Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
Wisata Keluarga ke Swiss: dari Rencana Perjalanan hingga Destinasi yang Wajib Dikunjungi
31 Mei 2021
liburan ke swiss

Swiss adalah negara yang menjadi primadona untuk para wisatawan mancanegara, terutama Indonesia. Negara ini juga menjadi tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Sebab, wisata keluarga ke Swiss memang tidak pernah salah.

Pemandangan alam yang dimiliki Swiss begitu cantik dan asri. Para penduduknya juga sangat ramah. Lingkungan di Swiss memiliki banyak fasilitas sehingga ramah untuk wisatawan dari berbagai usia.

Jika Sahabat ingin wisata keluarga ke Swiss, dijamin tidak akan pernah menyesal. Terlebih, negara ini berbatasan dengan berbagai negara lain, seperti Jerman, Italia, dan Perancis sehingga keberagaman yang dimiliki negara ini sangat memukau dan memberikan pelajaran berharga selama di sana.

Mempersiapkan Itinerary

Hal pertama yang harus dipikirkan ketika ingin memutuskan untuk melakukan wisata keluarga ke Swiss tentu saja perlengkapan yang dibutuhkan. Sebelum ini diputuskan, Sahabat harus merundingkan terlebih dahulu nih akan berwisata berapa lama di sana.

Jika memang memiliki waktu lebih, luangkan waktu minimal satu pekan ya untuk menghabiskan liburan di Swiss. Hal ini dikarenakan, meskipun Swiss merupakan wilayah yang sempit, tetapi tentu saja tidak akan cukup waktu jika hanya meluangkan waktu kurang dari lima hari. Terlebih, perjalanan dari Indonesia ke negara di Benua Eropa itu begitu jauh.

Setelah tahu akan menghabiskan waktu berapa lama di sana, Sahabat harus menyiapkan berapa pakaian yang akan dibawa. Ingat, pakaian yang dibawa disesuaikan dengan musim di Swiss ketika kamu berkunjung ke sana ya. Jangan sampai salah kostum dengan memakai pakaian tipis padahal waktu kunjungan adalah musim dingin.

Siapkan barang-barang penting terlebih dahulu, seperti pakaian, obat-obatan pribadi, mainan jika memang mengajak anak kecil, dan kebutuhan penting lainnya. Setelah semua kebutuhan itu terpenuhi, baru deh membawa barang-barang tambahan lain yang memang dibutuhkan.

Solo Travelling atau Group Tour?

Menyiapkan itinerary perjalanan wisata, terlebih ke luar negeri, memang ribet. Apalagi rute perjalanan kurang menguasai karena memang bukan wilayah sendiri dengan bahasa yang berbeda. Nah, Sahabat bisa memilih nih, ingin melakukan solo travelling atau ikut dalam suatu group tour?

Jika memang Sahabat tidak mau ribet menyiapkan itinerary perjalanan, Sahabat bisa mendaftarkan diri dan keluarga dalam sebuah agen travel. Dengan begitu, semuanya langsung beres dan Sahabat tinggal berangkat dengan barang bawaan, tidak perlu memikirkan destinasi mana yang harus dikunjungi dari waktu ke waktu.

Akan tetapi, meskipun terbayangkan itu akan berjalan lancar, jika Sahabat dan keluarga memiliki jiwa petualang yang tinggi, mengikuti agen travel tentu tidak terlalu puas. Hal itu karena Sahabat harus mengikuti alur yang sudah ditentukan sehingga tidak bisa memilih wisata sendiri dan harus buru-buru.

Jika memang ingin bebas, melakukan solo travelling adalah jalan keluarnya. Namun, Sahabat harus memiliki satu atau dua orang yang memang sudah menguasai wilayah di Swiss, minimal ada kenalan di negara tersebut supaya tahu transportasi umum apa saja yang bisa digunakan hingga penyewaan kendaraan yang bisa dibutuhkan sewaktu-waktu.

Destinasi Wisata Keluarga ke Swiss yang Wajib Dikunjungi

Saat Sahabat dan keluarga melakukan wisata ke Swiss, Sahabat harus tahu nih destinasi mana lagi yang wajib sekali untuk dikunjungi. Sebab, belum ke Swiss rasanya jika belum ke tempat-tempat berikut. Yuk, langsung simak saja!

1. Museum Udara Terbuka

Swiss dan pemandangan hijaunya sangat tidak bisa dipisahkan. Negara ini begitu menakjubkan dengan bentang alam hijau yang luas. Nah, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Museum Udara Terbuka nih, Sahabat.

Di tempat ini Sahabat bisa melihat pemandangan berupa hewan-hewan ternak yang hidup bebas hingga sejarah kehidupan di Ballenberg sejak 200 tahun lalu.

2. Mengunjungi Pabrik Cokelat

Cokelat Swiss? Oh, itu menjadi satu tujuan utama ketika ke Swiss. Menjadi negara penghasil cokelat utama dunia, Swiss memang memiliki pabrik cokelat yang begitu terkenal, yaitu Maison Cailler di wilayah Broc.

Saat Sahabat ke sini, akan ada pemandu wisata yang akan menjelaskan mengenai setiap tahap produksi cokelat yang sedang dilakukan. Di sini juga ada sebuah toko yang menjual berbagai produk olahan cokelat. Wah, sudah seperti masuk ke film Chocolate Factory ya jika begini.

3. Merasakan Menjadi Penduduk Lokal di Chanet Alpine

Jangan sampai untuk melewatkan mengunjungi Desa Alpine yang bernuansa begitu tradisional ya, Sahabat. Di sini, Sahabat bisa merasakan untuk menjadi penduduk asli Swiss dengan tinggal di sebuah pondok kayu dan melihat budaya mereka dari dekat,

4. Wisata Kuliner di Murren

Ketika mengunjungi Desa Alpine, Sahabat tentu saja harus merasakan untuk naik kereta gantung yang menantang adrenalin. Kereta gantung ini akan mengajak Sahabat untuk melihat pemandangan dari ketinggian dan melintasi pegunungan yang luas.

Yang unik adalah, saat kereta gantung ini berhenti di Murren, Sahabat akan menemukan sebuah restoran yang apik. Pemandangannya begitu indah dan menu yang disajikan beragam.

5. Melihat Air Mancur di Jenewa

Siapa tidak tahu wilayah Jenewa dengan danaunya yang begitu terkenal? Wilayah yang menjadi perbatasan dengan negara Perancis ini memang terkenal dengan air mancurnya setinggi 500 meter di tengah danau. Sahabat tidak boleh melewatkan kesempatan ke daerah ini jika berlibur ke Swiss.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan wisata keluarga ke Swiss dan beberapa destinasi wisata yang harus sekali untuk Sahabat kunjungi. Ah, jika Sahabat ingin berwisata kuliner juga tidak perlu khawatir. Seperti halnya budaya sosial mereka yang kental, kuliner yang dimiliki Swiss juga beragam.

Ketika berlibur, jangan lupa untuk selalu menjaga barang bawaan ya, Sahabat. Jangan sampai ceroboh dan mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Selalu jaga satu sama lain. Selamat berlibur!

Penulis: Nisa Maulan Shofa

Tips Sahabat Lainnya
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Busi memegang peranan penting sebagai salah satu komponen suku cadang kendaraan otomotif termasuk mobil. Busi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil tidak dapat bekerja secara seimbang ak
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil yang menjadi solusi saat berada di cuaca di Ibu Kota yang sangat terik. Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu udara yang cukup panas terlebih saat musim kemarau tiba. Di saat seperti
20 Rekomendasi Parfum Mobil Terbaik & Wangi Tahan Lama
20 Rekomendasi Parfum Mobil Terbaik & Wangi Tahan Lama
Selera wangi parfum mobil itu tergantung masing-masing individu. Cocok untuk orang lain belum tentu cocok untuk kita. Daripada bingung, di bawah ini ada 20 terbaik dengan berbagai rentang harga dan v

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor