Penjualan Daihatsu Hingga Februari 2022 Naik 70,7%
JAKARTA (7/3): Daihatsu awali penjualan tahun 2022 dengan raihan yang baik. Secara total penjualan unit pada 2 bulanan (Januari – Februari 2022), Daihatsu catatkan capaian sebanyak 30.628 unit atau naik 70,7% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sebanyak 17.942 unit.
Secara berturut-turut, penjualan Daihatsu selama 2 bulanan ini didominasi oleh top 3 model, yaitu Sigra sebanyak 8.545 unit, atau berkontribusi 27,9%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 6.838 unit (22,3%); dan Ayla 3.855 unit (12,6%).
Bila membandingkan penjualan per-model antara selama YTD Februari 2022 VS YTD Februari 2021, top 3 kenaikan penjualan tertinggi secara berturut-turut ada pada Xenia yang naik sebesar 312%, atau lebih dari 3 kali lipat menjadi 3.688 unit dari sebelumnya 1.183 unit; disusul Sigra naik 198% menjadi 8.545 unit; dan Ayla 168% menjadi 3.855 unit.
“Daihatsu bersyukur, penjualan hingga Februari 2022 mencatat raihan positif. Hal ini tak lepas dari dukungan pemerintah lewat program insentif pajak yang diberikan. Semoga capaian baik ini dapat terus berlangsung,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).