Logo Daihatsu
Menu

Meski Disebut Mobil Kembar, Ini Perbedaan Signifikan Antara Xenia dengan Avanza

Brand

2021-10-28

perbedaan avanza xenia

Daihatsu Xenia seringkali disebut sebagai saudara kembar Avanza. Hal ini dikarenakan kemiripan yang dimiliki oleh keduanya, selaku mobil keluarga. Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan ulasan tentang perbedaan Xenia dengan Avanza agar Anda tak sampai salah legi mengenalinya.

Eksterior dan interior dari kedua mobil ini memang nampak serupa, tapi sebenarnya sangat berbeda. Apalagi kalau Anda perhatikan dengan seksama. Yik, simak ulasannya secara jelas disini.

Beginilah Perbedaan Xenia Dengan Avanza

Terdapat beberapa perbedaan yang mudah untuk Anda temukan dari mobil keluarga keluaran Daihatsu, yaitu Xenia, dan mobil keluaran Avanza. Berikut perbedaan secara signifikannya. 

1. Bumper Bagian Depan Mobil

Perbedaan pertama yang dapat Anda temukan dari Xenia dan Avanza ialah pada bagian bumper depan atau metal bars-nya. Bahkan, fog lamp dari keduanya sangatlah tampak berbeda. Milik Avanza metal bars-nya lebih minimalis dibandingkan dengan milik Xenia.

Pada bumper Xenia, terdapat chrome yang berada di sekitar logo Daihatsu. Perlu Anda ketahui bahwa lampu yang digunakan pada kedua mobil ini berbeda. Namun perbedaanya tidak terlalu signifikan. Karena lampu yang dipakai memiliki jenis yang sama.  

2. Bagian Belakang Mobil

Perbedaan yang selanjutnya, ialah pada bagian belakang mobil. Walaupun bagian tersebut sebenarnya tak memiliki banyak perbedaan. Jika Anda melihat pada bagian aksesoris rear bar, maka Anda akan menemukan perbedaan Xenia dengan Avanza dari sana.

Di mana pada mobil Avanza, memiliki tambahan rear bar. Sedangkan untuk Daihatsu Xenia hanya terdapat tambahan rear bar pada tipe tertingginya saja. Mungkin tak cukup signifikan, tetapi Anda bisa menemukannya jika jelih dalam memperhatikan.

3. Bagian Interior Mobil

Setelah mengamati bagian eksterior, sekarang kami akan memberikan ulasan mengenai bagian interior Xenia dan Avanza untuk Anda. Pada mobil Daihatsu Xenia, Anda akan menemukan keunggulan audio JVC dan Pioneer yang lengkap.

Seperti halnya pemutar CD, MP3, AUX, USB, dan iPod controller. Sedangkan untuk mobil Avanza, Anda hanya akan menemukan pemutar CD dan MP3. Jadi, jika Anda ingin menggunakan fitur audio yang lengkap, bisa memilih Daihatsu Xenia.

4. Mesin Mobil

Selanjutnya, Anda juga bisa mengecek pada bagian mesin mobil. Karena mesin yang digunakan pada kedua mobil ini termasuk dalam perbedaan Xenia dengan Avanza. Di mana mobil Avanza menggunakan mesin 1.3 liter dan juga 1.5 liter.

Sedangkan untuk mobil Xenia, menggunakan mesin 1.0 liter 3 silinder dan juga 1.3 liter. Untuk teknologinya sama - sama sudah didukung dengan VVT-i. Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Daihatsu Xenia Lebih Unggul 

Dari perbedaan Xenia dengan Avanza yang sudah kami ulas untuk Anda di atas, Anda dapat mempertimbangkan mana yang lebih baik dan mana yang lebih bisa memenuhi kebutuhan Anda. Di mana menurut kami, Daihatsu Xenia memiliki banyak sekali keunggulan.

Baik di segi eksterior, maupun pada interiornya. Kelengkapan fitur audio yang dimilikinya sangat penting dan bisa Anda nikmati dengan mudah. Belum lagi dengan kelengkapan fitur yang lainnya. 

Meskipun pada sisi mesinnya tak cukup tinggi, tetapi mobil Xenia ini sudah bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Jadi, apalagi yang Anda tunggu? Segera dapatkan produk Daihatsu Xenia yang cocok dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Untuk melihat spesifikasi mobil Daihatsu Xenia lebih banyak lagi, Anda bisa mengunjungi website resminya di Sahabat Daihatsu. 

Baca juga : Perbedaan Daihatsu Xenia Sekarang dengan Keluaran Pertama


Tag

Brand

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Kelebihan Daihatsu Xenia

2021-11-10

Memilih kendaraan untuk keluarga harus tepat. Selain harga, kenyamanan juga harus mendapat perhatian. Kelebihan D

thumbnail

5 Keuntungan Punya Daihatsu Xenia, Mobil Terlaris di Tanah Air!

2020-11-25

Daihatsu Xenia merupakan salah satu mobil terlaris di tanah air. Multi purpose vehicle (MPV) ini dipercaya sebagai Sahabat keluarga Indonesia sejak satu dekade la

thumbnail

Penyebab Indikator Eco Daihatsu Terios Tidak Menyala

2021-09-30

Daihatsu All New Terios memiliki fitur baru yakni Eco Idle. Eco Idle atau indikator eco memiliki fungsi utama untuk menghemat bahan bakar. Indikator eco dapat membuat mo

thumbnail

Masih Ragu Pada Mobil Daihatsu? 5 Poin Ini Akan Meyakinkan Anda

2021-03-16

Bukan rahasia lagi jika sejak dahulu Daihatsu selalu menciptakan produk berkualitas guna memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia. Pabrikan otomotif terkemuka