Logo Daihatsu
Menu

Panduan Wisata Halal Selandia Baru untuk Sahabat Wisatawan Muslim

Travel

2021-05-31

liburan halal selandia baru

Bagi Sahabat wisatawan muslim, Selandia Baru bisa menjadi pilihan. Pasalnya, negara tersebut kini sudah ramah wisatawan muslim. Hal ini tak lepas dari adanya panduan wisata halal yang sudah mereka keluarkan beberapa waktu lalu.

Pada artikel ini, akan kami bagikan beberapa panduan wisata halal di Selandia Baru yang kami ambil langsung dari situs resmi negara tersebut. Beberapa panduan itu bisa disimak langsung di bawah ini!

Panduan #1: Tempat Makan

Di artikel ini, kami akan membagi panduan menjadi dua bagian, yakni tempat makan dan tempat ibadah. Kita mulai dulu dari tempat makan.

Dalam panduan resminya, Selandia Baru punya 200 lebih tempat makan halal. Sejumlah tempat makan itu tersebar di berbagai daerah di Selandia Baru.

Semua daftar tempat makan itu dibuat berdasarkan kerjasama dua pihak. Keduanya adalah Federation of Islamic Associations of New Zealand (FIANZ), serta Kiwi Muslim Directory.

Kedua pihak tersebut tak hanya mendaftar apa saja tempat makan halal di Selandia Baru. Tetapi, membaginya menjadi tiga kategori. Ketiganya adalah tempat makan yang mendapat sertifikasi dari FIANZ, restoran yang dimiliki oleh penganut agama Islam, serta restoran vegetarian.

Dari 200 lebih tempat makan itu, beberapa di antaranya yang menjadi rekomendasi adalah:

1. Mevlana Kebabs

Ini merupakan tempat makan halal yang menyajikan restoran khas Turki. Walau memiliki nama kebab, tempat makan ini tak hanya menyajikan kebab saja. Tetapi, juga beberapa makanan halal khas Turki lainnya. Semisal burger, falafel, dan kentang panggang. Tempat makan ini berada persis di 61 Tay Street, Invercargill 9810, Selandia Baru.

2. Maihan Supermarket & Halal Meat

Sesuai namanya, tempat ini tak hanya sekadar tempat makan saja, melainkan juga supermarket. Jadi, disini Sahabat bisa makan sambil berbelanja. Maihan menyajikan sajian halal berbahan daging, serta menjual beberapa kebutuhan sehari-hari. Tempat makan ini bisa disambangi di 303 Colombo Street, Sydenham, Christchurch 8023, Selandia Baru.

3. East St. Vegetarian Cafe Bar

Kalau yang satu ini merupakan tempat makan yang masuk kategori restoran vegetarian. Berbagai sajian ramah vegetarian tersaji di sini. Mulai dari sajian lokal khas Selandia Baru, sampai sajian vegetarian khas Mexico.

Tempat makan ini juga menyediakan masakan bebas gluten. Bila Sahabat tertarik, langsung saja datang ke alamat lengkapnya di 8 Church Street, Nelson 7010, Selandia Baru.

Panduan #2: Tempat Ibadah

Kini kita masuk ke panduan kedua, yakni tempat ibadah. Di Selandia Baru, tempat ibadah yang tersedia adalah masjid sekaligus Islamic Centre. Ada sekitar 64 masjid dan Islamic Centre yang ada di Selandia Baru.

Dari 64 masjid dan Islamic Centre itu, dua di antaranya adalah:

1. Masjid Ayesha Auckland New Zealand

Rekomendasi tempat ibadah pertama adalah Masjid Ayesha Auckland New Zealand. Masjid ini letaknya persis di 96 Maich Road, Manurewa, Auckland 2102, Selandia Baru.

Selain sebagai tempat shalat, masjid ini juga menyediakan beberapa layanan yang bisa diakses. Mulai dari seminar nikah, kelas membaca Al-Quran, sampai konseling soal agama. 

Uniknya, pengurus masjid ini juga menyediakan aplikasi khusus yang bisa diakses oleh jamaah. Aplikasi itu nantinya bisa membantu jamaah untuk mengakses informasi-informasi keagamaan.

2. Masjid Wellington

Rekomendasi tempat ibadah kedua adalah Masjid Wellington. Masjid ini punya lahan parkir yang banyak, serta lokasinya strategis. Dikatakan strategis karena letaknya dekat dengan halte bus. Masjid ini sendiri letaknya ada di 7/11 Queens Drive, Kilbirnie, Wellington 6022, Selandia Baru.

Itulah panduan wisata halal di Selandia Baru untuk Sahabat wisatawan muslim. Semoga bisa menjadi panduan bagi Sahabat wisatawan muslim yang mau piknik ke Selandia Baru.

Penulis : Anggie Warsito


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah yang Wajib Anda Ketahui

2021-08-08

Ketika merencanakan liburan ada banyak sekali hal yang harus Anda persiapkan, salah satunya kendaraan. Jika Anda berencana untuk pergi liburan ketempat yang jauh, maka A

thumbnail

Aplikasi Penunjuk Jalan, Pilih Waze atau Google Maps?

2020-10-28

Macet sudah jadi makanan sehari-hari bagi Sahabat yang tinggal di Jakarta. Sebagai negara dengan tingkat populasi yang tinggi, kemacetan merupakan hal yang lumrah.

thumbnail

Tips Irit Bensin Xenia Saat Traveling

2021-12-22

Bepergian traveling bersama orang terdekat dengan kendaraan pribadi, memang sangat menyenangkan. Namun, jika tidak irit bensin, kantong bisa bolong. Oleh karena itu, kam

thumbnail

Tari Remo - Sejarah, Makna Filosofis, Gerakan Pola Lantai dan Propertinya

2021-02-15

Sudah menjadi kabar umum memang bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan adat budayanya. Salah satunya yakni seni tari tradisional yang tersebar di masing masing