Logo Daihatsu
Menu

Penghilang Penat, Ini 10 Tempat Liburan yang Asik Di Bandung

Travel

2020-10-29

10 tempat liburan yang asik di bandung

Ketika musim liburan tiba, rasanya sudah menjadi pemandangan umum jika jalanan kota Bandung dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Bukan tanpa alasan, sebab kota kembang ini menyimpan sejumlah destinasi wisata yang menarik dikunjungi. Berikut rekomendasi tempat liburan yg asik di Bandung cocok untuk menghilangkan penat di pikiran. 

1. Gunung Tangkuban Perahu 

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu destinasi wisata alam yang sayang dilewatkan ketika berada di Bandung. Cocok dikunjungi bagi mereka yang memiliki hobi petualangan dan cinta akan tantangan, karena untuk bisa sampai di puncak gunungnya pendaki harus melewati berbagai rintangan. Rasa lelah selama mendaki, akan digantikan rasa kagum ketika melihat kecantikannya. 

2. Kebun Teh Sukawana 

Kebun Teh Sukawana merupakan tempat terbaik bagi mereka yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk perkotaan. Sejak menapakkan kaki di kawasan wisata, kamu akan disambut dengan hamparan perkebunan teh berwarna hijau yang memanjakan mata. Sayangnya pemandangan cantik itu masih belum diketahui banyak orang, mengingat lokasinya yang cukup tersembunyi. 

Baca juga: 7 Tips Liburan Akhir Tahun Seru Bersama Keluarga 

3. Situ Patenggang 

Situ Patenggang tampaknya bisa menjadi salah satu tempat liburan yg asik di Bandung selanjutnya. Pesona alam berupa danau cantik yang dikelilingi hamparan perkebunan teh, siapapun yang melihatnya akan dibuat terpesona dan enggan pergi terlalu cepat. Sedangkan nuansa sekitarnya yang cukup tenang, dirasa cocok bagi mereka yang mencari ketenangan.  

4. Kawah Putih Ciwidey 

Selagi menapakkan kaki di kota Bandung, jangan pernah lewatkan kesempatan melihat keindahan Kawah Putih Ciwidey. Kawah cantik ini sebenarnya terbentuk akibat letusan gunung berapi beberapa ratus tahun lalu. Bekas erupsi dahsyat tersebut lambat laun memunculkan kawah dengan pesona keindahan tiada dua. 

5. Air Panas Ciater 

Bandung terkenal sebagai salah satu kota yang memiliki hawa sejuk dan menenangkan. Beruntungnya disini wisatawan dapat menemukan sebuah wisata berupa Air Panas Ciater untuk sekedar menghangatkan badan. Pemandian air panas populer satu ni merupakan tempat terbaik untuk bersantai sembari berendam bersama orang tersayang. 

6. Curug Cinulang Cicalengka 

Curug Cinulang Cicalengka masuk dalam daftar tempat wisata alam di Bandung yang tidak boleh dilewatkan. Curug satu ini cukup unik karena letaknya sendiri berada tepat di pinggir jalan, sehingga para pengunjung dapat menemukannya dengan sangat mudah. Wajar saja jika kawasan wisatanya tidak pernah sepi dikunjungi. 

Baca juga: 10 Taman Bermain Anak untuk Menambah Wawasan Si Kecil

7. Curug Cimahi 

Jika kamu mencari tempat liburan yg asik di Bandung, maka berkunjung ke Curug Cimahi bisa menjadi pilihan tepat. Selama berada disana, tumpahan air dari ketinggian dan dibalut dengan kondisi alam yang asri siap menyapa para pengunjungnya. Sedangkan di malam hari, kawasan wisatanya dihiasi berbagai lampu berwarna warni yang siap memanjakan mata. 

8. Taman Hutan Raya IR Juanda 

Tampaknya kamu harus memasukkan Taman Hutan Raya IR Juanda dalam daftar kunjungan berikutnya, karena disini pengunjung bisa menikmati udara segar berkat kehadiran pepohonan rindang. Disebut sebagai paru paru oksigen bagi kota Bandung, wajar jika destinasi wisata satu ini banyak dikunjungi wisatawan terutama di masa libur panjang. 

9. Farmhouse Lembang 

Siapa yang tidak mengenal Farmhouse Lembang? Destinasi wisata yang menyuguhkan sejumlah spot cantik untuk menghasilkan foto ciamik ini, tampaknya sayang dilewatkan begitu saja. Acara berlibur pun menjadi lebih menyenangkan jika kamu mengajak teman atau keluarga tersayang. Pernahkan kamu mengunjunginya? 

Baca juga: 12 Tempat Wisata Di Lembang yang Tidak Akan Membuat Bosan

10. Saung Angklung Mang Udjo 

Berwisata ke bandung tidak selalu tentang alamnya, karena kamu bisa mengunjungi tempat liburan yg asik di Bandung bernama Saung Angklung Mang Udjo. Bukan sekedar berlibur, pasalnya wisatawan bisa menambah ilmu dengan memainkan angklung. Di tempat ini pula kamu akan disuguhkan dengan berbagai pertunjukkan seni yang siap menghibur para pengunjungnya. 

 

Rekomendasi tempat wisata lainnya:

Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Sahabat Kunjungi

Wisata Pantai dengan Pemandangan Indah di Malang


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Belajar Budaya Bali di 5 Desa Ini

2020-10-28

Berwisata di Pulau Bali memang identik dengan menikmati kekentalan budaya serta adat istiadatnya ya, Sahabat. Jika sudah pernah ke Bali, Sahabat pasti tahu kalau saat ba

thumbnail

Dampak Jembatan Suramadu Terhadap Ekonomi Kreatif di Madura

2020-11-03

Terasa aneh ketika Madura lebih terkenal dengan sebutan pulau ketika kabupaten yang masih termasuk dalam wilayah pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Letaknya yang berdekatan dengan Surabaya juga tida

thumbnail

30 Rekomendasi Makanan Khas Cirebon yang Terkenal Rasanya

2021-01-31

Mengunjungi suatu tempat memang tak lengkap jika belum mencicipi makanannya. Begitu pula, Kota Cirebon yang sering dikenal dengan kota udang ini juga memiliki berbagai m

thumbnail

Dijamin Nagih, Inilah 20 Makanan Khas Semarang yang Wajib Dicicipi

2021-01-31

Mengunjungi tanah jawa dapat menghadirkan nuansa yang menyenangkan. Sebagaimana Jogja, Kota Semarang juga menghadirkan berbagai objek wisata budaya hingga wisata alam.&n