Logo Daihatsu
Menu

Tidak Sekedar Hiasan, High Mount Stop Lamp Punya Fungsi Penting pada Mobil

Otomotif

2021-11-20

High Mount Stop Lamp

Tak sedikit orang yang menganggap tambahan lampu rem di bagian belakang atas sebagai pemanis belaka. Namun, sebenarnya setiap komponen mobil memiliki fungsi penting yang tak boleh diremehkan. Tek terkecuali high mount stop lamp atau lampu yang berfungsi sebagai penunjang keselamatan berkendara.

Jadi anggapan yang menyebut “lampu rem di bagian belakang atas sebagai pemanis” adalah salah. Fitur ini justru patut diwajibkan karena telah terbukti membantu menekan penyebab terjadinya kecelakaan. Layaknya Daihatsu yang terus meningkatkan keselamatan berkendara melalui fitur unggulan seperti high mount stop lamp.

Fungsi High Mount Stop Lamp

Demi menekan angka kecelakaan di jalan raya. Pabrikan mobil sekelas Daihatsu terus mengembangkan fitur pembantu berkendara yang lebih efisien. Fitur ini meliputi alat komunikasi untuk membantu respon dari pengendara lain. Agar tidak terjadi tabrakan dari arah belakang mobil. Ya apa lagi kalau bukan High Mount Stop Lamp!

High mount stop lamp atau yang biasa dikenal sebagai third brake, merupakan lampu rem tambahan di bagian belakang mobil. Fitur ini cukup penting karena fungsinya yang dapat diandalkan, sehingga memungkinkan untuk diwajibkan di negara-negara bagian.  Termasuk kami sebagai pabrikan Daihatsu motor yang telah mencantumkan third brake untuk semua produk.

High lamp sengaja di pasang di bagian belakang mobil. Posisinya yang lebih tinggi dari lampu belakang bertujuan agar bisa dilihat dengan jelas oleh pengendara di belakangnya. Sama dengan lampu rem, third brake juga menggunakan pedar cahaya yang sama, namun jauh lebih terang daripada lampu belakang.

Warna yang digunakan tidak boleh sembarangan, melainkan hanya warna merah yang dianjurkan. Alasanya tak lain karena warna merah dapat membangkitkan sifat waspada dan dapat dilihat dengan mudah dalam jarak jauh. Ini merupakan aturan baku yang diwajibkan di hampir seluruh negara di belahan benua, termasuk Indonesia.

Adapun beberapa negara maju yang sudah mewajibkan penggunaan third lamp diantaranya adalah Amerika serikat, dan beberapa negara maju lainya di kawasan asia seperti China. Mereka sadar bahwa third lamp fitur penting untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

High Mount Stop Lamp Penting Untuk Jalanan yang Padat

Sama dengan pabrikan mobil lainnya, Daihatsu terus mengembangkan fitur keselamatan melalui produk terbarunya. Fitur ini kami cantumkan untuk mendukung kenyamanan berkendara untuk anda semuanya. Termasuk penggunaan high mount stop lamp yang saat ini sudah kami cantumkan pada semua produk.

Padatnya kendaraan di Indonesia membuat fitur ini penting untuk digunakan. Terutama untuk mencegah terjadinya kecelakaan, atau tertabraknya dari arah belakang. Isyarat yang dikeluarkan oleh third brake dapat dipahami oleh pengendara di belakangnya, sehingga memberikan reflex untuk waspada.

Sama halnya dengan mobil pabrikan Daihatsu yang saat ini sudah dilengkapi dengan fitur third brake. Walaupun sudah menjadi fitur yang umum dan hampir ada di setiap mobil. Namun third brake menjadi salah satu pembeda yang membuat mobil pabrikan Daihatsu lebih terlihat canggih dari jenis mobil-mobil lainnya.

Untuk mendapatkan mobil dengan fitur keselamatan yang lengkap, Daihatsu adalah solusinya. Kami dari Astra Daihatsu Motor telah menyediakan produk-produk unggulan dan banyak kelebihan. Termasuk pada fitur keselamatan mobil seperti third brake maupun fitur keselamatan lainnya.

Tak lupa kunjungi juga bengkel resmi Daihatsu terdekat di kota anda. Karena bengkel resmi Daihatsu saat ini telah tersebar di seluruh penjuru tanah air. Di bengkel resmi kami, anda bisa mendapatkan perawatan mobil terbaik dengan jaminan service yang lebih memuaskan.


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Inilah Kelebihan Mobil Daihatsu Sirion, Wajib Tahu!

2023-12-22

Memahami tentang apa saja kelebihan mobil Daihatsu Sirion dapat menjadi pertimbangan penting sebelum membelinya. Lalu, apa sajakah kelebihan dari mobil tersebut? Nah

thumbnail

Penyebab Volume Oli Mesin Berkurang

2021-12-30

Kehadiran oli mesin pada kendaraan mempunyai peran yang cukup penting, yakni sebagai pelumas, meredam getaran, hingga meminimalisir gesekan. Dalam pemakaiannya, volume oli mesin berkurang adalah ha

thumbnail

Tips Mengetahui Tanda-tanda Odometer Reset Pada Mobil Bekas

2022-07-06

Membeli mobil bekas kerap kali menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki sebuah mobil dengan harga yang miring. Sudah banyak mobil bekas yang dijual di pasaran. Mobil

thumbnail

Apa Penyebab Mobil Brebet di RPM Rendah?

2020-12-03

Penyebab mobil brebet di RPM rendah adalah hal yang jarang diketahui banyak orang. Padahal, mengetahui hal tersebut membuat kita paham mengapa mobil bisa brebet saat melaju di RPM yang rendah.