Logo Daihatsu
EN | ID

Press Release

Demi Kepuasan Pelanggan, Daihatsu Recall 3 Modelnya

22 July 2021
recall

JAKARTA (18/3): Dalam rangka menjaga serta meningkatkan kepuasan pelanggan, Daihatsu di Indonesia mengumumkan program recall terhadap 3 modelnya, yakni Xenia, Terios, dan Sirion. Program ini merupakan bukti tanggung jawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, sehingga pelanggan dapat tetap beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pada program ini, total ketiga model yang di-recall dan perlu dilakukan penggantian  komponen Motor Fuel Pump berjumlah 97.290 unit yang diproduksi pada tahun 2017–2019. Adapun untuk komposisi unit masing-masing beserta tahun produksinya adalah Xenia 53.246 unit periode produksi Oktober 2017–Juni 2019, Terios 41.152 unit (Desember 2017 – Juni 2019), dan Sirion 2.892 unit (Januari 2018 – September 2019).

Daihatsu merekomendasikan kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, untuk dapat melakukan penggantian komponen ini agar kendaraannya selalu dalam kondisi prima untuk menghindari fenomena seperti, mesin mati dan sulit untuk dinyalakan, mesin tidak bertenaga, RPM tidak stabil, dan indikator mesin yang menyala.

Untuk prosedur penggantian komponen ini, Daihatsu akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program ini. Pelanggan juga dapat langsung memastikan secara mandiri apakah mobilnya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi Daihatsu di www.daihatsu.co.id/recall, dengan memasukan nomor rangka kendaraan, atau pelanggan juga dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. Selain itu, proses penggantian komponen ini juga dapat ditunggu selama kurang lebih 2 jam, sehingga pelanggan dapat segera menggunakan kendaraan Daihatsu kesayangannya kembali untuk beraktivitas dengan melakukan booking ke bengkel Daihatsu terdekat terlebih dulu.

“Sebagai bukti Daihatsu selalu mengutamakan kualitas dan kepuasan pelanggan, Daihatsu melakukan program recall ini untuk menjaga mobil Sahabat Daihatsu tetap aman dan nyaman saat digunakan. Bagi Sahabat yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat untuk dilakukan perbaikan,” ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Others Press Release
Daihatsu Sapa Masyarakat Kota Pahlawan Surabaya di GIIAS 2024
Daihatsu Sapa Masyarakat Kota Pahlawan Surabaya di GIIAS 2024
Daihatsu hadir meramaikan GIIAS 2024 (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) di kota pahlawan, Surabaya pada 28 Agustus–1 September 2024.
Daihatsu Apresiasi Pengguna Setia Xenia Lewat Acara Kumpul Sahabat di Solo
Daihatsu Apresiasi Pengguna Setia Xenia Lewat Acara Kumpul Sahabat di Solo
Acara Daihatsu Kumpul Sahabat menjadi momentum Daihatsu dalam memberikan apresiasi kepada pelanggan setia melalui program bertajuk 'Xetia With Xenia'.
Daihatsu Kumpul Sahabat Warnai Keseruan Akhir Pekan Masyarakat Solo
Daihatsu Kumpul Sahabat Warnai Keseruan Akhir Pekan Masyarakat Solo
Daihatsu mengajak pelanggan setia, masyarakat Solo dan sekitarnya untuk menikmati acara bertajuk Kumpul Sahabat pada Minggu, 25 Agustus 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.
Celebrate the 79th Independence Day of the Republic of Indonesia, Daihatsu Offers a Merdeka Service Promo
Celebrate the 79th Independence Day of the Republic of Indonesia, Daihatsu Offers a Merdeka Service Promo
Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Daihatsu berikan program layanan purna jual khusus lewat Promo Service Merdeka.
© Copyright 2024 PT Astra Daihatsu Motor. All rights reserved