Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Perjalanan Semarang-Solo Berapa Jam Naik Mobil? Ini Rute Terbaiknya!
29 Agustus 2023
Perjalanan Semarang-Solo Berapa Jam Naik Mobil? Ini Rute Terbaiknya!

Berlibur ke Solo, bisa Anda jadikan daftar tempat berlibur terbaik selanjutnya setelah berlibur ke kota Semarang. Sebab, Anda bisa beberapa destinasi wisata terbaik Solo, mulai dari Wahana Kastil Eropa, Air Terjun Jumog, Keraton Pura Mangkunegaran, Museum Batik, Candi Cetho, Taman Balekambang, Museum Pabrik Gula, hingga Benteng Vastenburg. Lantas, Semarang-Solo berapa jam naik mobil? Yuk ketahui estimasinya dengan memperhatikan ulasan berikut.

Naik Mobil dari Semarang ke Solo Berapa Jam?

Jarak antara Semarang ke Solo kurang lebih sekitar 105 km. Jika ditempuh dengan mobil, kurang lebih membutuhkan waktu selama 1,5 jam - 2,5 jam. Estimasi waktu tersebut, bisa saja berubah jauh lebih lama, ketika Anda sering singgah di rest area ataupun kondisi jalanan lumpuh akibat macet. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui rute perjalanan terbaik naik mobil dari Semarang ke Solo seperti berikut.

Opsi Rute Terbaik Naik Mobil dari Semarang ke Solo

Adapun rute terbaik dari Semarang ke Solo naik mobil sebagai berikut.

1. Rute Jalan Tol Semarang-Solo

Jika Anda ingin melakukan perjalanan dari Semarang ke Solo dengan estimasi waktu yang cukup singkat, Anda perlu melewati rute jalan tol Semarang-Solo. Jika Anda melewati rute ini, estimasi waktu yang Anda butuhkan kurang lebih 1 jam hingga 1,5 jam. Rute jalan tol tersebut meliputi Gerbang Tol Semarang Barat-Kembar Petilan, kemudian Kembar Petilan-Karanganyar. 

2. Rute Jalan Gunungpati-Ungaran

Selain melewati rute jalan tol, perjalanan dari Semarang ke Solo juga dapat ditempuh lebih cepat dengan melewati rute Jalan Gunungpati-Ungaran. Anda hanya butuh waktu kurang lebih 1-1,5 jam apabila kondisi lalu lintas lancar. Apabila Anda tidak mementingkan estimasi waktu perjalanan, Anda bisa mampir ke beberapa destinasi wisata di sekitar Gunungpati dan Ungaran.

3. Rute Jalan Karanggede-Gemolong

Rute yang tidak kalah cepat selanjutnya, Anda bisa menggunakan rute Jalan Karanggede-Gemolong ketika melakukan perjalanan dari Semarang ke Solo. Apabila, kondisi jalanan tidak macet, rute ini bisa lebih cepat dibandingkan rute jalan Gunungpati-Ungaran. Rute ini biasanya menjadi rute kesukaan wisatawan di luar wilayah Provinsi Jawa Tengah. Sebab, rute ini merupakan rute pedesaan yang dilengkapi dengan persawahan luas nan hijau. Sangat cocok sekali, Anda pilih untuk menghilangkan rasa penat ketika bekerja di kota. Jika arus lalu lintas lancar, estimasi perjalanan dengan rute ini, diperkirakan sekitar 50 menit hingga 1,5 jam. 

Baca Juga : Solo-Malang Berapa Jam Naik Mobil? Ini Pilihan Rute Terbaiknya!

4. Rute Jalan Lingkar Ambarawa

Rute selanjutnya, Anda bisa memilih rute Jalan Lingkar Ambarawa sebagai pilihan terbaik Anda. Rute yang satu ini juga dikelilingi dengan persawahan hijau nan luas seperti rute jalan Karanggede-Gemolong. Namun, bedanya, di Jalan Lingkar Ambarawa, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah lainnya, yakni bukit hijau. Rute yang satu ini bisa Anda pilih, untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas ketika melakukan perjalanan dari Semarang ke Solo.

Demikian, beberapa rute terbaik yang bisa Anda pilih ketika hendak melakukan perjalanan dari Semarang ke Solo. Selain menentukan rute yang baik, sebaiknya Anda perlu mempersiapkan hal lainnya sebelum melakukan perjalanan. Mulai dari kondisi fisik yang prima, biaya akomodasi perjalanan, staycation terbaik di solo, bekal makanan dan minuman, hingga servis mobil sebelum melakukan perjalanan.

Bicara soal servis mobil terbaik, sebaiknya Anda percayakan mobil Anda ke bengkel Daihatsu. Sebab bengkel Daihatsu sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya, baik dari segi mekanik, suku cadang, hingga pelayanan ramah yang diberikan. 

Tips Sahabat Lainnya
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Awali Dengan Membaca Doa Perjalanan, Ini Manfaat dan Sunnah Bepergian
Seberapa sering Sahabat bepergian dalam setahun? Apakah kamu tergolong individu yang sering melakukan perjalanan atau yang paling sering diam di rumah? Tahukah kamu, melakukan perjalanan atau
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Bagi pecinta mobil tentu tak asing dengan istilah power steering. Power steering yang notabene merupakan teknologi yang sudah diaplikasikan di mobil terbaru memiliki segudang manfaat. Ada banyak sekal
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil - Sekarang ini memiliki mobil memang sangatlah mudah. Apalagi dengan banyaknya yang menawarkan pembelian mobil dengan DP rendah atau bahkan tanpa DP. Bagi orang membutuhka

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku