Logo Daihatsu
Menu

5 Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Bukit Khayangan

Travel

2021-01-21

bukit khayangan

Bukit Khayangan adalah tujuan wisata alam yang relatif baru di salah satu area di Kabupaten Kerinci. Namun, fasilitas-fasilitas pendukung di sekitar lokasi wisata dekat Bukit Khayangan cukup menarik para wisatawan domestik maupun mancanegara. Daerah berudara sejuk yang jadi salah satu tempat wisata populer di Jambi ini dikenal sebagai negeri di atas awan.

Selain daya tarik wisata alamnya yang memesona, sahabat sudah bisa melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman berkat fasilitas di area wisata Bukit Khayangan. Fasilitas tempat parkir, toilet, taman bermain, hingga gazebo tersedia untuk dapat bersantai di tengah panorama alam yang alami. Nah, berikut ini hal-hal yang bisa sahabat lakukan di sana.

Menikmati Matahari Terbit (Sunrise)

Wisata ke Bukit Khayangan memang cukup jauh dari pusat Kota Jambi. Namun, sahabat bisa transit dulu di Sungai Penuh untuk melanjutkan perjalanan sekitar 30 meter saja ke Bukit Khayangan. Akses perjalanan wisata ke Bukit Khayangan sudah bisa ditempuh dengan nyaman karena kondisi jalannya sudah beraspal mulus untuk kendaraan pribadi.

Siapa sangka, semua kemudahan ini bisa menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang indah? Yap, tidak perlu menempuh perjalanan sulit ke puncak gunung, sahabat bisa menikmati pemandangan sunrise favorit banyak orang hanya dalam waktu 30 menit dari Kota Sungai Penuh. Kegiatan satu ini tentu tidak boleh sahabat lewatkan, bukan?

Berburu Foto Pemandangan

Lokasi wisata alam ini bukan hanya menyuguhkan panorama alam yang cantik, tapi juga sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah. Tidak heran jika fasilitas di sekitar Bukit Khayangan juga sudah tertata rapi sehingga banyak spot foto Instagramable yang sahabat bisa nikmati saat berada di Bukit Khayangan.

Eits, bukan hanya untuk foto selfie, lokasi wisata alam di Bukit Khayangan juga sangat menarik untuk para penggemar fotografi lansekap. Jadi, jangan lupa bawa kamera, ya!

Melihat Panorama Gunung dan Danau Kerinci

Gazebo yang dibuat untuk bersantai di sekitar area Bukit Khayangan tentu dibuat agar pengunjung bisa tetap bersantai sambil menikmati suasana alam. Sahabat tentu harus menyempatkan diri untuk bersantai sambil menenangkan diri menikmati udara sejuk sambil memandang Gunung Kerinci dan Danau Kerinci.

Dari ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, sahabat bisa menikmati kombinasi warna perbukitan hijau bersama biru langit yang cerah. Para wisatawan tidak akan enggan menghabiskan waktu berlama-lama menikmati keindahan panorama itu. Pemandangan di atas Bukit Khayangan juga dikenal dengan sebutan negeri di atas awan karena area perbukitan akan tertutup awan putih seperti lautan.

Piknik Bersama Keluarga

Jika beruntung bisa dapat tempat di area gazebo, sahabat juga bisa melakukan piknik singkat bersama keluarga. Beberapa camilan dan the atau kopi panas bisa sahabat nikmati sambil menikmati suasana perbukitan yang asri. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, ya.

Mencicipi Kuliner Tradisional Sungai Penuh

Sahabat juga bisa mencoba panganan tradisional dari Kota Sungai Penuh. Ya, setelah puas menikmati keindahan Bukit Khayangan, mencicipi teh kayu aro atau kopi khas Kerinci adalah ide sempurna. Cobalah juga untuk mencicipi gulai ikan semah dari pedagang lokal, ya!

Semua aktivitas seru di Bukit Khayangan bisa sahabat nikmati bersama keluarga, teman, atau bahkan dengan solo traveling. Sahabat bisa menempuh perjalanan yang nyaman sehingga lokasi wisata Bukit Khayangan ini memang cocok untuk berbagai kalangan usia. Selamat menyiapkan rencana liburan ke Bukit Khayangan!

Penulis : Rizkita Darajat


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

18 Makanan Khas Sumatera Utara yang Paling Dicari

2021-01-31

Mencicipi hidangan khas ketika berada di Sumatera Utara menjadi hal yang harus dilakukan. Terlebih lagi, Medan sebagai ibu kota provinsinya yang termasuk ke dalam salah

thumbnail

Cara ke Lembang dari Jakarta Naik Kereta, Hemat dan Nyaman

2020-12-23

Lembang adalah daerah dengan hawa sejuk sehingga banyak digemari wisatawan. Menjadi bagian dari utara Kota Bandung, Lembang menyajikan objek wisata dengan alam hijau.

thumbnail

6 Destinasi Wisata Alam di Tangerang yang Bikin Rileks

2020-10-28

Hai, Sahabat. Apa kamu tinggal di Tangerang dan sekitarnya? Kali ini kita akan membahas tentang wisata alam yang ada di wilayah Tangerang nih! Kamu tak perlu membuang wa

thumbnail

Kuta Mandalika, Pantai Indah Berfasilitas Lengkap

2020-11-14

Kuta Mandalika merupakan pantai indah yang menjadi primadona masyarakat Lombok. Namanya yang mirip, Kuta Mandalika sering dibandingkan dengan Pantai Kuta di Balik. Namun, Kuta Mandalika memiliki su