Press Release

Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi

Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi

(JAKARTA, 3 Maret 2025) Daihatsu di Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam memberikan produk dan layanan berkualitas kepada pelanggan untuk mewujudkan mobilitas yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Komitmen ini diwujudkan melalui aktivitas SSC (Special Service Campaign)/Recall, yakni program khusus bagi pelanggan pemilik mobil Daihatsu model dan tipe tertentu untuk mendapat penanganan khusus terhadap potensi masalah produk yang dapat memengaruhi performa kendaraan dan keselamatan berkendara.

Program ini merupakan langkah proaktif dan konsistensi Daihatsu dalam melakukan pengujian seluruh produk secara berkelanjutan bahkan setelah dipasarkan, sekaligus menunjukkan transparansi dan tanggung jawab Daihatsu dalam memastikan kualitas produknya tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.

Daihatsu di Indonesia mengajak pelanggan pemilik mobil Rocky 1.2 CVT produksi Juni 2021 – Juli 2024 dan Ayla 1.2 CVT produksi Maret 2023–Juli 2024 untuk datang ke bengkel resmi terdekat agar dapat melakukan pemeriksaan dan pemrograman ulang software ECU Engine.

Langkah ini dilakukan untuk menghilangkan potensi malfungsi yang mungkin dapat terjadi pada kondisi tertentu, dimana pedal rem terasa lebih berat dan keras dari biasanya, sehingga jarak pengereman menjadi lebih panjang dari seharusnya. Sebagai komponen elektronik, ECU berfungsi mengontrol berbagai sistem pada kendaraan, salah satunya booster rem yang mengatur kinerja pengereman agar lebih optimal selama berkendara.

“Kami berkomitmen memberikan kepuasan kepada pelanggan selama masa kepemilikan kendaraan dengan mengundang pelanggan Daihatsu Rocky dan Ayla tahun produksi tertentu yang masuk dalam daftar program ini untuk dapat melakukan pemeriksaan dan pemrograman ulang ECU bengkel resmi Daihatsu. Layanan ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun dengan estimasi waktu pengerjaan yang berlangsung sekitar 1 jam tanpa perlu penggantian komponen apapun. Daihatsu menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari informasi ini,” ujar Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani.

Daihatsu secara aktif menginformasikan program ini kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, seperti menghubungi pelanggan secara langsung via telepon, informasi melalui situs resmi Daihatsu, serta media massa.

Daihatsu merekomendasikan pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program ini untuk dapat melakukan booking service terlebih dahulu agar proses penanganan lebih maksimal karena telah terjadwal dan tidak perlu menunggu terlalu lama, serta akan ditangani oleh teknisi profesional di bengkel resmi Daihatsu dengan proses cepat dan aman.

Bagi para pelanggan yang ingin memastikan apakah kendaraannya menjadi bagian dalam program ini dapat menghubungi jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Pelanggan juga dapat mengunjungi situs resmi www.daihatsu.co.id/ssc dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di nomor telepon 1-500-898.

Others Press Release
Daihatsu Raih Market Share 17,9% pada September, Tertinggi di Tahun 2025
Daihatsu Raih Market Share 17,9% pada September, Tertinggi di Tahun 2025
Daihatsu di bulan September alami kenaikan menjadi 11.390 unit dengan pangsa pasar sebesar 17,9%.
Pelanggan Setia Daihatsu Antusias Eksplorasi Rocky Terbaru
Pelanggan Setia Daihatsu Antusias Eksplorasi Rocky Terbaru
Daihatsu kembali melanjutkan momentum positif tersebut melalui kegiatan Rocky Product Introduction to Daihatsu Official Club yang berlangsung di Daihatsu Astra Biz Center BSD.
Sasar Kawula Muda, Daihatsu Hadir di Ajang Modifikasi Kendaraan di IMX 2025
Sasar Kawula Muda, Daihatsu Hadir di Ajang Modifikasi Kendaraan di IMX 2025
Mengambil momentum IMX 2025 yang akan berlangsung pada 10–12 Oktober 2025, Daihatsu siap ramaikan pameran modifikasi ini dengan menampilkan total empat unit yang terdiri dari 3 unit modifikasi dan 1 unit model terbaru.
Fokus Perluas Pasar Jawa Barat, Daihatsu Hadir Ramaikan GIIAS Bandung
Fokus Perluas Pasar Jawa Barat, Daihatsu Hadir Ramaikan GIIAS Bandung
Daihatsu hadir menyapa masyarakat Bandung pada ajang GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2025 yang berlangsung pada 1–5 Oktober 2025 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us