan. Membersihkan semua bagian kendaraan juga perlu dilakukan s

thumbnail

Aki Basah vs Aki Kering. Pilih Mana?

2022-01-10

Aki atau accumulator yang biasa disingkat accu merupakan salah satu jenis baterai yang umumnya digunakan sebagai penyuplai daya listrik

thumbnail

Parkir Mobil Menanjak dan Cara Melakukannya

2022-01-10

Parkir mobil menanjak adalah hal yang sebetulnya berbahaya, karena akan merusak sejumlah komponen mobil. Sayangnya, hal itu masih dilakukan karena sejumlah faktor. Mulai