Logo Daihatsu
Menu

Mengenal Fitur ASA pada Daihatsu Rocky dan Cara Kerjanya

Brand

2021-12-23

fitur asa

Di era yang semakin canggih dan modern, tampaknya kebutuhan akan kendaraan juga ikut meningkat. Hal ini terbukti dari banyaknya keluaran terbaru yang menarik perhatian. Salah satunya adalah fitur ASA Daihatsu Rocky. Daihatsu Rocky adalah mobil keluaran awal Mei 2021 yang langsung mendapatkan respons positif dalam dunia industri otomotif.

Hal ini terbukti dari penjualan per bulannya yang mencapai 1.119 unit. Mobil mini SUV ini mempunyai sejumlah teknologi canggih yang membuat penggunanya merasa tergiur. Bagi Anda yang menyukai mobil dengan kualitas cukup tinggi, Daihatsu Rocky bisa menjadi pilihan tepat.

Mengenal Fitur ASA Daihatsu Rocky

Teknologi ASA atau Advanced Safety Assist ini mempunyai seperangkat futur keselamatan. Alhasil, pengguna akan merasa aman dan nyaman saat melakukan berkendara. Teknologi ASA menggunakan sensor dari Stereo Camera sebagai cara kerja perangkat mobil.

Tujuannya untuk mendeteksi objek yang berada di sekitar mobil. Setelah itu, akan muncul perintah dan mobil pun akan terkontrol jika berada dalam keadaan potensi bahaya. Selain itu, ada lagi fitur lainnya yang bisa ditemukan di Daihatsu Rocky. Bagi Anda yang penasaran atau berniat membeli mobil ini, tentunya harus tahu beberapa fitur ASA.

1. Pre-collision Warning dan Pre-collision Braking

Fitur pertama yang terdapat dalam Daihatsu Rocky adalah Pre-Collision Warning dan Pre-Collision Braking. Kedua teknologi yang tertanam dalam mobil SUV ini bisa membantu mobil saat melakukan pengereman secara berkala. Apalagi ketika mobil akan menabrak objek yang berada di depannya.

Saat ada sebuah mobil yang berada di depan, maka mobil Daihatsu Rocky akan mendeteksi objek tersebut. Kemudian, mobil Daihatsu Rocky akan memberikan peringatan kepada pengemudi. Jika penggunanya tidak mengindahkan hal tersebut, mobil akan melakukan pengereman secara maksimal.

Alhasil, mobil pun akan langsung berhenti. Biasanya, sistem tersebut bisa bekerja secara maksimal pada kecepatan 4-120 km/jam. Selain untuk pengereman, fitur ini juga mencegah terjadinya benturan.

2. Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention

Fitur ASA yang kedua dan terdapat dalam Daihatsu Rocky adalah Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention. Kedua fitur ini akan aktif atau menyala saat mobil Daihatsu Rocky yang dijalankan keluar dari marka jalan. Nantinya alarm dalam mobil secara tiba-tiba akan menyala.

Jika pengemudi mengabaikan dan tidak segera mengendalikan mobil, maka setir pada mobil akan bekerja sendiri. Jadi, mobil Daihatsu Rocky akan kembali ke jalurnya. Namun, perlu diketahui jika fitur ini tidak berfungsi sebagai teknologi kemudi otomatis. Dengan kata lain, pengemudi tetap memegang penuh kendali terhadap kendaraan.

3. Fitur Pedal Misoperation Control dan Front Departure Alert

Fitur lainnya yang bisa Anda temukan pada mobil Daihatsu Rocky adalah fitur pedal misoperation control dan front departure alert. Fitur ini mempunyai kegunaan untuk menghindari insiden yang mungkin terjadi di area parkiran. Dengan kata lain, fitur tersebut akan membantu pengguna mengurangi insiden menabrak mobil di parkiran.

Daihatsu Rocky akan mendeteksi objek yang ada di depannya melalui sensor yang terdapat di kaca bagian depan. Alhasil, mobil bisa berhenti tepat waktu sebelum menabrak pembatas parkiran. Adanya fitur ini tentu membuat pengalaman pengguna semakin menyenangkan dalam berkendaraan, bukan?

Meski sejumlah fitur ASA Daihatsu Rocky memberikan keselamatan dan keamanan pada pengguna, tapi tetap pengemudi yang menjadi pengambil alih nomor satu. Melihat fitur tersebut, apakah Anda tertarik? Yuk, gunakan mobil SUV ini dan rasakan pengalaman menyenangkan dalam berkendara jarak jauh.


Tag

Brand

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Inilah Kelebihan dan Keunggulan Daihatsu Xenia yang Perlu Diketahui

2021-08-31

Mobil Xenia yang menjadi keunggulan produk Daihatsu dikenal memiliki berbagai kelebihannya. Mobil Xenia banyak diminati oleh masyarakat karena banyak kelebihan yang dida

thumbnail

Makna di Balik Lomba Panjat Pinang

2020-11-27

Perlombaan ketika tujuh belasan memang banyak sekali macamnya. Mulai dari yang ringan secara fisik hingga yang berat. Mulai dari yang sedikit faedahnya hingga yang memil

thumbnail

Mengenal Lebih Dalam Keunggulan Daihatsu New Global Architecture

2021-10-28

Produsen mobil terkemuka Toyota dan Daihatsu bersama-sama untuk mengembangkan platform Daihatsu New Global Architecture yang sebelumnya didahului dengan Toyota New Globa

thumbnail

Masih Ragu Pada Mobil Daihatsu? 5 Poin Ini Akan Meyakinkan Anda

2021-03-16

Bukan rahasia lagi jika sejak dahulu Daihatsu selalu menciptakan produk berkualitas guna memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia. Pabrikan otomotif terkemuka