Logo Daihatsu
Menu

3 Tips Backpacker ke Korea Tanpa Pemandu Jalan yang Praktis dan Aman

Travel

2021-08-08

backpacker korea

Korea menjadi salah satu destinasi wisata idaman yang sangat diminati banyak pihak. Jika Anda termasuk salah satunya yang ingin pergi ke sana, pastikan untuk membaca tips backpacker ke Korea terlebih dahulu. 

Terutama untuk Anda yang ingin pergi ke Korea tanpa pemandu jalan atau tour guide. Yang pastinya akan cukup membahayakan bagi traveler pemula. Namun begitu, bukan berarti Anda harus mengundurkan niat, bukan?

Karena ada cukup banyak tips backpacker ke Korea tanpa pemandu jalan yang praktis dan dijamin aman. Nah, kali ini Daihatsu akan memberikan tips backpacker ke negeri Ginseng tersebut agar nantinya Anda tak perlu lagi takut pergi ke Korea sendirian!

Inilah Tips Backpacker ke Korea Tanpa Pemandu Jalan

Pemandu jalan atau tour guide bertugas untuk memandu para turis ketika akan pergi traveling ke sebuah negara. Jika Anda ingin pergi berwisata ke Korea tanpa pemandu jalan, ada berbagai tips yang perlu dicermati. 

Berikut ini berbagai tips backpacker ke Korea tanpa pemandu jalan yang perlu Anda tahu : 

1. Pastikan untuk mencari promo penerbangan 

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika akan ingin pergi ke Korea adalah dengan cara mencari promo penerbangan. Dengan menggunakan promo penerbangan khusus, nantinya Anda bisa mendapatkan tiket dengan harga murah dari maskapai penerbangan. 

Biasanya berbagai promo ini bisa diketahui dari laman website resmi dari penerbangan tersebut, atau dari situs-situs pemesanan tiket online. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan promo penerbangan melalui Travel Fair atau pameran travel tahunan. 

2. Siapkan dokumen untuk pergi ke Korea 

Ketika pergi ke luar negeri, Anda harus menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk pergi ke Korea. Contohnya yaitu dokumen visa untuk pergi ke sana. Proses pengurusan dokumen ini bisa dilakukan di Kantor Kedutaan Besar atau Kantor Kedubes yang bertempat di daerah Jakarta. 

Biaya pengurusan visa untuk pergi ke Korea pun juga tidak terlalu mahal, yaitu hanya sekitar Rp 500 ribuan. Berbagai persyaratan lainnya yaitu pas foto 4x6, bukti keuangan rekening bank, dan syarat lain sesuai yang dibutuhkan Kedubes. 

3. Susun rencana bepergian serta tempat menginap 

Hal lain yang perlu Anda siapkan ketika akan pergi ke Korea yaitu menyusun rencana bepergian serta tempat penginapan. Rencana bepergian bisa Anda rencanakan dari tempat yang terdekat dari wilayah penginapan. 

Pastikan untuk memasukkan tempat-tempat bersejarah di Korea sebagai salah satu destinasi wisata yang akan Anda datangi. Selain itu, rencanakan untuk datang ke tempat-tempat menarik di Korea yang pastinya akan sangat memorable

Jangan lupa juga untuk mencari tahu sistem transportasi umum yang biasanya dimanfaatkan para turis untuk berwisata di sana. Sehingga nantinya rute perjalanan dari tempat penginapan ke lokasi wisata bisa lebih jelas direncanakan.

Pencarian tempat menginap hendaknya dilakukan dengan melakukan booking tempat yang berkualitas namun tak terlalu mahal. Bisa juga dilakukan dengan mencari tempat terdekat dari bandara tempat Anda menginjakkan kaki pertama kali di Korea. 

Itulah beberapa tips backpacker ke Korea yang bisa Daihatsu berikan untuk para pembaca. Pastinya artikel kami kali ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sangat ingin pergi ke Korea nantinya. 

Berhubung sekarang masih dalam suasana pandemi, selalu taati prokes dari pemerintah agar kesehatan Anda dan keluarga selalu terjaga. Semoga bermanfaat!


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Daftar Tempat Wisata Batam yang Terkenal & Wajib Dikunjungi

2023-06-30

Tempat wisata Batam akhir-akhir ini menjadi perbincangan di media sosial karena keeksotisannya. Sebab tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menilai, Batam merupaka

thumbnail

Honeymoon di Karimunjawa yang Terjangkau Namun Tetap Romantis

2020-11-05

Bagi pasangan yang baru menikah, apalagi sih impian jangka pendek kalau bukan melakukan honeymoon di Karimunjawa? Namun, di kala pandemi begini, ketika tabungan harus diirit karena apa-apa serba su

thumbnail

3 Tips Backpacker ke Korea Tanpa Pemandu Jalan yang Praktis dan Aman

2021-08-08

Korea menjadi salah satu destinasi wisata idaman yang sangat diminati banyak pihak. Jika Anda termasuk salah satunya yang ingin pergi ke sana, pastikan untuk membaca tip

thumbnail

7 Tas Carrier Terbaik, Kapasitas Besar Cocok untuk Pendakian hingga 7 Hari

2020-12-23

Tas carrier adalah keperluan pendakian yang harus diperhatikan kualitasnya. Sebab, seluruh keperluan dalam mendaki, mulai dari bekal hingga baju ganti disimpan da