Logo Daihatsu
Menu

Rekomendasi Mobil Pintu Geser Terbaik dari Daihatsu

Otomotif

2023-10-10

Rekomendasi Mobil Pintu Geser Terbaik dari Daihatsu

Terdapat beberapa jenis mobil yang dijual di pasaran mulai dari sedan, hatchback, SUV, MPV, dan masih banyak lagi. Dari banyaknya model, mobil pintu geser atau sliding door cukup banyak diminati masyarakat karena bentuknya mewah dan terkesan lega. Berikut rekomendasi kendaraan roda empat dari Daihatsu menggunakan model pintu geser yang laris manis di pasaran.

Rekomendasi Mobil Pintu Geser Daihatsu Terlaris

Inilah kendaraan dengan sliding door dari Daihatsu yang bisa dijadikan pilihan saat ingin membeli mobil dengan bukaan lebih besar.

Gran Max Minibus

Grand Max Mini Bus

Varian dari Gran Max cukup beragam, mulai dari kendaraan penumpang khusus keluarga hingga kendaraan komersial. Bodinya mengotak dan menonjolkan ciri khas kelegaan kabin, sehingga dapat memberikan akomodasi terbaik.

Mulai mengaspal sejak tahun 2014, minibus ini mampu membawa 8 hingga 9 orang penumpang. Selain itu terdapat beberapa generasi Gran Max yang dijual di pasaran mulai dari generasi awal, facelift, hingga terbaru.

Minibus ini diciptakan untuk penggunaan perniagaan efisien. Terbukti berkat panjang 4.45 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.900 mm, serta ground clearance 165 mm, sangat tangguh saat digunakan untuk perniagaan karena tetap bisa berjalan lincah meski membawa beban bawaan cukup berat.

Ditambah dengan kapasitas kabin luas, sehingga bisa diisi banyak penumpang maupun barang bawaan. Bahkan bangku di baris belakang juga dapat dilipat, membuat ruang kargo menjadi semakin lega untuk membawa barang bawaan dalam urusan perniagaan.

Luxio

Mobil Pintu Geser

Hadir dengan tampilan tak jauh berbeda dengan Gran Max, namun Luxio memiliki bodi depan grille lebih besar dan lebar. MPV Daihatsu ini juga menjadi pelopor kendaraan roda empat dengan desain pintu geser di Indonesia, sehingga penumpang dapat keluar masuk mobil lebih leluasa hanya dengan menggeser pintu.

Kendaraan yang mampu menampung 8 orang penumpang ini juga bisa digunakan untuk keperluan komersial, karena kapasitas angkutnya terbilang besar serta tubuh kotaknya menawarkan kabin lapang. Untuk varian tertingginya hadir dengan tampilan mewah, berkat grille kromium dan juga aksen mengilap pada side body moulding. 

Van ini memiliki panjang 4.215 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.915 mm serta ground clearance 180 mm. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 silam, Luxio menawarkan fitur One Touch Tumble yakni fitur melipat kursi baris kedua tanpa perlu mengatur reclining. 

Mengapa Memilih Mobil Pintu Geser?

Terdapat beberapa kelebihan dari kendaraan dengan model sliding door, diantaranya:

Aksesibilitas Baik

Kelebihan pertama adalah adanya bukaan lebar sehingga aksesibilitas pun terbilang sangat baik. Bandingkan dengan pintu poros depan, meskipun dibuka selebar mungkin namun rasa luasnya tetap berbeda dengan sliding door. Berkat model pintu ini, penumpang pun akan lebih mudah keluar masuk hingga memuat barang berukuran besar.

Menghemat Ruang Sekitar

Ketika pintu model poros depan dibuka, akan terlihat memakan tempat terlebih di sisi samping kendaraan. Hal tersebut tentu berbanding terbalik dengan sliding door, karena walaupun dibuka selebar apa pun tetap tidak akan mengganggu ruang sekitarnya.

Lebih Praktis

Selain itu jika dibandingkan dengan pintu poros depan, sliding door terbilang jauh lebih praktis karena kemampuannya memasukkan barang bawaan sebanyak apa pun. 

Selain itu dari segi penumpang juga tak kalah praktis, karena pintu dapat ditutup dengan mudah tanpa perlu merasa kesulitan meraih bagian gagang pintu. Terutama bagi anak-anak dan lansia, yang cenderung merasa kesulitan untuk keluar masuk kendaraan serta meraih gagang pintu karena faktor usia.

Setelah membaca rekomendasi mobil pintu geser dari Daihatsu di atas, Anda tertarik untuk meminangnya?


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Yuk, Cari Tahu Fungsi Dinamo Starter Beserta Cara Kerjanya

2021-01-13

Dinamo termasuk salah satu komponen vital kendaraan yang memiliki peran penting sebagai penggerak pemutar roda ketika mesin dinyalakan. 

thumbnail

Cara Mengemudi Mobil Matic di Tanjakan dan Turunan yang Benar

2022-10-12

Mobil matic di Indonesia saat ini tengah menjadi tren. Mobil matic di klaim lebih mudah digunakan oleh para pengemudi mobil pemula khususnya kaum pelajar dan kaum wa

thumbnail

Cara Mengatasi Selang Radiator Mobil Bocor, Ini Penyebabnya!

2023-09-29

Mengetahui penyebab dan cara mengatasi selang radiator mobil bocor merupakan hal yang diperlukan. Selang radiator yang bocor tersebut dapat memicu risiko overheat se

thumbnail

Daihatsu Rocky - Sejarah, Spesifikasi hingga Harganya

2021-05-06

Setelah merilis sejumlah mobil kembar seperti Agya dan Ayla, Daihatsu kembali merilis mobil baru hasil kerjasama dengan Toyota, mobil tersebut adalah