Press Release

Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi

Daihatsu Tunjukkan Komitmen Kualitas Produknya dengan Mengajak Pemilik Rocky dan Ayla Lakukan Pengecekan ECU di Bengkel Resmi

(JAKARTA, 3 Maret 2025) Daihatsu di Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam memberikan produk dan layanan berkualitas kepada pelanggan untuk mewujudkan mobilitas yang aman, nyaman, dan berkelanjutan. Komitmen ini diwujudkan melalui aktivitas SSC (Special Service Campaign)/Recall, yakni program khusus bagi pelanggan pemilik mobil Daihatsu model dan tipe tertentu untuk mendapat penanganan khusus terhadap potensi masalah produk yang dapat memengaruhi performa kendaraan dan keselamatan berkendara.

Program ini merupakan langkah proaktif dan konsistensi Daihatsu dalam melakukan pengujian seluruh produk secara berkelanjutan bahkan setelah dipasarkan, sekaligus menunjukkan transparansi dan tanggung jawab Daihatsu dalam memastikan kualitas produknya tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.

Daihatsu di Indonesia mengajak pelanggan pemilik mobil Rocky 1.2 CVT produksi Juni 2021 – Juli 2024 dan Ayla 1.2 CVT produksi Maret 2023–Juli 2024 untuk datang ke bengkel resmi terdekat agar dapat melakukan pemeriksaan dan pemrograman ulang software ECU Engine.

Langkah ini dilakukan untuk menghilangkan potensi malfungsi yang mungkin dapat terjadi pada kondisi tertentu, dimana pedal rem terasa lebih berat dan keras dari biasanya, sehingga jarak pengereman menjadi lebih panjang dari seharusnya. Sebagai komponen elektronik, ECU berfungsi mengontrol berbagai sistem pada kendaraan, salah satunya booster rem yang mengatur kinerja pengereman agar lebih optimal selama berkendara.

“Kami berkomitmen memberikan kepuasan kepada pelanggan selama masa kepemilikan kendaraan dengan mengundang pelanggan Daihatsu Rocky dan Ayla tahun produksi tertentu yang masuk dalam daftar program ini untuk dapat melakukan pemeriksaan dan pemrograman ulang ECU bengkel resmi Daihatsu. Layanan ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun dengan estimasi waktu pengerjaan yang berlangsung sekitar 1 jam tanpa perlu penggantian komponen apapun. Daihatsu menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari informasi ini,” ujar Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani.

Daihatsu secara aktif menginformasikan program ini kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, seperti menghubungi pelanggan secara langsung via telepon, informasi melalui situs resmi Daihatsu, serta media massa.

Daihatsu merekomendasikan pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program ini untuk dapat melakukan booking service terlebih dahulu agar proses penanganan lebih maksimal karena telah terjadwal dan tidak perlu menunggu terlalu lama, serta akan ditangani oleh teknisi profesional di bengkel resmi Daihatsu dengan proses cepat dan aman.

Bagi para pelanggan yang ingin memastikan apakah kendaraannya menjadi bagian dalam program ini dapat menghubungi jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat. Pelanggan juga dapat mengunjungi situs resmi www.daihatsu.co.id/ssc dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di nomor telepon 1-500-898.

Others Press Release
Antusiasme Warga, Komunitas, dan UMKM Warnai Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung 2025
Antusiasme Warga, Komunitas, dan UMKM Warnai Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung 2025
Kehangatan kebersamaan terasa kuat dalam acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung yang berlangsung meriah di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Bitung, Sulawesi Utara, pada 13 Desember 2025. Acara yang terbuka gratis untuk masyarakat ini mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, mulai dari pelaku UMKM lokal, komunitas motor dan mobil, hingga keluarga dan generasi muda.
Daihatsu Kumpul Sahabat, Tebarkan Kebersamaan Akhir Pekan Bersama Masyarakat Bitung
Daihatsu Kumpul Sahabat, Tebarkan Kebersamaan Akhir Pekan Bersama Masyarakat Bitung
Daihatsu hadir menyapa masyarakat Bitung gelaran Kumpul Sahabat pada Sabtu, 13 Desember 2025, pukul 06.30 – 17.35 WITA, di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Membanwa tema “Bahagia Sejak Pertama Karena Kamu Ada” Daihatsu ingin menegaskan bahwa setiap momen bahagia tercipta karena kehadiran para Sahabat Daihatsu.
Terios Buktikan Ketangguhan di Alam Sulawesi, Daihatsu Beri Apresiasi untuk Pelanggan Setia dalam Program “Bahagia Sejak Pertama”
Terios Buktikan Ketangguhan di Alam Sulawesi, Daihatsu Beri Apresiasi untuk Pelanggan Setia dalam Program “Bahagia Sejak Pertama”
Melalui program “Bahagia Sejak Pertama”, Daihatsu secara konsisten memberikan apresiasi sebagai bentuk penghargaan kepada para pelanggan setia, yang telah mempercayakan Daihatsu sebagai sahabat dalam berbagai aktivitas sehari-hari dan momen spesial bersama keluarga. Program ini merupakan salah satu agenda dari Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung yang digelar pada Sabtu, 13 Desember 2025 di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Bitung, Sulawesi Utara.
Rayakan Akhir Pekan Bersama Keluarga di Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung
Rayakan Akhir Pekan Bersama Keluarga di Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung
Daihatsu siap meriahkan akhir pekan masyarakat Kota Bitung dan sekitarnya melalui Daihatsu Kumpul Sahabat Bitung yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 13 Desember 2025, pukul 06.30 – 17.35 WITA, di Lapangan Satrol Lantamal VIII, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Sebagai wadah silaturahmi dan perayaan kebersamaan, acara ini diselenggarakan secara terbuka untuk seluruh masyarakat tanpa dikenakan biaya masuk. Masyarakat serta pelanggan setia Daihatsu diundang untuk menikmati rangkaian hiburan akhir pekan yang telah disiapkan.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us