Logo Daihatsu
Menu

Fungsi Glasswool Saat Mobil Memakai Knalpot Racing

Otomotif

2022-06-26

Fungsi Glasswool Saat Pasang Knalpot Racing

Bagi pengguna knalpot racing, mungkin tidak asing dengan istilah glasswool. Glasswool pada knalpot racing, memiliki material insulasi yang terbuat dari fiber glass. Proses produksi dari glasswool ini akan menghasilkan tekstur glasswool menjadi seperti wol. Glasswool ini dipasang di bagian resonator atau muffler knalpot racing Anda. Fungsi glasswool saat pasang knalpot racing mobil Anda akan sangat menguntungkan. Oleh karena itu glasswool sangat penting digunakan jika Anda memasang knalpot racing pada mobil Anda.  

Lalu apa saja fungsi menggunakan glasswool ini ketika dipasang pada knalpot racing? Apakah hanya untuk pajangan di knalpot racing saja? Untuk mengetahui lebih jelasnya, Anda bisa menyimak informasi yang telah kami sajikan di bawah ini. 

Fungsi Glasswool Saat Pasang Knalpot Racing

Fungsi glasswool saat pasang knalpot racing, akan sangat membantu Anda ketika berkendara. Glasswool ini dapat menghasilkan suara yang lebih baik dan menjaga ketahanan knalpot lebih lama. Oleh karena untuk pengguna knalpot racing, perlu menggunakan glasswool. Namun tidak hanya itu saja, fungsi glasswool pada knalpot racing ini juga memberikan berbagai keuntungan lainnya. Berikut informasi selengkapnya di bawah ini. 

1. Meredam Suara Knalpot Racing

Fungsi glasswool saat pasang knalpot racing digunakan untuk meredam suara knlapot yang dihasilkan dari gas buang. Bahan pembuatan glasswool dari lembaran berbahan serat kaca yang berbentuk seperti bantal itulah yang berfungsi untuk meredam suara knalpot racing Anda. 

2. Mencegah Panas Berlebih Pada Knalpot Racing

Tekanan udara dan suhu gas buang yang dihasilkan ketika menggunakan knalpot racing, akan menjadi lebih besar. Fungsi glasswool ketika digunakan pada knalpot racing ini dapat mencegah panas berlebih yang dihasilkan. Sehingga jika Anda menggunakan glasswool, tekanan dan suhu panas yang dihasilkan dapat dikontrol dengan baik sehingga knalpot racing Anda tidak akan mudah cepat panas. 

3. Mereduksi Getaran Knalpot Racing

Perubahan karakter gas buang yang dihasilkan pada knalpot racing, dapat menimbulkan getaran cukup besar pada konstruksi knalpot racing Anda. Jika tidak diredam menggunakan glasswool, suara knalpot racing Anda akan terdengar seperti berdengung di dalam kabin. 

4. Menghasilkan Suara yang Lebih Bulat

Glasswool banyak dimanfaatkan oleh pengguna knalpot racing karena dapat menghasilkan suara yang lebih bulat dan halus. Tanpa menggunakan glasswool, suara yang dihasilkan knalpot racing Anda akan terdengar lebih kasar dan pecah sehingga tidak enak didengar. 

Namun, ketika menggunakan glasswool ini, Anda harus mengecek secara rutin terkait ketersediaan glasswool di knalpot racing. Karena jika glasswool sudah mulai habis atau tidak tebal lagi, suara knalpot racing Anda akan menjadi lebih cempreng dan berisik sehingga tidak enak ketika didengar. Selain itu juga dapat mengganggu pengendara lain karena suara knalpot racing Anda terdengar cempreng. 

Baca Juga: Penyebab Sensor Oksigen Knalpot Mobil Rusak

Nah jika suara knalpot racing Anda mulai terdengar cempreng, berarti bisa menandakan glasswool mulai menipis. Maka segeralah mengganti glasswool Anda dengan yang baru agar suara knalpot racing Anda menjadi lebih bulat lagi. 

Itulah beberapa fungsi glasswool saat pasang knalpot racing. Penggunaan glasswool ini sangat berpengaruh pada performa knalpot racing Anda sehingga akan sangat bermanfaat jika digunakan. 

Jika Anda membutuhkan mobil dengan kualitas terbaik, menggunakan jasa kami Daihatsu merupakan pilihan yang tepat. Kami hanya memproduksi mobil yang ramah lingkungan, dan harga terjangkau. Selain itu, kami selalu mengoptimalkan bahan bakar yang digunakan sehingga dapat lebih efisien dan tidak boros ketika digunakan. Kami akan selalu mempertahankan kualitas produk mobil dengan baik Sehingga Anda dapat merasa puas dan nyaman menggunakan produk mobil kami. Tunggu apa lagi, segera gunakan jasa kami Daihatsu untuk mendapatkan mobil yang berkualitas. 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Tips Merawat Aki Mobil Agar Awet

2022-06-26

Salah satu komponen terpenting pada mobil adalah aki, fungsi utama dari aki yaitu untuk menyuplai daya listrik kepada komponen-komponen mobil lainnya. Agar aki tidak mud

thumbnail

Sebelum Beli Mobil Baru Ketahui Beda 4 Jenis Mobil Ini

2022-06-26

Bila zaman dahulu kita mengenal empat tipe mobil saja yakni sedan, jeep, minbus dan pick up dimana keempaatnya didesain sesuai dengan kegunaannya masing-masing. Kini tip

thumbnail

Begini Cara Kerja Starter Mobil

2022-06-26

Kehadiran starter mobil berguna untuk menghidupkan atau menyalakan mesin dalam kendaraan. Lantas bagaimana sebenarnya cara kerja starter mobil? Simak ulasannya berikut.

thumbnail

Mengungkap Perbedaan Rem Cakram dan Rem Tromol

2022-06-26

Tahukah Sahabat bahwa rem mempunyai dua sistem yaitu sistem cakram dan sistem tromol? Sesuai dengan energi yang dihasilkan oleh mesin mobil, keduanya punya sistem kerja