Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
6 Rekomendasi Merk Oli Mobil yang Bagus untuk Perjalanan Jauh
21 November 2020
oli mobil yang bagus dan terbaik

Oli mobil yang bagus adalah salah satu kebutuhan penting dan perlu diperhatikan. Utamanya, bagi Sahabat yang sudah punya mobil. Jenis oli mobil yang bagus akan membantu mobil mengeluarkan performa terbaiknya.

Terdapat berbagai produk oli mobil terbaik yang tersebar di pasaran. Beberapa diantaranya akan kami rekomendasikan di artikel ini. Siapa tahu Sahabat membutuhkannya suatu saat nanti. Beberapa rekomendasi itu bisa Sahabat simak sebagai berikut!

Merk Oli Mobil yang Bagus dan Terbaik, Wajib Pakai Ini!

Mungkin banyak dari pengguna mobil yang belum tahu oli mesin mobil yang bagus merk apa? Nah, kali ini akan kami beri rekomendasi oli mobil terbaik, antara lain sebagai berikut :

1. Castrol Magnatec SAE 10W-40

Rekomendasi oli mobil bagus yang pertama Castrol Magnatec SAE 10W-40. Oli keluaran Castrol ini merupakan oli mobil full synthetic terbaik dan memiliki molekul pintar yang bisa membersihkan sisi mesin mobil secara menyeluruh.

Merk oli mobil ini juga telah dilengkapi bahan sintetik murni. Bahan tersebut mampu menempel di permukaan mesin secara kuat, sehingga mampu membentuk lapisan pelindung mesin. Di pasaran, Castrol Magnatec SAE 10W-40 dibanderol dengan kocek Rp 360 ribu.

Baca Juga : Pilihan Oli Gardan Terbaik untuk Mobil Kesayangan

2. TOP 1 HP Sport

Oli mobil bagus selanjutnya yang recomended adalah TOP 1 HP Sport. Oli satu ini punya kelebihan utama yaitu mampu melindungi mesin hingga di sisi paling sulit terjangkau. Oli ini sangat cocok dipakai untuk mobil LCGC, serta mobil keluaran terbaru.

Saat ini, TOP 1 HP Sport telah memenuhi standar internasional dari International Lubricant Standardization and Approval Committee GF-5 (ILSAC GF-5). Di pasaran, oli ini bisa Sahabat dapatkan dengan biaya Rp 95 ribu - Rp 99 ribu/liter.

3. Fastron Gold SAE 4L

Seperti oli sebelumnya, oli keluaran Pertamina ini juga bisa melindungi mesin hingga ke sisi yang paling sulit dijangkau. Hal itu tak lepas dari kandungan nano guard yang ada di dalamnya.

Sahabat bisa memakai oli ini untuk semua jenis mobil. Mulai dari mobil berkualitas standar, sampai mobil berkualitas medium. Dibanding dua merk oli sebelumnya, merk oli ini tergolong mahal. Bahkan, termahal di daftar rekomendasi artikel ini. Oli ini kini dijual dengan harga Rp 400 ribu.

4. Shell Helix HX7

Apakah oli shell bagus untuk mobil? ya tentu saja! Oli mobil berjenis sintetik ini tak sekadar mampu melumasi mesin mobil. Tetapi, juga bisa menjaga suhu mobil secara optimal. Adapun salah satu komponen andalan oli ini flexi molecule.

Flexi molecule merupakan komponen yang bisa membentuk lapisan pelindung mesin, serta membuat mesin bersih hingga ke sisi-sisinya. Oli ini bisa Sahabat dapatkan dengan kocek sekitar Rp 200 ribu - Rp 300 ribu.

Baca Juga : Ganti Oli Mobil Berapa KM? Ini Waktu yang Tepat

5. Eneos CVT Fluid Asia 1L

Mungkin Sahabat belum terlalu populer dengan merk oli satu ini. Walau kurang populer, oli satu ini sangat layak untuk dijadikan pilihan. Pasalnya, mobil ini merupakan salah satu yang terbaik untuk mobil bersistem CVT Metal Belt.

Oli satu ini juga lumayan murah dari segi harga. Untuk membelinya, Sahabat hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 150 ribu saja.

6. Motul H-Tech 100 Plus

Selain Shell Helix HX7, oli satu ini juga termasuk jenis oli sintetik. Keunikan oli satu ini adalah adanya teknologi ester di dalamnya. Teknologi yang lazim dipakai dalam pesawat itu akan memberi sejumlah manfaat untuk mobil Sahabat.

Salah satunya adalah bikin mobilnya tangguh dan tahan lama saat digunakan. Terlepas apa pun medan yang ditempuh. Sayangnya, oli ini hanya bisa digunakan dalam jangka waktu yang pendek, yaitu untuk jarak sekitar 2.000 km- 5.000 km. Motul H-Tech 100 Plus bisa Sahabat dapatkan dengan budget Rp 200 ribu saja.

Gimana? Sudah nggak bingung lagi memilih oli mobil yang terbaik dan bagus kan? Nah, itulah beberapa rekomendasi oli mobil yang bagus untuk dipakai. Semoga bermanfaat saat nanti akan membeli oli mobil yang bagus. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Penulis: Anggie Warsito

Tips Sahabat Lainnya
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Tahukah Sahabat bahwa tatkala mesin mobil dihidupkan maka akan timbul getaran yang cukup tinggi pada setiap komponen mesin. Apabila getaran yang cukup tinggi ini masuk hingga ke bodi mobil, dipastikan
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil - Sekarang ini memiliki mobil memang sangatlah mudah. Apalagi dengan banyaknya yang menawarkan pembelian mobil dengan DP rendah atau bahkan tanpa DP. Bagi orang membutuhka

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor