Logo Daihatsu
Menu

Rekomendasi Jual Beli Mobil untuk Sahabat yang Sedang Mencari Mobil Idaman

Otomotif

2020-12-22

situs jual beli mobil

Situs jual beli mobil adalah tempat yang harus Sahabat kunjungi, bila hendak membeli mobil idaman. Situs jual mobil sendiri kini sudah banyak tersebar. Dari banyaknya situs jual beli mobil itu, beberapa di antaranya akan kami rekomendasikan di artikel ini. Beberapa situs itu adalah:

Carmudi.co.id

Rekomendasi situs yang pertama ini merupakan milik Rocket Internet yang masuk ke Indonesia pada 2014 silam. Situs ini memiliki sekitar 28 ribuan daftar mobil yang bisa Sahabat beli.

Mobil yang dijual sendiri adalah mobil bekas dan baru. Selain mobil, situs ini juga memiliki sejumlah koleksi motor baru dan bekas yang bisa Sahabat beli.

Mobil123.com

Situs satu ini merupakan situs milik salah satu perusahaan asal Malaysia, iCar Asia. Tak hanya membeli mobil, situs ini juga memberikan kesempatan kepada Sahabat untuk menjual mobil dengan sistem lelang.

Caranya, Sahabat klik fitur “Pusat Lelang Mobil 123”, lalu mengikuti sejumlah ketentuan yang ada. Nantinya, mobil yang Sahabat jual akan ditawar oleh sejumlah dealer berkualitas. Namun, sebelum hal itu terjadi, mobil Sahabat akan diperiksa dulu oleh OtoSpector sebagai jasa inspeksi mobil independen.

Momobil.id

Kalau yang satu ini merupakan situs khusus untuk jual beli mobil bekas. Situs yang didirikan pada 2017 ini juga bisa membantu Sahabat untuk melakukan transaksi tukar tambah.

Sahabat pun juga bisa membeli mobil bekas di sini dengan sistem kredit. Untuk melakukan hal itu, Sahabat mesti melakukan pengajuan cicilan, serta memasukkan data diri secara lengkap.

Nantinya, Momobil.id akan memproses pengajuan cicilan Sahabat, serta menghubungi Sahabat bila pengajuannya diterima. Kredit yang disediakan situs ini tergolong legal, karena sudah dalam pengawasan OJK.

Otosia.com

Rekomendasi situs selanjutnya yang bisa disambangi adalah Otosia.com. Situs yang tergolong senior di Indonesia ini menyajikan banyak pilihan mobil. Baik yang baru maupun bekas.

Harganya sendiri bervariatif. Bisa disesuaikan dengan budget yang Sahabat punya. Situs satu ini juga dilengkapi berbagai macam artikel yang berkaitan dengan otomotif. 

Seva Mobil Bekas (Seva.id)

Dari namanya saja sudah jelas kalau situs satu ini berfokus pada mobil bekas. Situs ini memungkinkan Sahabat untuk mendapatkan mobil bekas sesuai rekomendasi dari para ahli. Sahabat juga bisa membandingkan harga dari tiap mobil bekas yang ada.

Salah satu keunggulan situs ini adalah adanya fitur Request Test Drive. Fitur ini memungkinkan Sahabat untuk melakukan test drive pada mobil bekas yang hendak dibeli.

Mobil 88

Seperti situs sebelumnya, situs ini juga menawarkan fitur yang memungkinkan Sahabat melakukan test drive pada mobil incaran Sahabat. Kelebihan lainnya pada situs ini adalah adanya beberapa varian pembayaran. Mulai dari yang tunai hingga kredit.

Keamanan situs ini bisa dibilang mumpuni. Soalnya, situs ini dilengkapi verifikasi yang berlapis. Khususnya, saat Sahabat melakukan registrasi di situs ini. Berlapisnya verifikasi itu dilakukan guna menghindari potensi terjadinya penipuan.

Mobil 88 juga menyajikan informasi visual soal mobil yang dijual secara lengkap dan jelas. Mulai dari foto interior dan eksterior mobil, sampai mesin mobil itu sendiri.

Situs jual beli mobil adalah tempat yang harus Sahabat kunjungi, bila hendak membeli mobil idaman. Situs jual mobil sendiri kini sudah banyak tersebar. 

Dari banyaknya situs jual beli mobil itu, beberapa di antaranya sudah kami rekomendasikan di atas. Sahabat hanya perlu mengunjungi salah satu atau beberapa di antaranya yang sekiranya cocok.

Penulis : Anggie Warsito


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Bahaya Jika Telat Ganti Oli Mobil

2020-12-04

Oli pada mobil memiliki fungsi sebagai pelumas. Selain itu, Oli juga berfungsi untuk membersihkan dan menjaga mesin mobil agar tidak retak atau tergerus yang diakibatkan

thumbnail

Fungsi Resonator Knalpot Mobil dan Bedanya dengan Katalis

2023-10-30

Bicara mengenai sistem pembuangan emisi mobil, tidak terlepas dari komponen di dalamnya. Komponen-komponen tersebut akan mengoptimalkan sistem pembuangan emisi terse

thumbnail

Berikut Tanda-tanda belt Transmisi CVT Akan Putus

2022-04-23

Semua komponen yang ada pada motor sudah seharusnya dijaga dengan baik. Bahkan saat terdapat kerusakan harus segera diperbaiki atau diganti dengan yang baru. Hal ini ber

thumbnail

Tips Punya Mobil Tapi Tidak Punya Garasi

2021-02-22

Punya mobil merupakan anugerah bagi beberapa orang. Dengan adanya mobil, Sahabat bisa dengan mudah pergi ke mana-mana tanpa takut kehujanan atau kepanasan. Bahkan biasan