Press Release

Demi Kepuasan Pelanggan, Daihatsu Recall 3 Modelnya

recall

JAKARTA (18/3): Dalam rangka menjaga serta meningkatkan kepuasan pelanggan, Daihatsu di Indonesia mengumumkan program recall terhadap 3 modelnya, yakni Xenia, Terios, dan Sirion. Program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, sehingga pelanggan dapat tetap beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pada program ini, total ketiga model yang di-recall dan perlu dilakukan penggantian  komponen Motor Fuel Pump berjumlah 97.290 unit yang diproduksi pada tahun 2017–2019. Adapun untuk komposisi unit masing-masing beserta tahun produksinya adalah Xenia 53.246 unit periode produksi Oktober 2017–Juni 2019, Terios 41.152 unit (Desember 2017 – Juni 2019), dan Sirion 2.892 unit (Januari 2018 – September 2019).

Daihatsu merekomendasikan kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, untuk dapat melakukan penggantian komponen ini agar kendaraannya selalu dalam kondisi prima untuk menghindari fenomena seperti, mesin mati dan sulit untuk dinyalakan, mesin tidak bertenaga, RPM tidak stabil, dan indikator mesin yang menyala.

Untuk prosedur penggantian komponen ini, Daihatsu akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program ini. Pelanggan juga dapat langsung memastikan secara mandiri apakah mobilnya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi Daihatsu di www.daihatsu.co.id/recall, dengan memasukan nomor rangka kendaraan, atau pelanggan juga dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. Selain itu, proses penggantian komponen ini juga dapat ditunggu selama kurang lebih 2 jam, sehingga pelanggan dapat segera menggunakan kendaraan Daihatsu kesayangannya kembali untuk beraktivitas dengan melakukan booking ke bengkel Daihatsu terdekat terlebih dulu.

“Sebagai bukti Daihatsu selalu mengutamakan kualitas dan kepuasan pelanggan, Daihatsu melakukan program recall ini untuk menjaga mobil Sahabat Daihatsu tetap aman dan nyaman saat digunakan. Bagi Sahabat yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat untuk dilakukan perbaikan,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Others Press Release
Penjualan Daihatsu hingga Mei 2025 Didominasi Tiga Kontributor Utama
Penjualan Daihatsu hingga Mei 2025 Didominasi Tiga Kontributor Utama
Hingga bulan Mei, Daihatsu mencatat penjualan ritel sebesar 56.715 unit, Daihatsu berkontribusi mencatatkan market share sebesar 17,2%.
Daihatsu Sabet Tiga Penghargaan di OTOMOTIF Award 2025
Daihatsu Sabet Tiga Penghargaan di OTOMOTIF Award 2025
Daihatsu raih 3 penghargaan untuk model unggulan di tiga kategori pada ajang OTOMOTIF Award 2025 yang berlangsung pada 27 Mei 2025 di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Daihatsu Hadir Ramaikan Pameran IIMS 2025 Surabaya
Daihatsu Hadir Ramaikan Pameran IIMS 2025 Surabaya
Daihatsu hadir mewarnai pameran IIMS 2025 di Surabaya, Jawa Timur. Pameran ini berlangsung pada 28 Mei–1 Juni 2025 dan berlokasi di Grand City Convex, Surabaya
Daihatsu Dorong Pendidikan Vokasi di Indonesia Lewat Dukungan Sarana Pelatihan Manufaktur Otomotif
Daihatsu Dorong Pendidikan Vokasi di Indonesia Lewat Dukungan Sarana Pelatihan Manufaktur Otomotif
PT Daihatsu konsisten dalam mewujudkan komitmennya terhadap peningkatan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia dengan meresmikan sebuah DOJO Center (fasilitas pelatihan manufaktur terpadu) di SMK Kesatrian, Purwokerto.
© Copyright 2025 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved
Privacy Policy
Contact Us