Logo Daihatsu
Menu

Lakukan 6 Gerakan Workout di Rumah Berikut Ini Agar Kesehatan Terjaga!

Family

2021-08-03

gerakan workout di rumah

Di masa pandemi sekarang ini, seseorang sudah tidak bisa lagi leluasa berkendara dengan mobil Daihatsu kesayangannya. Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang berada di rumah, dan melakukan berbagai kegiatan yang menyehatkan. Salah satunya yaitu menerapkan berbagai gerakan workout di rumah agar tubuh menjadi bugar.  

Berikut ini informasi selengkapnya dari Daihatsu!

Inilah 6 Gerakan Workout di Rumah yang Disarankan untuk Anda!

Tubuh seseorang yang senantiasa digerakkan pasti berbentuk ideal serta sangat sehat. Jika Anda ingin berolahraga dengan gerakan yang tak terlalu berat, gunakan saja gerakan workout di rumah berikut ini agar kesehatan selalu terjaga. 

1. Gerakan Push Up 

Salah satu jenis gerakan workout yang mudah untuk dipraktekkan di rumah yaitu gerakan Push Up. Jenis gerakan yang satu ini memang sangat mudah untuk dilakukan, serta memiliki banyak manfaat karena mengaktifkan begitu banyak otot tubuh. Cara melakukannya yaitu mendorong dan menahan tubuh yang tengkurap dengan tangan serta siku. 

2. Gerakan Squat 

Squat adalah jenis gerakan yang dilakukan dengan berdiri tegak lalu memposisikan tubuh seperti duduk di kursi. Kaki yang ditekuk selebar bahu, biarkan dagu dan dada tetap tegak ketika Anda menekuk kaki. Setelah itu, tahan posisi tersebut hingga beberapa detik, kembalilah berdiri. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali. 

3. Gerakan Plank Samping 

Berikutnya, kami sangat merekomendasikan Anda untuk melakukan gerakan plank samping. Gerakan workout di rumah yang satu ini bisa dilakukan dengan berbaring ke samping dengan kaki saling ditumpuk. Setelah itu, tubuh bagian atas diangkat dengan bertumpu di lantai menggunakan tangan dan siku. 

4. Gerakan Sit Up 

Gerakan Sit Up juga menjadi salah satu gerakan workout paling baik yang direkomendasikan bagi Anda yang ingin berolahraga di rumah. Gerakan Sit Up dilakukan dengan cara mengulangi posisi berbaring telentang – duduk dengan kaki ditekuk dan tangan diletakkan di kepala. Manfaatnya adalah untuk mengurangi lemak di bagian perut dan kaki. 

5. Gerakan Jumping Jacks 

Gerakan workout di rumah yang sangat disarankan bagi Anda selanjutnya yaitu Jumping Jacks. Gerakan yang satu ini dilakukan untuk melatih kekuatan tubuh. Caranya yaitu dengan melompatkan kaki selebar mungkin dan mengangkat tangan ke atas kepala seperti bertepuk tangan. 

6. Gerakan X-Up

Gerakan X-Up juga sangat disarankan karena bisa digunakan untuk mengecilkan daerah perut. Gerakan yang satu ini dilakukan dengan menyentuh kaki dengan tangan yang bertentangan melalui posisi telentang. Kaki yang disentuhkan pada tangan haruslah lurus tanpa lutut ditekuk. 

Itulah beberapa gerakan workout di rumah yang bisa Anda lakukan bersama kami. Yang pasti, jagalah kesehatan tubuh setiap hari dengan berolahraga rutin. Dan beberapa gerakan yang telah kami beritahukan di atas bisa Anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.


Tag

Family

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Mencari Sekolah Khusus Anak yang Terlambat Bicara

2021-01-12

Mencari sekolah khusus anak terlambat bicara merupakan hal yang biasa dilakukan oleh para orang tua yang anaknya mengalami keterlambatan bicara yang sudah cukup parah. O

thumbnail

Inilah Beberapa Adab terhadap Suami yang Sering Dilanggar Para Istri

2021-01-12

Adab terhadap suami adalah perbuatan yang harus dijaga agar hubungan rumah tangga dengan suami tetap langgeng dan menjadi sakinah, mawaddah, warohmah. Terkadang manusia

thumbnail

Penyebab Kutu Rambut pada Anak dan Rekomendasi Obatnya

2020-11-25

Kutu rambut sering kali menjadi momok tersendiri bagi banyak orang. Baik itu orang dewasa, maupun anak-anak, jika sudah kena kutu rambut, maka tidak akan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-har

thumbnail

9 Macam Buah yang Bernutrisi Tinggi untuk Kesehatan Tubuh

2021-02-16

Buah-buahan merupakan sumber nutrisi yang enak dan banyak manfaatnya. Sahabat bisa menikmati berbagai rasa buah yang segar dengan kandungan nutrisi tinggi. Beberapa jeni