Logo Daihatsu
Menu

Lakukan Tips Pencegahan Virus Corona Bersama Daihatsu

Tips & Trick

2021-08-08

pencegahan virus corona

Belakangan ini pandemi semakin marak terjadi, banyak nyawa-nyawa tak tertolong. Virus COVID19 semakin merajalela, dan efeknya bisa merenggut nyawa. Pastikan untuk melakukan tips pencegahan virus corona sekarang juga bersama Daihatsu. 

Kami sebagai perusahaan yang peduli dengan kesehatan masyarakat menyediakan kendaraan mobil yang sangat aman untuk keluarga. Anda bisa bepergian dalam keadaan darurat dengan kondisi yang aman dari penularan virus COVID19. 

Berikut Tips Pencegahan Virus Corona yang Ampuh

Penyebaran virus COVID19 memang sangat cepat, bahkan kini ada banyak sekali varian virus ini yang bisa melemahkan sistem imun manusia. Pastikan untuk selalu menjaga kesehatan sebagai langkah pencegahan penularan virus mematikan yang satu ini. 

Kesehatan keluarga dan diri Anda menjadi hal yang sangat utama. Berikut ini berbagai tips pencegahan virus Corona yang ampuh dan harus Anda terapkan : 

1. Selalu konsumsi makanan dan minuman bergizi 

Ketika ingin mencegah penularan virus, Anda harus mempersiapkan amunisi yang kuat dari dalam tubuh. Sehingga ketika virus COVID19 telah menyerang tubuh, nantinya virus tersebut tidak berkutik karena kalah melawan antibodi Anda. Jadi, pastikan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat serta bergizi. 

Makanan yang bergizi seperti sayuran akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, rajinlah mengkonsumsi vitamin serta minuman herbal lainnya agar tubuh Anda punya tameng yang kuat. Ajaklah seluruh anggota keluarga untuk memiliki pola makan dengan menu asupan yang bergizi dan sehat. 

2. Selalu jaga kebersihan tangan dan tubuh 

Ketika pandemi merebak, pemerintah menggencarkan ajakan untuk selalu menjaga kebersihan tangan dan tubuh. Hal ini ada benarnya, karena salah satu media penularan virus COVID19 yaitu dari tangan dan tubuh. Segeralah untuk mencuci tangan di manapun Anda berada, dan segeralah mandi ketika masuk ke dalam rumah. 

3. Gunakan masker ketika keluar rumah 

Tips pencegahan virus Corona berikutnya yang bisa kami berikan untuk Anda yaitu senantiasa  gunakan masker ketika keluar rumah. Karena virus Corona bisa menular melalui saluran pernafasan, alangkah baiknya jika Anda menutup mulut dan hidung dengan masker ketika bepergian. 

Pembatasan interaksi dengan orang lain memang sudah diinstruksikan oleh pemerintah. Namun cara ini kurang efektif, buktinya ada banyak orang berkeliaran di luar sana. Oleh karena itu Anda disarankan menjaga kesehatan diri dengan rutin menggunakan masker ketika pergi kemanapun. 

4. Lakukan vaksinasi COVID19 

Belakangan ini, telah ditemukan metode vaksinasi COVID19 yang ditujukan untuk mencegah penularan penyakit COVID19. Segeralah mengikuti vaksinasi COVID19 agar nantinya Anda memiliki imunitas yang kuat dan dapat memerangi virus Corona yang menjangkiti tubuh. 

Pemerintah pada awalnya menggratiskan proses vaksin tersebut untuk masyarakat Indonesia. Namun kini vaksin diharuskan untuk membeli secara langsung pada pusat medis atau pusat penanganan virus COVID19. Yang pasti, dengan melakukan vaksin berarti Anda telah menerapkan tips pencegahan virus Corona. 

5. Sering berolahraga dan berjemur 

Tubuh yang sering berolahraga akan tampak lebih bugar dibandingkan dengan orang lain. Sehingga jika Anda sering mengolah fisik, tubuh akan lebih sehat. Selain itu, pastikan untuk sering-sering berjemur di bawah sinar matahari agar nantinya tubuh mendapatkan vitamin D yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. 

Itulah berbagai tips pencegahan virus Corona yang perlu Anda praktekkan sehari-hari. Kami dari Daihatsu Indonesia mendukung upaya pencegahan penularan virus Corona agar masyarakat Indonesia bisa hidup lebih tentram dan damai. 

Yang pasti, langkah-langkah pencegahan yang telah kami sebutkan, ditambah dengan patuh protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, pastinya bisa menjadi solusi praktis pencegahan virus COVID19. Mari menuju Indonesia bebas COVID19!


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Cara Membuat Tenda di Mobil Pick Up dengan Mudah

2023-02-13

Tenda pada mobil pick up dapat digunakan agar barang muatan yang diangkut tidak kepanasan dan kehujanan. Selain itu, juga dapat digunakan untuk keperluan usaha misal

thumbnail

5 Persiapan Mudah Agar Terhindar dari Kerugian Kartu Pra Kerja

2021-01-13

Kartu prakerja menjadi salah satu bantuan pemerintah yang diprioritaskan untuk mengoptimalkan angkatan kerja di Indonesia. Meskipun menuai pro dan kontra, kartu prakerja

thumbnail

Indikator Panas Mesin Mobil Menyala? Ini dia Penyebabnya!

2020-10-15

Siapa nih yang pernah indikator panas mesin mobilnya menyala? Biasanya, ini dikarenakan pembakaran campuran bahan bakar dan udara di dalam mesin menghasilkan panas. Nah,

thumbnail

Sering Diacuhkan, Ini Posisi Mengemudi Yang Tepat Saat Berkendara

2020-09-21

Biasanya banyak pengemudi yang mengabaikan hal-hal sepele dalam berkendara. Yang sering kita temui adalah tata cara mengemui dengan posisi yang benar. Terkadang para pen