Logo Daihatsu
Menu

Mengambil Kredit Mobil Syariah Tanpa DP? Perhatikan Ini

Otomotif

2020-12-01

Kredit Mobil syariah tanpa DP

Mengambil kredit mobil syariah tanpa DP adalah salah satu pilihan menguntungkan. Pasalnya, Sahabat bisa mencicil mobil tanpa harus memikirkan berapa setoran uang muka, serta berapa bunga yang bakal Sahabat dapat.

Ada beberapa hal yang harus Sahabat perhatikan, bila Sahabat tertarik mengambil kredit mobil syariah tanpa DP. Hal-hal itu adalah:

Lembaga Penyedia Kredit

Tempat yang tepat untuk melakukan kredit mobil syariah tanpa DP adalah leasing syariah. Agar proses kredit berjalan aman dan lancar, kami sarankan untuk memilih tempat leasing syariah terpercaya.

Salah satu ciri leasing tersebut adalah telah berafiliasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, sudah banyak lembaga leasing syariah yang terdaftar OJK dan menawarkan layanan kredit tanpa DP. Sahabat menemukan leasing syariah lewat teman, internet, atau dari situs OJK.

Kebutuhan dan Kapasitas Budget Sahabat

Sebelum mantap mengambil kredit mobil syariah tanpa DP, pertimbangkan dulu apa yang menjadi kebutuhan Sahabat sekarang. Terutama, dari segi mobilnya.

Tentukan seperti apa mobil yang tengah Sahabat butuhkan. Mulai dari spesifikasi, hingga harganya. Habis itu, barulah pertimbangkan seperti apa kapasitas budget Sahabat. Jangan memaksakan diri bila kapasitas budget Sahabat tidak mencukupi.

Kondisi Mobil yang Hendak Dikredit

Hal ini patut dipertimbangkan, saat Sahabat jadi mengambil kredit mobil syariah Sekalipun Sahabat mengambil kreditnya dari lembaga leasing syariah terpercaya, Sahabat harus tetap mengecek kondisi mobil yang hendak Sahabat kredit.

Cek kondisi mobil secara menyeluruh. Mulai dari interior, eksterior, hingga mesin mobil. Ini untuk memastikan kalau mobil yang mau Sahabat kredit itu betul-betul masih bagus kondisinya.

Kelengkapan Dokumen

Selain kondisi mobil, kelengkapan dokumen adalah pertimbangan lainnya yang harus Sahabat pikirkan. Pastikan kelengkapan dokumen pada kredit mobil yang Sahabat ambil tergolong lengkap. Semakin lengkap dokumen, maka akan semakin mudah bagi Sahabat untuk mengurus mobil yang hendak Sahabat kredit tersebut.

Keuntungan Kredit Mobil Syariah Tanpa DP

Ada sejumlah keuntungan yang bisa Sahabat dapatkan, bila jadi mengambil kredit mobil syariah tanpa DP. Keuntungan-keuntungan itu adalah:

Tak Perlu Memikirkan Setoran Muka dan Bunga

Ini adalah keuntungan pertama yang bisa Sahabat dapat nanti. Kredit mobil syariah tanpa DP membuat Sahabat tak harus membayar setoran muka saat melakukannya.

Karena bersifat syariah, Sahabat pun jadi tak perlu memikirkan bunga dari cicilan kreditnya nanti. Tidak adanya setoran muka dan bunga bakal bikin kamu lebih mudah dalam melakoni kredit mobil syariah tanpa DP.

Biaya Cicilan Murah

Manfaat ini bisa Sahabat rasakan bila melakukan kredit di leasing syariah terpercaya. Mereka biasanya menyediakan produk layanan yang bikin cicilan kredit lebih murah.

Salah satu produk leasing syariah tersebut adalah Pembiayaan Syariah Kepemilikan Kendaraan Bermotor (PSKKB). Produk ini bisa bikin Sahabat melakukan kredit dengan murah, bebas bunga, dan juga DP. Produk tersebut juga membebaskan Sahabat untuk melakukan kredit mobil dari berbagai kondisi. Entah bekas maupun baru.

Mengambil kredit mobil syariah tanpa DP adalah salah satu pilihan menguntungkan. Pasalnya, Sahabat bisa mencicil mobil tanpa harus memikirkan berapa setoran uang muka, serta berapa bunga yang bakal Sahabat dapat.

Ada beberapa hal yang harus Sahabat perhatikan, bila Sahabat tertarik mengambil kredit mobil syariah tanpa DP. Hal-hal itu sudah kami sampaikan di atas. Mudah-mudahan bisa Sahabat pakai saat nanti berminat melakukan kredit mobil syariah tanpa DP.

Penulis: Anggie Warsito


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Biaya Penyeberangan Mobil di Merak Bakauheni Terbaru 2023

2023-11-22

Ketika Anda hendak melakukan perjalanan menggunakan mobil dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera, maka Anda perlu melakukan penyeberangan antar Pulau menggunakan bantuan

thumbnail

Mengenal Bagian-Bagian Avometer

2021-01-04

Avometer atau multimeter merupakan alat ukur yang dibutuhkan saat akan memperbaiki atau bahkan membuat sebuah rangkaian listrik. Berkat bantuan alat tersebut, Anda dapat

thumbnail

Arti Tanda Bulatan Kuning di Ban Mobil dan Fungsinya

2021-12-20

Ban merupakan bagian penting dari sebuah kendaraan. Tahukah Anda bahwa terdapat tanda kuning di

thumbnail

Mengenal Kapasitas Oli Transmisi Ayla Manual Beserta Cara Perawatannya

2020-12-23

Sejak diperkenalkan pertama kali di hadapan publik, Daihatsu Ayla telah disambut hangat oleh para penggemarnya. Dibali