Logo Daihatsu
Menu

Rekomendasi Rabin Mobil yang Bagus & Cara Menggunakannya

Tips & Trick

2023-02-03

Rekomendasi Rabin Mobil yang Bagus & Cara Menggunakannya

Rabin mobil di kalangan masyarakat lebih dikenal dengan istilah kompon atau rubbing compound. Rabin sendiri biasanya digunakan untuk menghilangkan bekas goresan sehingga eksterior mobil menjadi mulus kembali. Di pasaran sendiri sangat banyak produk yang beredar, sehingga membuat bingung manakah produk yang benar-benar aman.

Seperti diketahui beberapa produk rabin memiliki sifat abrasif yang begitu tinggi sehingga dapat mengikis cat. Berikut akan diulas secara mendetail rekomendasi rabin terbaik untuk mobil beserta cara menggunakannya.

Rekomendasi Rabin Mobil yang Bagus 

Berikut beberapa rekomendasi rabin terbaik untuk mobil Anda.

1. Turtle Wax Rubbing Compound Heavy Duty Cleaner

Turtle Wax Rubbing Compound Heavy Duty Cleaner

Produk rabin ini mampu membuat permukaan bodi mobil yang tergores parah menjadi mulus. Seperti namanya heavy duty, rabin ini mampu menyulap goresan kasar menjadi mulus kembali. Tidak hanya itu, rabin ini mampu mengembalikan warna cat mobil yang kusam menjadi berkilau seperti sediakala.

2. KIT rubbing compound

Kit Rubbing Compound

Mendengar nama produk ini, pasti sudah tidak asing di telinga Anda. Seperti diketahui KIT, merupakan merek dari produk cairan poles yang dapat mengilaukan body kendaraan ternama di Indonesia. Merek ini juga mengeluarkan produk rabin terbaiknya yaitu KIT rubbing compound. Dengan bentuknya yang seperti pasta, memudahkan Anda untuk mengaplikasikan produk ini untuk menghilangkan baret atau goresan ringan.

3. Meguiar’s ultimate compound

Meguiar’s Ultimate Compound

Rabin ini mampu mengembalikan permukaan cat yang tergores menjadi mulus kembali dengan waktu yang cepat. Sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan mobil. Rabin ini berbentuk cair sehingga sangat mudah Anda gunakan secara manual ataupun menggunakan mesin poles.

Baca Juga : Jenis dan Rekomendasi Compound Mobil yang Bagus

4. 3M Perfect-It EX Rubbing Compound 36060

3 M Perfect It Ex Rubbing Compound 36060

Rabin ini berbentuk cair, namun memiliki sifat yang lebih agresif dalam memuluskan cat mobil yang tergores. Meskipun sifatnya lebih agresif, rabin ini tidak merusak warna cat mobil. Justru membuat warna mobil menjadi lebih berkilau dengan waktu singkat.

5. Max Glow Magic Polish Scratch Remover

Max Glow Magic Polish Scratch Remover

Jika Anda sedang mencari rekomendasi rabin dengan harga murah tetapi kualitas tidak murah, rabin dari Max Glow solusinya. Rabin ini dibanderol dengan harga sekitar Rp30.000 per kaleng. Rabin berbentuk krim ini bisa Anda gunakan untuk menghilangkan baret kendaraan dan helm motor. 

Demikian beberapa rekomendasi rabin terbaik yang bisa Anda gunakan untuk memuluskan goresan pada mobil Anda. Selanjutnya akan dijelaskan bagaimana cara menggunakan rabin yang benar.

Cara Menggunakan Rabin yang Benar

Berikut beberapa cara yang bisa Anda praktikan ketika hendak menggunakan rabin yang benar.

1. Mencuci mobil

Cara pertama, Anda bisa mencuci mobil Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan rabin untuk menghilangkan goresan. Hal tersebut berguna untuk menjaga kebersihan bodi mobil dari penumpukan kotoran dan debu. Dengan begitu hasil pemberian rabin pada bodi mobil bisa menjadi lebih maksimal. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui lebih jelas goresan atau baret di bodi mobil Anda apakah ringan atau berat. 

2. Oleskan rabin pada bodi mobil yang tergores 

Langkah selanjutnya, Anda bisa mengoleskan rabin ke bagian bodi mobil yang tergores. Setelah merata gosok rabin tersebut dengan rata, menggunakan lap secara merata. Anda juga bisa menggunakan alat poles mobil untuk memudahkan proses pemerataan rabin. 

Baca Juga : 5 Cara Ampuh Menghilangkan Baret pada Mobil dengan Mudah

3. Bilas dengan air bersih

Anda bisa membilas bagian goresan mobil yang sudah Anda poles dengan rabin. Hal tersebut perlu Anda lakukan, agar residu dari permukaan cat mobil hilang. Selanjutnya, lap secara perlahan hingga bodi mobil yang tergores mulus kembali. Anda bisa menambahkan wax agar bodi mobil lebih berkilau. 

Bagaimana sangat mudah bukan? Namun, jika Anda ingin hasil yang lebih baik, Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi bengkel profesional atau dealer Daihatsu terdekat.


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Komponen Terpenting Dalam Mobil yang Wajib Sahabat Ketahui

2020-10-25

Saat ini, mobil sudah lebih dari sebuah kendaraan. Bagi Sahabat Daihatsu, pastinya mobil sudah seperti sebuah hobi. Tidak jarang bagi Sahabat merogoh kantong untuk menja

thumbnail

7 Jajanan Pasar Khas Medan: Lezat dan Membuat Ketagihan Para Wisatawan

2021-02-04

Jajanan pasar adalah makanan tradisional yang kerap kali diburu oleh wisatawan yang tengah berwisata kuliner. Nah, Medan memiliki banyak jajanan pasar yang khas nih, Sah

thumbnail

Daftar Sekolah Kedinasan Gratis Pemerintah. Berminat?

2021-05-25

Saat ini, pemerintah telah menyediakan sekolah kedinasan yang biaya kuliah gratis. Terutama dari segi biaya uang semester. Ini tentu kabar baik untuk Sahabat yang mau ma

thumbnail

7 Konsep Dekorasi Pernikahan Modern yang Murah dan Minimalis

2021-01-14

Perubahan zaman yang semakin berkembang membuat banyak orang lebih memilih untuk melakukan resepsi pernikahan yang sederhana. Bagi sebagian orang, pertimbangan utama bia