Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
4 Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Bugar
09 November 2020
cara menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar

Kesehatan tubuh adalah hal mahal yang tidak bisa digantikan dengan apapun. Berbagai cara pun dilakukan agar tubuh tetap prima untuk melakukan berbagai aktivitas harian.

Salah satu cara menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar, yaitu menerapkan gaya hidup sehat demi menekan resiko terkena penyakit berbahaya yang dapat menyerang kapan saja. 

1. Menjaga Berat Badan Ideal 

Memiliki berat badan ideal adalah keinginan semua orang, namun sebagian orang yang setuju dengan pendapat tersebut justru merasa kesulitan untuk mewujudkannya. 

Bukan hanya mengganggu penampilan, pasalnya tubuh yang mengalami obesitas memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit berbahaya.

Kondisi tersebut juga berlaku bagi mereka yang memiliki berat badan rendah. Sebab tubuh yang terlalu ringan, dapat menandakan bahwa kebutuhan nutrisi hariannya belum tercukupi hingga berdampak pada perkembangannya. 

Oleh sebab itu, terapkan cara menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar agar terhindar dari resiko penyakit berbahaya. 

2. Tidur Berkualitas 

Pekerjaan yang terus menumpuk tiada habisnya, Anda pun memilih mengorbankan waktu beristirahat untuk menyelesaikan semua tugas. Padahal dengan mengurangi waktu tidur, justru dapat membahayakan kesehatan meski tidak dapat dirasakan langsung pada saat itu juga. Namun ada beberapa gejala yang menandakan bahwa tubuh kurang beristirahat. 

Beberapa gejala tersebut seperti kurang bersemangat menjalani hari, munculnya lingkaran hitam di bawah mata, menurunkan kualitas kerja, hingga mengganggu konsentrasi. 

Jika kondisi tersebut terus berlanjut, kemungkinan resiko terkena penyakit berbahaya bisa terjadi kapan saja. Sebelum hal tersebut terjadi, silahkan terapkan cara menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Baca juga: Tidur di Mobil dengan AC Menyala? Amankah untuk Tubuhmu?

3. Mengkonsumsi Sayur dan Buah 

Salah satu cara jitu menjaga tubuh tetap sehat adalah mengkonsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayur. 

Kedua jenis makanan tersebut mengandung serat probiotik, mineral, vitamin, serta berbagai kandungan nutrisi lainnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Cukup dengan mengkonsumsinya setiap hari, maka resiko terkena penyakit berbahaya dapat diminimalisir. 

Menurut studi yang pernah dilakukan, seseorang yang mengkonsumsi sayur dan buah secara rutin memiliki kesempatan hidup lebih lama karena berbagai penyakit enggan menjangkitinya. 

Oleh sebab itu, para ahli tidak pernah lelah merekomendasikan makanan kaya gizi agar nutrisi tubuh harian dapat terpenuhi dengan sempurna. 

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Mual Saat Berkendara Mobil Paling Ampuh

4. Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh 

Hal yang tidak boleh dilupakan yaitu memastikan kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi sempurna setiap harinya. Pasalnya tercukupinya air dalam tubuh mampu mendatangkan segudang manfaat, mulai dari meningkatkan metabolisme hingga mencegah tubuh kekurangan cairan atau disebut dehidrasi berlebih. 

Ada beberapa tanda yang mengisyaratkan bahwa tubuh Anda sedang mengalami dehidrasi seperti tubuh terasa lemas, merasa haus tidak berkesudahan, sakit tenggorokan, hingga merasakan pusing hebat. 

Oleh karenanya, silahkan terapkan cara menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar dengan meminum sekitar 8 gelas sehari agar cairan dalam tubuh terpenuhi. 

Siapa yang tidak ingin tubuh sehat dan terhindar dari segala jenis penyakit berbahaya? Demi mewujudkan impian tersebut, tentu saja Anda harus mengubah gaya hidup sebelumnya. 

Mulailah membiasakan diri untuk mengikuti gaya hidup sehat, seperti mencukupi kebutuhan tidur harian hingga rutin berolahraga sebagai solusinya. 

Tips Sahabat Lainnya
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
Rekomendasi merk cat mobil dengan kualitas bagus sehingga bisa bertahan lama memang selalu dibutuhkan oleh pemilik mobil hingga pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan memiliki mobil dengan warna mengil
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Zaman terus bergulir dan perkembangan di dunia otomotif terus melaju. Beberapa dekade ke depan, perdebatan antara perbedaan mesin diesel dan mesin bensin akan dikalahkan dengan tren baru yang akan mun
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil yang menjadi solusi saat berada di cuaca di Ibu Kota yang sangat terik. Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu udara yang cukup panas terlebih saat musim kemarau tiba. Di saat seperti
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
Bagi Sahabat pengguna mobil tua, tentu tidak asing lagi dengan komponen karburator mobil. Karburator ini tidak akan kita temukan pada kendaraan keluaran terbaru. Karena mobil yang diproduksi baru-baru

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku