Logo Daihatsu
Menu

Rekomendasi Mobil City Car Terbaik 2023, Murah & Irit di Daihatsu

Otomotif

2023-01-10

Rekomendasi Mobil City Car Terbaik, Murah & Irit di Daihatsu

Sesuai dengan namanya, jenis mobil city car memang diperuntukkan untuk masyarakat kota. Mobil city car terbilang sangat efisien digunakan pada jalanan perkotaan yang kerap kali macet. Selain itu, mobil jenis ini juga hemat akan bahan bakar, karena rata-rata memiliki cc sebesar 900 cc hingga 1.600 cc. Jika Anda tertarik untuk membeli mobil city car terbaik, yuk perhatikan beberapa rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Mobil City Car Terbaik dari Daihatsu

Berikut beberapa rekomendasi mobil jenis city car terbaik, paling irit dan harga bersahabat dari Daihatsu.

1. Daihatsu Ayla

Mobil City Car Terbaik, Murah & Irit Di Daihatsu

Rekomendasi pertama mobil jenis city car terbaik ditempati oleh Daihatsu Ayla. Seperti diketahui, Daihatsu merupakan pabrikan mobil yang selalu mengerti akan kebutuhan mobil untuk masyarakat Indonesia.

Dengan adanya Daihatsu Ayla, masyarakat dapat menikmati mobil city car dengan desain yang kekinian, fitur yang mumpuni, dan harganya yang bersahabat. 

Mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu DRL LED, beserta mesin dengan kapasitas 1.000 hingga 1.200 cc. Selain itu, dengan dibekali torsi 86 Nm-108 Nm, Daihatsu Ayla dapat menghasilkan power sebesar 64 PS hingga 88 PS. Untuk fitur keselamatannya, mobil ini sudah dilengkapi dengan dual airbag SRS.

Harganya sendiri bisa dibilang murah, karena mobil ini dijual dengan kisaran harga Rp102 jutaan hingga Rp160 jutaan. Untuk Daihatsu Ayla bekas tahun 2013 hingga tahun 2019 dijual dengan kisaran harga Rp5 jutaan hingga Rp85 jutaan.

Baca Juga : Rekomendasi Mobil Daihatsu yang Cocok Untuk Wanita

2. Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion

Jika Anda sedang mencari mobil city car terbaik yang multifungsi dengan desain elegan, Daihatsu Sirion pilihannya. Mobil ini memiliki kabin yang lega dan luas, sehingga dapat digunakan sebagai mobil keluarga dengan mobilitas harian. Selain itu, mobil ini juga memiliki banyak fitur seperti berikut.

  • Fitur hemat bahan bakar sehingga dapat menempuh jarak 21,1 kilometer untuk setiap penggunaan 1 liter bahan bakar.
  • LED pada lampu utama.
  • Touchscreen head unit dan dapat disambungkan dengan smartphone.
  • Fitur pengaturan ketinggian pada lampu.
  • Auto headlamp on.
  • Pada bagian dashboard sudah dilengkapi dengan fitur central lock button.
  • Follow me home.
  • Fitur pengaturan jok pengemudi secara manual.
  • Fitur ABS.
  • Empat airbag yang bisa tersebar dari samping dan depan kabin, dan sebagainya.

Banyaknya fitur mumpuni yang tersemat di dalam Daihatsu Sirion, serta penampilannya yang kekinian, membuatnya menjadi juara pertama pada pagelaran Marketeers Youth Choice Brand of The Year yang diselenggarakan tahun 2020.

Mobil ini dibekali mesin dengan kapasitas 1.329 cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 PS. Untuk harganya sendiri dibanderol dengan harga Rp106 juta hingga Rp175 juta untuk mobil baru. Sedangkan untuk mobil bekas keluaran tahun 2007-2019 dijual dengan kisaran harga Rp56 juta hingga Rp135 juta.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Mobil Daihatsu yang Cocok untuk Mahasiswa

3. Daihatsu Copen

Daihatsu Copen

Jika Anda ingin mencari mobil city car terbaik dengan desain mirip supercar, Daihatsu Copen pilihannya. Mobil ini memiliki fitur atap yang dapat dibuka tutup, sehingga menambahkan kesan mewah.

Selain itu, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 650 cc dengan 3 silinder jenis DOHC yang sudah dilengkapi dengan fitur Turbo. Di Indonesia sendiri, Daihatsu Copen dijual dengan kisaran Rp300 jutaan hingga Rp400 jutaan tergantung dari tahun keluarannya. 

Dari rekomendasi di atas, mobil city car yang mana yang menjadi versi terbaik Anda? 


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Yuk, Simak Cara Starter Mobil yang Benar dan Aman

2021-01-13

Menghidupkan mesin mobil tidak bisa dilakukan sembarangan. Hal ini dikarenakan untuk menjaga kualitas mesin kendaraan roda empat agar berjalan secara maksimal. 

thumbnail

Tips Memasang Sekring Agar Modifikasi Audio Mobil Makin Aman

2022-05-27

Pasang sekring saat modifikasi audio jika tidak dilakukan dengan benar bisa fatal. Mulai dari konslet hingga masalah lain bisa terjadi. Untuk itulah sebelum mulai pasang

thumbnail

Rem ABS (Anti Lock Braking System): Pengertian, Komponen, Fungsi, dan Cara kerjanya

2020-12-07

Seiring berjalannya waktu, teknologi juga ikut semakin berkembang, tak terkecuali pada kendaraan. Saat ini, untuk menunjang keamanan dan keselamatan penumpang, pada mobi

thumbnail

Beberapa Tanda Shockbreaker Mulai Rusak

2021-12-30

Shockbreaker termasuk bagian penting dari mobil. Sebab, berguna untuk memberikan kenyamanan dalam kabin. Maka dari itu, Anda harus tahu tanda shockbreaker mulai rusak.Jadi, nantinya bisa leb