Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
5 Tempat Camping Ramah Anak untuk Pengalaman Seru
05 Januari 2021
tempat camping ramah anak

Camping adalah kegiatan yang begitu seru, terlebih jika dilakukan bersama anak. Namun, hal tersebut tentu saja membutuhkan banyak persiapan. Memilih tempat camping ramah anak adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan.

Bagaimana menilai tempat camping dengan anak? tentu memiliki beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Seperti, seberapa keamanan, kebersihan toilet, dan seberapa lengkap fasilitas yang dimiliki tempat tersebut.

Berdasarkan hal-hal tersebut, tempat-tempat camping ini bisa mengajak anak mengenal alam lebih dekat dan memberi mereka pengalaman yang menyenangkan.

Berikut 5 referensi tempat camping ramah anak yang bisa Sahabat pelajari

1. Ranca Upas, Ciwidey

Ranca Upas memiliki fasilitas yang lengkap untuk membuat anak betah selama camping. Saking lengkapnya, Ranca Upas bahkan memiliki waterboom dan kolam renang air panas yang bisa digunakan anak serta keluarga bermain-main di sana.

Untuk bisa menikmati fasilitas di Ranca Upas, Sahabat harus membayar Rp30.000 per orang per malam. Biaya parkir mobilnya adalah Rp10.000 untuk sekali masuk.

Tersedia penyewaan tenda yang terjaga kebersihannya, Ranca Upas memang terkenal dengan kelengkapannya sehingga yang akan berkemah di sini tidak perlu repot membawa perlengkapan camping lagi.

Ranca Upas terletak di Jalan Raya Ciwidey Patengan, Rancabali, Bandung. Udaranya yang sejuk dengan kondisi bersih akan membuat anak-anak betah.

2. Curug Ciputri, Bogor

Menjadi tempat camping ramah anak, Curug Ciputri adalah salah satu pilihan favorit keluarga. Tempat ini berlokasi di Desa Tapos, Tenjolaya, Bogor.

Terletak di kaki Gunung Salak, Curug Ciputri memiliki pemandangan alam yang menakjubkan sekaligus kondisi udara yang bersih dan sejuk. Karena banyak terdapat pohon-pohon besar, Sahabat bisa dengan mudah menggantungkan hammock untuk anak bersantai.

Toilet terjaga dengan baik dengan kondisi air yang melimpah sehingga jangan takut tidak bisa membersihkan diri selama di tempat perkemahan. Di dekat Curug Ciputri juga terdapat mushola untuk beribadah bahkan warung yang memiliki aliran listrik sehingga bisa mengisi daya kamera.

Biaya untuk berkemah di Curug Ciputri adalah Rp25.000 per orang per malam. Biaya ini tentu saja tidak masalah karena di sini memiliki pemandangan yang menakjubkan, bahkan bisa melihat air terjun yang indah.

3. Coban Rondo, Malang

Bumi Perkemahan dan Outbound Coban Rondo terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Malang. Tempat ini memiliki kondisi udara yang sejuk dan bersih sehingga bagus untuk anak-anak.

Untuk menuju Coban Rondo, Sahabat harus menempuh jarak sekitar 12 kilometer dari Batu, Malang. Karena terletak di wilayah semi hutan dengan pohon-pohon besar tumbuh, Sahabat bisa membawa selimut dan jaket tambahan untuk anak supaya tidak kedinginan.

4. Kampoeng Awan, Bogor

Memiliki luas area sekitar 3,5 hektar, Kampoeng Alam berlokasi di Desa Megamendung, Puncak, Bogor. Kesegaran alamnya akan membuat anak-anak betah pastinya.

Kampoeng Awal berada di tengah-tengah hutan mini, tetapi memiliki fasilitas yang bagus. Bahkan, di sini juga tersedia outbound.

Dengan berkemah di Kampoeng Awan, Sahabat bisa mengajak anak-anak menyusuri hutan pinus, sungai, dan menikmati air terjun yang ada di sana. Wah, cocok sekali kan, Sahabat, untuk mengajarkan anak mencintai alam?

5. Batu Kuda, Bandung

Di Desa Cibiru, Kecamatan Cileunyi, Bandung terdapat hutan pinus asri yang luas. Di tempat ini dibuka tempat berkemah dengan penyewaan peralatan camping yang lengkap. Ialah Batu Kuda, tempat camping ramah anak yang bisa Sahabat coba.

Untuk masuk ke tempat camping ini, Sahabat hanya membayar Rp10.000 per orang. Terdapat toilet, mushola, hingga warung-warung kecil di sekitar tempat camping.

Itulah kelima referensi tempat camping ramah anak yang bisa Sahabat jadikan tempat camping bersama anak. Anak-anak pasti akan lebih betah dan tidak rewel jika berkemah di tempat yang menyenangkan. Jangan lupa lakukan persiapan yang matang juga agar camping nyaman ya!

Penulis: Nisa Maulan Shofa

Tips Sahabat Lainnya
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Perawatan mobil tentu harus menyeluruh dari mulai mesin hingga body luarnya. Membiarkan penampilan bodi luar mobil yang rusak akan berpengaruh juga terhadap nilai mobil tersebut seperti cat yang kusam
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Di Tengah Isu Virus Corona, Daihatsu Tetap Luncurkan Ayla dan Sirion Terbaru
Tidak ada yang pernah mengira sebelumnya bahwa virus Corona ini akan berdampak pada banyak hal di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri pada saat awal isu virus Corona di Wuhan, masyarakat Indonesia ma
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
Rekomendasi merk cat mobil dengan kualitas bagus sehingga bisa bertahan lama memang selalu dibutuhkan oleh pemilik mobil hingga pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan memiliki mobil dengan warna mengil
Air Radiator Mobil yang Bagus
Air Radiator Mobil yang Bagus
Memilih air radiator untuk mesin mobil yang bagus sangat penting untuk menjaga suhu mesin mobil agar tetap ideal. Penggunaan air radiator mobil yang tidak tepat dapat berimbas kepada mesin mobil yang

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku