Logo Daihatsu
Menu

Penyebab Indikator Eco Daihatsu Terios Tidak Menyala

Brand

2021-09-30

indikator eco

Daihatsu All New Terios memiliki fitur baru yakni Eco Idle. Eco Idle atau indikator eco memiliki fungsi utama untuk menghemat bahan bakar. Indikator eco dapat membuat mobil mati secara otomatis ketika mobil berhenti sehingga mobil lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Jika Anda mendapatkan indikator eco tidak menyala Terios, mungkin ada beberapa penyebabnya. Simak penjelasan kami tentang penyebab dan cara agar indikator eco dapat menyala.

Kenapa Indikator Eco Tidak Menyala Terios Daihatsu?

Indikator eco di mobil Anda tidak menyala atau tidak dapat digunakan? Mungkin ini penyebabnya.

1. Kondisi aki sedang lemah

Agar indikator eco dapat digunakan, maka aki tidak boleh dalam kondisi lemah atau drop. Bahkan, menyalakan mobil saat kondisi aki sedang lemah memang tidak disarankan karena dapat merusak mobil dan mobil susah distarter.

2. Standar AC belum dipenuhi

Penuhi standar AC mobil agar indikator eco dapat menyala.

3. Safety belt belum terpasang

Sabuk pengaman adalah hal yang penting. Pastikan Anda selalu memakainya.

Nah, setelah Anda mengecek bahwa aki sedang dalam kondisi baik, standar AC terpenuhi, dan safety belt terpasang, maka Anda dapat menggunakan fitur indikator eco. Berikutnya kami akan membahas cara menggunakan fitur indikator eco.

Cara Menyalakan Jika Indikator Eco Tidak Menyala Terios Daihatsu

Setelah syarat-syarat di atas terpenuhi, Anda harus jalan minimal 10 km/jam hingga lampu dengan huruf A menyala. Setelah huruf A menyala, Anda dapat menjalankan mobil seperti biasa. Saat Anda tiba di lalu lintas dan lampu sedang merah, maka Anda akan memberhentikan mobil. Saat mobil dalam kondisi berhenti, maka mesin secara otomatis akan mati. Sampai sini jangan panik. Tetap tenang dan stay cool.

Saat mesin mobil mati dan persneling Anda pindah ke N, maka mesin tidak akan hidup. Ada dapat menghidupkan mesin dengan cara pindah persneling ke R atau persneling pindah ke D atau angkat rem.

Nah, ketika Anda mengangkat rem, maka otomatis mesin mobil akan menyala. 

Sistem akan kembali berjalan jika sistem membaca bahwa pengemudi ingin kembali menjalankan mobilnya.

Coba ulangi dengan perlahan-lahan menjalankan mobil dan berhenti. Ketika mobil berhenti, maka mesin akan otomatis mati. Pindah persneling ke N lalu ke R, tanpa mengangkat rem maka mesin akan hidup kembali. Cara yang sama juga dapat Anda lakukan ketika memindahkan persneling ke R. Tanpa mengangkat rem dan pindahkan persneling ke R, maka mesin mobil akan menyala kembali.

Di bagian samping kunci kontak ada switch eco handling. Jika ditekan maka indikator eco handling akan menyala dan eco indikator tidak berfungsi. Tekan kembali agar eco handling dalam kondisi mati.

Apakah ketika indikator eco berjalan dan mesin mobil mati, AC juga ikut mati? Tenang saja, ketika mobil Anda berhenti di lampu lalu lintas maka mesin mobil akan otomatis mati namun AC dan musik di mobil Anda tidak akan ikut mati. Fitur yang canggih, bukan?

Sekarang Anda sudah tahu kan penyebab Indikator eco tidak menyala terios dan cara menghidupkan serta menggunakannya? Nah, jika Anda penasaran dan ingin mencoba Daihatsu All Terios, Anda dapat mengunjungi gerai Daihatsu terdekat di kota Anda dan dapatkan info pemesanan, test drive, serta spesifikasi produk-produk Daihatsu. Anda juga dapat mengunjungi website kami sekarang juga. Selamat mencoba fitur terbaru Daihatsu All New Terios dan rasakan performa terbaik.


Tag

Brand

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Masih Ragu Pada Mobil Daihatsu? 5 Poin Ini Akan Meyakinkan Anda

2021-03-16

Bukan rahasia lagi jika sejak dahulu Daihatsu selalu menciptakan produk berkualitas guna memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia. Pabrikan otomotif terkemuka

thumbnail

Berkendara Bersama Keluarga Nyaman Pakai Daihatsu Xenia

2020-11-25

Dalam perkembanganya, peta kekuatan di dunia otomotif senantiasa mengalami perubahan. Bila beberapa tahun lalu mobil jenis sedan menguasai pasar dan jalanan Indonesia, l

thumbnail

Perbedaan Daihatsu Xenia Sekarang dengan Keluaran Pertama

2021-12-21

Ranah otomotif Indonesia sejak 2003 diramaikan dengan kehadiran Daihatsu Xenia yang mampu merebut pangsa pasar sebagai mobil keluarga. Perjalanan panjang itu diwarnai de

thumbnail

Makna di Balik Lomba Panjat Pinang

2020-11-27

Perlombaan ketika tujuh belasan memang banyak sekali macamnya. Mulai dari yang ringan secara fisik hingga yang berat. Mulai dari yang sedikit faedahnya hingga yang memil