Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Take Over Kredit Mobil Syariah? Ini Langkahnya
01 Desember 2020
takeover kredit mobil syariah

Take over kredit mobil syariah adalah salah satu solusi yang bisa dilakukan, jika Sahabat tengah membutuhkan mobil yang terjangkau harganya dan bebas dari bunga.

Kalau Sahabat mau melakukan take over kredit mobil syariah, pastikan untuk tidak melakukannya secara serampangan. Hal itu bisa membuat Sahabat gagal mendapatkan mobil yang Sahabat inginkan.

Di artikel ini, kami punya beberapa cara yang aman buat melakukan take over kredit mobil syariah. Langkah-langkah tersebut adalah:

Debitur Lama Tidak Bermasalah

Hal perlu diperhatikan saat melakukan take over kredit mobil syariah adalah memperhatikan kondisi si debitur lama. Pastikan si debitur tidak mengalami masalah dalam pembayaran kredit.

Jika ternyata si debitur tengah bermasalah, minta dia untuk menyelesaikan permasalahannya itu. Dengan begitu, Sahabat tak perlu menanggung beban masalah yang bukan tanggung jawab Sahabat.

Harga Kredit yang Ditawarkan Debitur Lama

Saat proses take over kredit berjalan, pihak debitur lama biasanya menawarkan harga kredit mereka. Saat itu terjadi, coba perhatikan berapa harga yang ditawarkan. Bila sekiranya ketinggian, alangkah baiknya Sahabat untuk tidak melakukan take over kredit dengan debitur tersebut. Agar lebih aman, lakukanlah take over kredit mobil syariah yang harganya masih wajar.

Kelengkapan Administrasi yang Dimiliki Debitur

Selain harga, kelengkapan administrasi juga harus diperhatikan. Pastikan si debitur punya kelengkapan yang lengkap, utamanya administrasi riwayat kredit mobil. Selain untuk mengecek keabsahan mobil si debitur, hal ini dilakukan agar Sahabat tahu sejauh mana kredit mobil syariah dilakukan oleh si debitur.

Lakukanlah Take Over Kredit Mobil Syariah di Leasing Syariah Terpercaya

Agar kegiatan take over kredit mobil syariah berjalan aman, Sahabat mesti melakukannya di lembaga leasing syariah terpercaya. Untungnya, Indonesia kini sudah punya banyak lembaga leasing syariah yang bisa Sahabat percaya.

Lewat leasing syariah terpercaya, Sahabat bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan debitur yang terpercaya. Leasing syariah yang terpercaya juga menawarkan prosedur take over kredit yang bisa dipertanggungjawabkan.

Sebelum diperbolehkan melakukan take over, Sahabat akan dianalisis dulu oleh pihak leasing syariah. Analisis itu dilakukan untuk mengukur kelayakan Sahabat dalam melakukan take over. Terutama, dari segi finansial. Jika dianggap layak, Sahabat bakal diberi sejumlah ketentuan khusus dari mereka.

Keuntungan Mengambil Take Over Kredit Mobil Syariah

Ada beberapa manfaat yang bisa Sahabat dapatkan, bila mengambil take over kredit mobil syariah. Manfaat-manfaat tersebut adalah:

Sahabat Akan Mendapatkan Mobil dengan Kondisi Bagus

Mobil yang di-take over biasanya punya kondisi bagus. Hal itu dilakukan mobil tersebut masih dalam proses pembayaran, sehingga si debitur menjaga mobilnya agar tidak rusak.

Walau begitu, Sahabat harus tetap memeriksa kondisi mobil itu secara langsung. Hal itu dilakukan guna memastikan apakah mobil itu betul-betul masih bagus. Sahabat bisa melakukannya sendiri atau bersama ahlinya.

Harganya Tidak Terlampau Tinggi, serta Masih Memiliki Garansi

Mobil yang di-take over juga punya harga yang tak terlampau tinggi. Bahkan, bisa Sahabat negosiasikan harganya dengan debitur. Mobil di-take over juga masih memiliki garansi yang bisa Sahabat gunakan.

Seperti itulah langkah aman untuk melakukan take over kredit mobil syariah. Semoga bisa dilakukan oleh Sahabat sekalian, sehingga Sahabat pun bisa mendapatkan manfaat dari take over kredit mobil syariah. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Penulis: Anggie Warsito

Tips Sahabat Lainnya
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Perawatan mobil tentu harus menyeluruh dari mulai mesin hingga body luarnya. Membiarkan penampilan bodi luar mobil yang rusak akan berpengaruh juga terhadap nilai mobil tersebut seperti cat yang kusam
Air Radiator Mobil yang Bagus
Air Radiator Mobil yang Bagus
Memilih air radiator untuk mesin mobil yang bagus sangat penting untuk menjaga suhu mesin mobil agar tetap ideal. Penggunaan air radiator mobil yang tidak tepat dapat berimbas kepada mesin mobil yang
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Jalan-jalan ke luar negeri butuh paspor. Buat Sahabat yang belum memiliki paspor tapi berencana liburan ke luar negeri, kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Sekarang ini kita semakin dimudahkan

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku