Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
10 Tips Backpacker Ke Thailand Yang Bisa Anda Terapkan Untuk Perjalanan Mudah Dan Murah
08 Agustus 2021
backpacker thailand

Berlibur menjadi kegiatan menyenangkan bagi semua kalangan. Ada banyak hal yang bisa didapatkan, termasuk pengalaman dan budaya baru. Tak jarang sebagian orang menghabiskan uangnya untuk berlibur sampai ke luar negeri. Jika Anda ingin pergi ke Thailand, berikut ini berbagai tips backpacker ke Thailand yang perlu Anda tahu!

Inilah 10 Tips Backpacker ke Thailand untuk Anda!

Dalam dunia traveling, liburan berbudget rendah biasa disebut dengan istilah backpacker. Backpacker merupakan wisata beransel, yang dapat diartikan sebagai metode perjalanan dengan membawa sedikit barang. 

Para wisatawan backpacker ini biasanya memakai tas ransel punggung (backpack) dengan pakaian seadanya, dan sering kali perjalanannya punya nilai edukasi dan mencari tempat eksotik sambil berjalan kaki. Namun, perjalanan akan lebih mudah dan nyaman dengan Daihatsu.

Salah satunya adalah berwisata ke Thailand yang pasti tidak pernah mengecewakan. Thailand merupakan salah satu negara yang cukup terkenal dengan destinasi murah, jadi tidak salah jika Anda melakukan perlajanan dengan backpacker. 

Kali ini, Daihatsu akan membagikan tips backpacker ke Thailand yang bisa Anda gunakan. Berikut diantaranya:

1. Budget planning

Meskipun backpacker merupakan cara murah untuk berwisata. Tapi Anda perlu memastikan juga perihal budget yang dimiliki sebelum melakukan perjalanan wisata ini. Tujuan dari budget planning adalah sebagai perkiraan berapa banyak biaya yang dibutuhkan untuk trip ke Thailand. 

Buat list pengeluaran mulai dari tiket PP, penginapan, makan, transportasi selama disana dan oleh-oleh. Mungkin nominalnya tidak akan sama, tapi dengan Anda memperkirakan ini akan membuat perjalanan aman dalam hal biaya.

2. Bawa barang seperlunya

Kunci dari perjalanan wisata backpacker adalah minim barang bawaan. Maka jangan membawa barang bawaan yang berlebihan. Bawalah barang yang memang diperlukan dan penting saat disana. Hal ini akan memudahkan Anda saat melakukan perjalanan tanpa beban yang berlebihan.

3. Pastikan paspor masih berlaku

Paspor adalah salah satu faktor yang penting dan tidak boleh dilupakan saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Sebaiknya, Anda juga mengecek masa berlaku paspor untuk mempermudah pengecekan. Jika masa waktunya sudah hampir habis, sebaiknya lakukan perpanjangan.

4. Tentukan waktu liburan dengan tepat

Tentukan jadwal liburan Anda dengan tepat. Saran dari Daihatsu, sebaiknya Anda datang ke Thailand pada low season, karena pada musim ini Thailand masih sepi dari pengunjung wisatawan manca negara. Biasanya low season ini dimulai dari bulan maret-september.

5. Buat daftar dan cari tempat wisata gratis

Buatlah daftar beberapa lokasi yang ingin dikunjungi. Pilih lokasi wisata yang bisa dikatakan murah, misalnya saja taman atau museum. Anda juga bisa mengunjungi wisata terkenal di Thailand yaitu patung Buddha Tidur. Memilih tempat wisata yang murah satu ini bisa menghemat pengeluaran Anda saat berwisata di Thailand.

6. Berburu tiket pesawat murah

Jika Anda telah menentukan tanggal keberangkatan, segera cari dan booking tiket penerbangan. Pilih tiket yang murah dengan cara booking tiket jauh-jauh hari sebelum bepergian. Apabila ingin lebih hemat lagi, Anda bisa berburu tiket promo.

7. Pilih hostel atau guest house murah dan strategis

Daihatsu menyarankan untuk Anda memilih penginapan yang murah dan strategis. Karena lokasi yang strategi juga dapat mempermudah perjalanan wisata Anda kemana saja, dan dekat dengan transportasi umum. 

Tidak perlu khawatir karena fasilitas yang diberikan pun pasti sudah cukup lengkap. Pastikan untuk selektif dalam memilih, pilihlah penginapan yang dapat membuat Anda nyaman. 

8. Pilih transportasi umum murah

Untuk menghemat budget ada baiknya jika Anda menggunakan transportasi umum saja. Apalagi lokasi penginapan Anda strategis, pasti akan banyak ditemui kendaraan umum mulai dari taksi hingga bus dan MRT di sekitar sana. 

Demikian beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat backpacker ke Thailand. Perjalanan backpacker yang mudah dan budget rendah bisa menjadi solusi Anda yang ingin berwisata ke Thailand. Pastikan keamanan dan kenyamanan Anda terjaga bersama Daihatsu.

Tips Sahabat Lainnya
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Busi memegang peranan penting sebagai salah satu komponen suku cadang kendaraan otomotif termasuk mobil. Busi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil tidak dapat bekerja secara seimbang ak
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil
Bagi pecinta mobil tentu tak asing dengan istilah power steering. Power steering yang notabene merupakan teknologi yang sudah diaplikasikan di mobil terbaru memiliki segudang manfaat. Ada banyak sekal
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil yang menjadi solusi saat berada di cuaca di Ibu Kota yang sangat terik. Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu udara yang cukup panas terlebih saat musim kemarau tiba. Di saat seperti
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Tahukah Sahabat bahwa tatkala mesin mobil dihidupkan maka akan timbul getaran yang cukup tinggi pada setiap komponen mesin. Apabila getaran yang cukup tinggi ini masuk hingga ke bodi mobil, dipastikan

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor