Logo Daihatsu
Menu

Daihatsu Taft Rocky : Spesifikasi Lengkap & Harga Terbaru

Brand

2020-11-10

Daihatsu taft rocky

Daihatsu Taft Rocky adalah varian Daihatsu Taft yang sudah ada di Indonesia pada periode 1980 hingga 1990-an. Adapun yang kini ada di pasaran adalah edisi terbaru dari mobil tersebut. Mobil ini sendiri sebetulnya bukanlah nama baru di Indonesia.

Tak seperti versi lama, Daihatsu Taft Rocky terbaru punya beberapa spesifikasi menarik. Hal itu akan kami bahas sebagaimana berikut ini!

Spesifikasi Lengkap Daihatsu Taft Rocky

Daihatsu Taft Rocky punya beberapa spesifikasi menarik di berbagai sektor. Mulai dari mesin, interior, dan eksterior. Hal itu bikin mobil tersebut cenderung berbeda dari edisi sebelumnya.

Mesin

Daihatsu Taft Rocky terbaru punya mesin yang mungil namun cukup bertenaga. Ada dua jenis mesin yang dimiliki oleh Daihatsu Taft Rocky, yaitu 1000 cc turbo dan 1200 cc naturally aspirated.  

Khusus untuk mesin 1000 cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 98 ps/6.000 rpm, serta torsi maksimum 140 Nm/4.000 rpm. Ukuran mesin itu sangat berbeda jauh dengan versi terdahulunya, di mana Rocky versi jadul punya ukuran 2.765 cc.

Interior

Dari segi interior, Daihatsu Taft Rocky punya konsep futuristik dan sederhana yang cukup kentara. Hal itu bisa dilihat pada layout kabin mobil ini yang didominasi warna abu-abu, serta memakai material pembungkus dari fabric.

Kabin Taft Rocky sendiri memiliki head unit floating di bagian tengah, serta posisi tuas transmisi yang unik.

Dikatakan unik lantaran tuas itu diposisikan agak sedikit naik ke atas, walau posisi awalnya adalah di bagian tengah kabin. Kabin Taft Rocky juga dilengkapi tombol pengaturan audio, cruise control, dan tombol lainnya yang berada persis di bagian setir.

Dibanding versi lamanya, bagian bagasi Rocky terbaru tidak berisi ban serep sama sekali. Ini menjadikan bagasi versi terbaru cenderung lebih luas. Sahabat pun jadi bisa memasukkan barang dalam jumlah yang agak banyak.

Eksterior

Edisi lama Taft Rocky punya eksterior yang cenderung gagah. Hal itu bisa dilihat dari kaki-kakinya yang besar, mesin diesel bertorsi besar.

Hal itu tak berlaku bagi Daihatsu Taft Rocky edisi sekarang. Taft Rocky edisi sekarang cenderung ringan, imut, serta memiliki kaki-kaki yang kecil. Beratnya sendiri hanya 980 kg saja. Walau begitu, mobil edisi terbaru itu cukup kokoh, lantaran telah diberi rancangan DNGA.

Adapun daya tarik pada eksterior Rocky terbaru ada pada velg dan grill-nya. Velg pada Rocky terbaru memakai velg ukuran 17 inci yang dipasang pada ban berukuran 195/60.

Untuk grill, Rocky terbaru memakai grill besar yang memiliki pola garis horizontal dan berwarna hitam glossy pada bagian kelir.

Bila dilihat sepintas, eksterior Daihatsu Taft Rocky terbaru mirip dengan eksterior Daihatsu Terios. Hanya saja, Taft Rocky terbaru memiliki skirt berkelir hitam di sekeliling eksteriornya.

Harga Daihatsu Taft Rocky

Selain spesifikasi lengkap, kami juga akan memberi tahu sahabat soal harga Daihatsu Taft Rocky di sini. Karena masih tergolong baru, Daihatsu Taft Rocky jadi punya harga yang tergolong tinggi. Harga Rocky terbaru sendiri sangat bervariasi, tergantung tipe dari mobil tersebut. Namun, jika disimpulkan, harga Daihatsu Taft Rocky terbaru ada di kisaran Rp 200 juta - Rp 276 juta.

Itulah spesifikasi lengkap dan harga dari Daihatsu Taft Rocky terbaru. Semoga bermanfaat, ya!

Penulis: Anggie Warsito


Tag

Brand

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Begini Spesifikasi dan Fitur Varian Terios yang Paling Mewah dan Sporty

2021-09-30

Anda pasti sering mendengar mobil Daihatsu Terios sporty yang mewah, kan? Nah, berikut spesifikasi Daihatsu Terios dengan model terbaru. Simak penjelasan berikut ini.

thumbnail

Kamu Wajib Tahu! Ini Fitur Keselamatan yang Diusung Daihatsu Xenia Terbaru

2021-10-28

Daihatsu merupakan salah satu brand mobil ternama di Indonesia. Yang saat ini telah menjadi pemegang mobil keluarga terbaik melalui produk unggulan mereka, yakni Daihats

thumbnail

Fakta Mengenai Bendera Merah Putih

2020-11-27

Setiap negara pasti punya benderanya sendiri-sendiri. Bendera sudah menjadi hal wajib untuk menunjukkan identitas sebuah negara. Apakah Sahabat tahu mengapa Indonesia me

thumbnail

Lima Fakta All New Sirion, Mobilnya Sahabat Berjiwa Muda!

2020-11-25

Mobil paling kece milik Daihatsu, pasti All New Sirion. Hadir sebagai Sahabat untuk kamu yang berjiwa muda. Layaknya Sahabat, Sirion tidak mungkin mengecewakan. Mulai da