Logo Daihatsu
Menu

Tips Dan Trik Mendapatkan Visa Amerika yang Wajib Anda Ketahui!

Travel

2021-08-08

visa amerika

Liburan ke luar negeri kini sudah menjadi gaya hidup mewah para kalangan menengah ke atas. Bersenang-senang di negeri orang untuk sekedar mengetahui tempat dan budayanya menjadi hal yang wajar. Bagi Anda yang ingin pergi ke Amerika, pastikan untuk mengetahui tips dan trik mendapatkan visa Amerika pada artikel ini. 

Meskipun begitu, visa turis Amerika Serikat ini tidak bisa didapatkan dengan mudah. Ada berbagai proses yang harus dilalui karena AS ini menggunakan prosedur yang cukup ketat untuk para turis yang mau masuk ke negaranya. Hal ini berkaitan dengan isu keamanan dan juga terorisme.

Tips dan Trik Mendapatkan Visa Amerika

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam mendapatkan visa Amerika, maka Daihatsu akan membagikan tips dan triknya untuk Anda. Berikut diantaranya:

1. Daftarkan diri anda jauh-jauh hari sebelumnya

Pada saat ingin mendapatkan visa amerika, ada baiknya jika anda sudah mempersiapkan pendaftaran jauh hari sebelumnya. Karena jadwal untuk appointment untuk wawancara ini biasanya sudah penuh untuk ½ sampai 1 bulan berjalan. Ditambah dengan proses visa yang membutuhkan waktu lama. Jadi ada baiknya jika anda memproses visa amerika dari 3 bulan sebelum keberangkatan.

2. Atur jadwal wawancara di waktu yang kosong

Secara umum, anda telah dipermudah dalam pendaftaran visa amerika ini. Dimana anda bisa menentukan sendiri kapan waktu untuk melakukan wawancara. Maka dari itu, tentukan tanggal wawancara diwaktu yang senggang agar tidak terganggu dengan kegiatan lainnya.

3. Siapkan dokumen yang diperlukan

Dokumen penting disiapkan sebagai bukti bahwa tujuan anda ke Amerika adalah sebagai wisatawan, tidak dengan tujuan lain yaitu pindah negara untuk mencari pekerjaan. 

Persyaratan wajib untuk mendapatkan visa Amerika ini adalah dokumen, seperti lembar jadwal wawancara, bukti pembayaran biaya visa dan pas foto, lembar konfirmasi DS-160, dan dokumen lain yang menunjukkan ikatan Anda dengan negara Indonesia. Biasanya berupa KTP, akta kelahiran, ijazah, surat nikah, bukti pajak, surat rumah, NPWP.

4. Bukti rekening tabungan

Bagi anda yang ingin berlibur ke amerika, pastikan jika anda memiliki tabungan minimal sebesar rp 70 juta untuk sekali perjalanan. Namun, bukti rekening tabungan ini bersifat tidak wajib dan banyak yang tidak dilakukan pengecekan.

5. Gali informasi dan daftar

Carilah informasi dan daftarkan diri anda melalui website Kedubes Amerika Serikat, kecuali untuk anda adalah peserta program yang disponsori oleh pemerintah Amerika. Anda dapat mengakses website Kedubes dan mengisi formulir pendaftaran via online.

6. Buatlah foto sesuai dengan persyaratan

Pas foto untuk mendaftar ini penting untuk anda perhatikan. Unggah foto sesuai dengan yang dipersyaratkan di website Kedubes (Kedutaan Besar) Amerika. Biasanya foto ini akan dicocokkan dengan cetakan ukuran yang benar, karena jika tidak memenuhi syarat maka anda akan disuruh mengambil foto lagi.

7. Datang tepat waktu dan berpenampilan proporsional

Saat melakukan wawancara di Kedubes, anda dianjurkan untuk datang tepat waktu untuk mengambil antrian paling pagi. Hal ini juga berpengaruh kepada mood konselor dan berpeluang diterima lebih besar. Dukung juga dengan berpenampilan menarik untuk memberikan kesan bagi petugas konselor yang akan mewawancari Anda. 

8. Jawab pertanyaan dengan jujur, lugas dan jelas

Petugas konsuler wawancara sudah terlatih bertahun-tahun untuk melontarkan berbagai jenis pertanyaan kepada pemohon visa. Anda bisa menyiapkan berbagai jawaban yang mendukung dan meyakinkan konsuler agar visa Anda mudah untuk diterima.

Beberapa tips dan trik mendapatkan visa Amerika tersebut bisa Anda coba. Pastikan perjalanan liburan Anda selalu nyaman bersama Daihatsu. Semoga tips dan trik tersebut bisa membantu, ingat, persiapkan pembuatan visa ini jauh-jauh hari agar perjalanan Anda menyenangkan!


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Mengenal Lebih Dekat 15 Makanan Khas Sulawesi Selatan

2021-01-31

Indonesia sebagai negara kepulauan, mempunyai banyak daerah dengan ciri khasnya masing masing. Hal ini juga termasuk dalam hal kuliner, di mana masing masing tentu memil

thumbnail

Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya Bagi Kaum Backpacker

2020-12-08

Tempat wisata di Surabaya merupakan daftar tempat yang bisa kamu kunjungi ketika plesir di Surabaya alias kota pahlawan. Sekarang ini menjadi seorang backpacker merupaka

thumbnail

5 Restoran di Jakarta Selatan yang Jadi Tempat Tongkrongan Anak Hits

2020-10-28

Jika dilihat dari pergaulan anak muda di ibu kota, kawasan Jakarta Selatan memang dikenal sebagai salah satu pusat pergaulan. Beberapa tempat yang punya restoran dengan

thumbnail

Sejarah Snorkeling hingga Tips untuk Snorkeler Pemula

2020-11-30

Berlibur di wilayah berpantai di Indonesia, seperti Bali, Yogyakarta, Karimunjawa, Pandanaran, hingga Bangka Belitung pasti memiliki fasilitas untuk melakukan snorkeling dan diving bagi wisatawan.