Logo Daihatsu
Menu

Daihatsu Feroza Modifikasi Sendiri hingga Beli Bekas

Otomotif

2021-03-06

daihatsu feroza

Daihatsu Feroza menjadi primadona di tahun 1990-an karena mobil tersebut tampak gagah dengan performa mesin yang tinggi. Meskipun diproduksi terakhir kali pada 1999, Daihatsu Feroza masih tetap diburu. Kebanyakan, Daihatsu Feroza modifikasi juga marak dilakukan di kalangan pecinta otomotif.

Tampilan Daihatsu Feroza memang macho karena desain body-nya kotak dan minim lekukan. Terlebih, desain grill mobil juga menambah kegagahan tampilan Daihatsu Feroza dengan ventilasi besar.

Nah, bagian mana sih yang biasanya dimodifikasi oleh pecinta otomotif dan berapa ya harga jual Daihatsu Feroza bekas? Yuk, langsung simak saja penjelasan berikut supaya Sahabat bisa mempelajarinya dan bisa mempertimbangkan ketika akan membeli Daihatsu Feroza bekas dengan modifikasi!

Modifikasi Bagian Interior

Bagian interior Daihatsu Feroza memang terlihat sangat basic karena fiturnya begitu standar. Bagi pemilik mobil yang tidak terlalu menghiraukan tampilan interior, mungkin itu bukan apa-apa. Akan tetapi, jika Sahabat selalu gatal untuk mengubah sesuatu sesuai keinginan, tentu bagian interior perlu dimodifikasi.

Daihatsu Feroza modifikasi untuk bagian interior tentu saja banyak macamnya. Namun, bagian yang paling dilirik untuk diubah biasanya tampilan jok. Bagian tempat duduk ini memang terlihat sangat standar dengan pilihan warna yang itu-itu saja.

Nah, Sahabat bisa nih menggunakan bahan kulit sehingga terkesan lebih mewah. Tidak hanya jok, Sahabat juga bisa melapisi bahan kulit ini ke beberapa bagian lain seperti roda kemudi hingga pintu bagian dalam supaya lebih serasi dan enak dipandang.

Modifikasi Bagian Eksterior

Tampilan mobil jenis SUV ini memang sudah tampak gagah dengan body kotak tanpa banyak lekukan. Mobil yang memang ditujukan untuk kegiatan semi offroad yang bisa menerjang wilayah banjir atau berlumpur ini juga biasanya dijadikan kreasi untuk modifikasi loh, Sahabat.

Biasanya, pecinta otomotif akan memilih tema sesuai selera, seperti agar tampilannya lebih manly atau bahkan agar tampak lebih mewah. Untuk Daihatsu Feroza modifikasi bagian eksterior ini Sahabat bisa melakukan penggantian body kit yang sengaja dipesan secara custom.

Sahabat bisa menggunakan bodykit dengan bahan material plastik atau fiberglass. Perbedaan kedua material itu adalah bahan plastik biasanya akan lebih awet dibanding fiberglass yang gampang rusak jika terkena goncangan saat melalui lubang jalan yang agak dalam. Akan tetapi, harganya tentu saja lebih mahal.

Modifikasi Bagian Mesin

Kita semua tahu bahwa meskipun dikeluarkan berbarengan dengan dua saudaranya, yaitu Daihatsu Rocky dan Daihatsu Taft, Daihatsu Feroza merupakan satu-satunya mobil jip yang masih menggunakan mesin dengan bahan bakar bensin, bukan solar.

Akan tetapi, beberapa pecinta otomotif bahkan memodifikasi mesin Daihatsu Feroza menjadi mesin berbahan bakar solar loh, Sahabat. Hal itu disengaja dengan tujuan supaya performanya seperti Daihatsu Taft yang memang lebih ditujukan untuk kegiatan offroad.

Modifikasi bagian Velg

Satu lagi bagian yang selalu menjadi incaran untuk dimodifikasi untuk Daihatsu Feroza, yaitu bagian velg. Bagian ini memang tampak krusial jika memikirkan tentang tampilan kemachoan mobil ini.

Biasanya, yang diinginkan oleh pecinta mobil untuk Daihatsu Feroza modifikasi salah satu bagian eksterior ini adalah agar tampilan mobil terlihat lebih ceper. Dengan begini, berarti velg yang berukuran 15 ring diubah agar lebih tampak keren. Jadi, nantinya Daihatsu Feroza modifikasi akan memiliki celah antara ban dan body mobil lebih sempit.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Daihatsu Feroza modifikasi. Jadi, Sahabat bisa lebih memahami sebenarnya bagian mana yang ingin Sahabat modifikasi dengan tujuan apa. Jika memang konsep, tema, dan tujuan sudah jelas, tentu saja akan lebih mudah untuk mencari info mengenai keperluan yang dibutuhkan, bukan?

Akan tetapi, jika Sahabat terlalu malas untuk melakukan modifikasi sendiri, Sahabat bisa langsung membeli mobil Daihatsu Feroza modifikasi bekas. Biasanya, pemilik mobil sebelumnya sudah melakukan perombakan sehingga tampilannya lebih keren. Namun, tentu saja harganya lebih mahal dibanding Daihatsu Feroza dengan tampilan original.

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Plat T Daerah Mana? Cek Jawabannya di Sini!

2024-01-15

Plat T kode untuk kendaraan bermotor di daerah mana saja? Yuk ketahui daerah selengkapnya di bawah ini. Kendaraan Plat T Berasal dari Mana?

thumbnail

Apa itu Muffler Knalpot Mobil? Ini Jenis dan Fungsinya

2022-11-22

Muffler knalpot mobil adalah salah satu komponen yang terdapat dalam sistem pembuangan mobil. Muffler juga memiliki peran yang cukup penting di dalam knalpot mobil.

thumbnail

10 Penyebab Mobil Tidak Bisa Distarter Bunyi Tek Tek & Solusinya

2022-08-10

Hampir semua orang pasti pernah merasakan pengalaman mobil tidak bisa distarter bunyi tek-tek, terutama pada saat mobil terlalu lama diparkir. Hal tersebut biasanya baru akan Anda