Logo Daihatsu
Menu

10 Makanan Halal di Singapura untuk Kulineran dengan Nyaman

Travel

2021-03-24

makanan halal

Saat melakukan perjalanan ke luar negeri, sahabat pasti mencoba kuliner khas dari negara tersebut. Namun, ada hal penting yang perlu diingat oleh sahabat yang beragama Islam yaitu makanan halal. Di beberapa negara dengan kultur budaya universal, tak jarang ada menu makanan yang kandungan tidak terlihat mengandung bahan nonhalal.

Meskipun memiliki rumpun budaya yang sama, sahabat tetap harus berhati-hati saat memilih makanan di Singapura. Makanan halal di Singapura merupakan variasi kuliner dari berbagai negara yang bisa dikonsumsi tanpa kandungan bahan nonhalal. Daripada makan masakan siap saji yang sudah pasti halal, berikut ini rekomendasi makanan halal lain yang bisa dicoba.

Selera Rasa Nasi Lemak

Nasi lemak adalah menu yang populer dari Melayu. Seperti halnya Malaysia dan Brunei, sahabat juga bisa menemukan nasi lemak di Singapura. Kalau berkunjung ke Adam Food Center, cobalah mampir ke Selera Nasi Lemak untuk mencoba hidangan khas yang legit ini.

Shiraz

Kalau mau mencoba cita rasa makanan yang tidak biasa, cobalah makanan Persia di Shiraz. Sahabat bisa mampir ke sini untuk mencoba restoran Timur Tengah yang menyuguhkan makanan dengan atraksi unik.

Tazeh by Shabestan

Sedang diet dan mau cari makanan enak yang halal di Singapura? Sahabat bisa mampir ke restoran ini untuk menikmati berbagai hidangan ala Libanon. Kalau ingin makanan yang praktis, sahabat juga bisa mencoba falafel atau kebab.

Spize

Sahabat pasti sudah bisa membayangkan menu makanan yang disajikan saat mendengar Spize. Ya, restoran menyajikan beragam sajian kaya rempah khas India seperti roti john dan tissue prata. Selain itu, sahabat juga masih bisa menemukan beberapa menu western, kok.

All Things Delicious

Kalau ingin menyantap makanan ringan, sahabat bisa datang ke café bakery satu ini. Bahan dasar makanan yang digunakan untuk setiap menu menggunakan butter, minyak zaitun, dan gula batu organik. Sahabat bisa merasa less guilty kalau makan camilan di sini.

Warong Nasi Pariaman

Makanan khas yang bisa sahabat coba di sini adalah rendang. Bukan hanya saat rindu masakan Indonesia, sahabat juga bisa datang ke Warong Nasi Pariaman untuk mencoba cita rasa masakan yang sudah familier, tapi tetap punya sentuhan rasa yang berbeda.

Seng Kee Herbal Soup

Mungkin penerbangan ke Singapura tidak makan waktu terlalu lama, tapi sahabat mungkin juga perlu menyegarkan tubuh setibanya di Bandara Changi. Sahabat bisa mampir ke restoran mi yang punya cita rasa kuah lezat disertai rempah-rempah.

Badoque Café

Suka makan baby octopus yang di salah satu resto sushi yang populer di Indonesia? Sahabat juga harus mencoba menu yang sama kalau berkunjung ke Badoque Café. Selain menu ini, ada berbagai menu western yang lezat untuk dinikmati dan juga halal bahan-bahannya.

Hajah Maimunah Restaurant

Meskipun tidak membaca ulasan ini, sahabat mungkin akan langsung yakin untuk mampir ke restoran ini saat mencari makanan yang halal. Di restoran ini menyediakan berbagai menu asia dan bahkan Indonesia dalam bentuk mini buffet atau ala carte.

Subway

Roti lapis yang populer ini juga layak untuk sahabat coba karena sudah mengantongi sertifikat halal dari Majlis Ugama Islam Singapura (MUIS). Sejak memperoleh sertifikasi tersebut, 132 outlet Subway di Singapura sudah tidak menjual menu yang mengandung bahan nonhalal.

Baca juga : 15 Tempat Wisata di Singapura yang Paling Populer dan Wajib Dikunjungi

Sekarang sahabat sudah punya alternatif saat ingin mencari menu kuliner halal di Singapura. Jadi, selamat berwisata kuliner, ya!


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Tempat Makan Unik di Solo dengan Dekorasi Cantik dan Menu Lezat

2021-01-07

Solo adalah salah satu kota yang digemari oleh wisatawan karena memiliki biaya hidup yang murah. Tidak hanya mengenai tempat penginapan, tetapi juga tempat makannya. Nam

thumbnail

Mengenal Ekosistem Hutan Hujan Tropis Beserta Ciri-Cirinya

2021-01-31

Setiap makhluk hidup yang tinggal di muka bumi pastinya terdapat suatu hubungan timbal balik. Hubungan tersebutlah yang dinamakan dengan ekosistem. 

thumbnail

Surabaya-Bandung Berapa Jam? Ini Rute Terbaik Naik Mobil

2023-08-03

Surabaya-Bandung berapa jam jika ditempuh dengan menaiki mobil? Apakah ada rute yang bisa membuat perjalanan kesana lebih cepat? Yuk ketahui informasi selengkapnya,

thumbnail

Ini Berbagai Tempat Wisata di Manado yang Tidak Kalah Indahnya

2020-10-28

Jika berbicara Manado pasti pikiran Sahabat langsung tertuju pada pesona keindahan laut di Bunaken. Hal itu memang lumrah mengingat tempat wisata di Manado tersebut kera