Logo Daihatsu
Menu

5 Cara ke Lembang dari Stasiun Bandung dengan Estimasi Harga

Travel

2020-12-15

perjalanan ke lembang

Berlibur ke Bandung rasanya belum lengkap kalau tidak mampir ke Lembang. Ya, lokasi wisata favorit ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Daya tarik wisata alam dan kulinernya sangat layak untuk dinantikan, terutama dengan udara sejuk yang masih segar dan alami.

Cara ke Lembang dari Stasiun Bandung adalah alternatif paling praktis yang dipilih wisatawan saat berlibur ke Bandung naik kereta api. Sekarang, alternatif transportasi yang dipilih sudah lebih beragam sehingga wisatawan bisa berkunjung dengan lebih aman dan nyaman. Yuk, simak beberapa alternatif transportasi yang bisa sahabat pilih berikut ini.

1. Taksi

Saat baru keluar dari peron kereta api, sahabat akan langsung disambut oleh beberapa sopir taksi yang menawarkan jasa antar. Biasanya, sahabat bisa memilih untuk menggunakan argo atau tawar-menawar harga dengan sopir. Hal ini sebenarnya agak menjebak jika sahabat tidak mengetahui jarak dan harga pasaran.

Naik taksi relatif lebih nyaman, terutama jika sahabat membawa banyak barang. Jika pergi bersama keluarga atau teman, ongkosnya juga bisa dibagi sehingga tidak terlalu mahal. Sebagai perkiraan harga dari aplikasi booking taksi komersial, tarifnya berkisar dari Rp74.000 – Rp94.000.

2. Angkutan Kota (Angkot)

Nah, jika sahabat jalan sedikit ke luar area parkir di pintu utara, banyak angkutan kota (angkot) St. Hall – Lembang yang biasanya sudah berjajar di pinggir jalan. Bagi yang ingin merasakan sensasi liburan layaknya warga lokal, cobalah untuk naik angkot ke Lembang. Angkot jurusan Stasiun Hall – Lembang ini berwarna putih gading.

Naik angkot adalah pilihan transportasi yang paling murah, terutama jika hanya pergi sendiri atau dua orang. Tarif angkutan umum dari Stasiun Bandung ke Lembang hanya Rp10.000/orang. Di pemberhentian terakhir, sahabat bisa melanjutkan pilihan transportasi angkot lainnya untuk menuju lokasi wisata yang dituju.

3. Taksi Online

Sebagai salah satu kota besar, sahabat bisa memilih dua aplikasi ride hailing terbesar di Indonesia untuk memesan taksi online. Namun, sahabat perlu berjalan ke depan pintu utara stasiun untuk naik taksi online. Biasanya, hal ini menjadi kesepakatan lokal dengan pengemudi taksi komersial di dalam area parkir stasiun. Perkiraan tarif taksi online sedikit lebih murah dibandingkan taksi komersial yaitu Rp72.000.

4. Ojek Online

Jika hanya pergi sendirian dan tidak bawa banyak barang, sahabat bisa pakai ojek online ke Lembang. Biasanya, sahabat juga bisa menunggu di pintu utara Stasiun Bandung atau berjalan sedikit ke toko kue di seberangnya. Ini juga merupakan kesepakatan lokal dengan ojek pangkalan di sekitar stasiun. Tarif ojek online ke Lembang sekitar Rp37.000 saja.

5. Sewa Kendaraan Pribadi

Sebenarnya, alternatif paling praktis untuk pergi ke Lembang adalah dengan menyewa kendaraan pribadi. Saat ini, sewa kendaraan sudah lebih praktis dilakukan dengan pemesanan lewat online travel agent dengan kisaran harga mulai dari Rp250.000 untuk 12 jam sudah termasuk sopir dan bahan bakar.

Alternatif transportasi ini lebih direkomendasikan jika sahabat ingin sekaligus berjalan-jalan ke area yang sulit dijangkau di Lembang. Sopir yang biasanya warga lokal juga bisa sekaligus jadi tour guide gratisan untuk mengantar ke tempat-tempat unik, loh. Nantinya, sahabat tinggal tambah sedikit tip kepada sopir setelah selesai menggunakan kendaraan sewaan.

Nah, sekarang sudah tidak perlu kebingungan lagi jika ingin liburan ke Lembang dari Stasiun Bandung. Sahabat hanya perlu menyiapkan barang bawaan dan itinerary perjalanan untuk berlibur di Lembang.


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Pantai Natsepa, Wisata Cantik Maluku yang Ramah Kantong

2021-01-18

Pantai Natsepa adalah salah satu pantai cantik yang terletak di Maluku Tengah. Pantai berpasir putih nan halus ini tentu saja menjadi kebanggaan kota Ambon dan sangat ra

thumbnail

7 Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Memasuki Jalan Tol

2020-10-28

Jalan bebas hambatan atau lebih dikenal dengan jalan Tol memang menjadi alternatif tercepat menuju tujuan. Jalan berbayar ini diklaim mampu memangkas waktu dibanding jal

thumbnail

Suguhan Eksotis dari Pantai Pintu Kota Ambon

2021-01-20

Pantai Pintu Kota Ambon, atau secara harfiah berarti gerbang kota pantai, terletak di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Provinsi Maluku. 

thumbnail

7 Tempat Wisata yang Cocok untuk Snorkeling di Bali

2020-11-30

Bali tidak akan pernah kehabisan topik jika tentang tempat wisata. Terlebih jika berhubungan tentang wilayah laut cantik untuk diselami. Air laut jernih, pantai pasir putih, hingga keindahan biota