Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
5 Kelebihan Copen, Si Mobil Daihatsu 2 Pintu yang Sporty
04 November 2020
Mobil Daihatsu Copen 2 pintu

Kalau sahabat mau membeli mobil Daihatsu dengan 2 pintu, Daihatsu Copen adalah pilihan tepat untuk sahabat sekalian. Ada sejumlah kelebihan dari salah satu produk mobil Daihatsu ini.

Sahabat dijamin tak akan menyesal bila nanti membelinya. Adapun sejumlah kelebihan Daihatsu Copen yaitu:

Harga yang  Relatif Terjangkau

Target pasar utama Daihatsu Copen sebetulnya adalah kalangan menengah ke atas. Namun, seiring waktu, kalangan menengah juga mulai mengincar mobil dengan dua pintu ini.

Harga yang relatif terjangkau adalah alasannya. Mobil yang pertama kali diproduksi pada 1990-an ini punya harga di bawah Rp 500 juta. Kurang lebih sekitar Rp 250 juta - Rp 432 juta.

Desain Interior dan Eksterior yang Sporty

Bagi sahabat yang menyukai mobil bergaya sporty, Daihatsu Copen adalah pilihan tepat. Pasalnya, mobil Daihatsu 2 pintu ini punya nuansa sporty yang kental. Baik dari segi interior maupun eksterior.

Interior Daihatsu Copen menyediakan konsep interior 2 warna yang bisa sahabat pilih sesuai kebutuhan. Interior itu lantas dilengkapi bucket seat yang nyaman, dasbor yang terbuat dari bahan plastik halus, serta pegangan dan stir yang dilapisi kulit berkualitas premium.

Untuk eksterior, kesan sporty bakal sahabat temukan pada bagian depan mobil ini. Di bagian itu, sahabat akan menemukan gril hitam heksagonal yang dilengkapi logo Daihatsu pada bagian tengah.

Kesan sporty pada eksterior mobil Daihatsu 2 pintu ini juga bisa ditemukan pada lampu depannya. Lampu depan Copen itu telah diberi hiasan dengan struktur yang sporty, serta lampu dan proyektor berbasis LED.

Mesin yang Ciamik

Jangan meremehkan Daihatsu Copen lantaran harganya yang murah. Sebab, mobil Daihatsu 2 pintu ini punya mesin yang cukup ciamik.

Adapun mesin yang dimiliki mobil ini adalah mesin 0,7 liter KF DOHC yang dilengkapi Intercooler Turbocharged 3 segaris silinder. Mesin ini tergolong kecil secara bentuk, namun efisien secara fungsi.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 64 PS/6400 RPM, serta torsi maksimum sebesar 92 Nm/3200 RPM.

Fasilitas Audio yang Memadai

Sahabat tak akan merasa sunyi saat mengendarai Daihatsu Copen. Sebab, mobil ini telah dilengkapi fasilitas audio yang memadai.

Audio pada mobil Daihatsu 2 pintu ini telah dilengkapi 2 DIN Radio AM/FM, Bluetooth, pemutar CD, dan konektivitas AUX. Kelengkapan yang ada pada audio itu bikin sahabat bisa menikmati hiburan dalam bentuk apa saja. Entah itu siaran radio, sajian musik dari CD, ataupun deretan playlist lagu yang berasal dari ponsel pintar sahabat.

Suara yang bakal dihasilkan audio Copen sendiri tergolong jernih dan nyaring. Hal itu tak lepas dari kehadiran dua speaker yang terletak pada bagian depan dasbor mobil ini.

Sistem Rem dan Pengendalian yang Efisien

Daihatsu Copen menawarkan sistem rem dan pengendalian yang tergolong efisien. Hal itu bikin sahabat tak perlu khawatir soal tingkat keamanan mobil satu ini.

Untuk sistem rem, Daihatsu Copen telah dilengkapi rem cakram ventilasi di bagian depan, serta rem drum leading & trailing di bagian belakang. Kedua rem ini bikin sahabat mampu mengerem Daihatsu Copen secara efisien.

Untuk sistem pengendalian, mobil Daihatsu 2 pintu ini sistem suspensi depan dan belakang yang membantu menyerap kejutan yang terjadi selama mobil dikendarai. Semisal saat mobil harus rem mendadak, atau tak sengaja melintasi jalan berlubang. Kehadiran dua suspensi itu bikin sahabat tetap nyaman berkendara, sekalipun mengalami hal-hal mengejutkan.

Itulah sejumlah kelebihan pada Daihatsu Copen, si mobil Daihatsu 2 pintu yang begitu sporty. Jadi, apakah sahabat tertarik pada mobil 2 pintu satu ini?

Penulis: Anggie Warsito

Tips Sahabat Lainnya
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Doa Bepergian Agar Selalu Dilindungi Allah SWT
Saat bepergian, biasakan untuk selalu mengawalinya dengan doa. Doa untuk memulai perjalanan adalah cara yang baik dan penting untuk memulainya dengan doa bepergian. Hal ini dikarenakan, tidak akan ada
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Arti Dari Kode Ukuran Ban Mobil
Untuk dapat memilih ban bagi kendaraan otomotif seperti mobil, hal pertama yang harus dipahami adalah spesifikasi dari ban tersebut. Spesifikasi dari ban sebenarnya dapat dipahami apabila seseorang ma
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil - Sekarang ini memiliki mobil memang sangatlah mudah. Apalagi dengan banyaknya yang menawarkan pembelian mobil dengan DP rendah atau bahkan tanpa DP. Bagi orang membutuhka

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku