Logo Daihatsu
Menu

Wisata Pantai dengan Pemandangan Indah di Malang

Travel

2020-10-28

pantai di malang

Ketika ingin mengunjungi indahnya pantai di Indonesia, Malang menjadi salah satu tempat yang harus Sahabat sebut. Memang, biasanya wisatawan yang singgah ke Malang akan mengunjungi wahana-wahana seperti Museum Angkut hingga Jatim Park, padahal Malang mempunyai begitu banyak tempat wisata pantai yang mempesona. Wisata Malang ini mempunyai suasana yang asri karena belum banyak wisatawan yang mengetahuinya.

Wisata Pantai Malang

Berikut beberapa wisata pantai Malang yang bisa Sahabat jadikan sebagai pilihan.

Pantai Sipelot

Daerah Malang Selatan memang terkenal memiliki destinasi pantai yang indah. Dari deretan pantai dengan pemandangan indah tersebut, Pantai Sipelot menjadi salah satu pantai yang wajib Sahabat kunjungi. Berlokasi di Ds Pujiharjo, Tirtoyudo. Saat weekdays, tidak banyak wisatawan yang mengunjungi Pantai Sipelot, sehingga suasananya begitu sepi. 

Meskipun tergolong pantai yang sepi, Pantai Sipelot sudah memiliki berbagai macam fasilitas pendukung seperti toilet, area parkir hingga warung makan. Namun, saat mengunjungi Pantai Sipelot, Sahabat tidak dapat bebas bermain karena ombak pantai ini begitu besar. Sahabat dapat mencoba aktivitas lain seperti mengunjungi Coban Sipelot.

Pantai Balekambang

Tidak sedikit masyarakat yang menyebut Pantai Balekambang sebagai Tanah Lotnya Malang. Hal tersebut disebabkan karena adanya Pura Amerta Jati yang berlokasi di Pulau Ismoyo. Pulau Ismoyo sendiri merupakan pulau karang yang berada di tengah laut. Dengan bentuknya ini, tentu saja banyak orang yang menyebut Pantai Balekambang sebagai Tanah Lotnya Malang.

Untuk sampai di Pantai Balekambang, Sahabat harus menempuh jarak kurang lebih 60 km dari kota Malang, Pantai Balekambang berlokasi di Ds Sumber Jambe, Bantur. Sebagai pantai yang sudah populer, Pantai Balekambang memiliki berbagai macam fasilitas pendukung seperti area parkir, warung makan hingga area untuk berkemah.

Pantai Batu Bengkung

Wisata pantai Malang berikutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai Batu Bengkung berlokasi di Gajahrejo, Gedangan. Pantai Batu Bengkung dikelilingi dua batu karang besar, tak hanya itu pantai di Pantai Batu Bengkung ini terbelah bebatuan yang tinggi. Tak jarang, bebatuan tersebut berubah menjadi telaga ketika air laut sedang pasang.

Pantai Batu Bengkung memiliki posisi yang menghadap ke barat, sehingga sangat pas dijadikan sebagai lokasi melihat indahnya matahari terbenam. Untuk menikmati keindahan Pantai Batu Bengkung, Sahabat hanya perlu membayar Rp 5000 saja. Agar bisa mendapatkan panorama Pantai Batu Bengkung yang paling indah, Sahabat dapat datang ketika menjelang sore hari.

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep berlokasi di Ds Kedungsalam, Donomulyo. Pantai Ngliyep memiliki pasir putih dan laut yang biru. Bukan hanya itu, karena pesona yang dimiliki Pantai Ngliyep juga disebabkan karena batuan karang yang cukup besar di sekelilingnya. Tak jauh dari Pantai Ngliyep, Sahabat bisa menemukan bukit dengan nama Gunung Kombang. 

Pantai Ngliyep juga bisa dijadikan pilihan untuk menikmati indahnya matahari terbenam. Untuk masuk ke Pantai Ngliyep, Sahabat hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 15 ribuan saja. 

Pantai Watu Leter

Berlokasi di Desa Rowotrate, Sitiarjo, Pantai Watu Leter menjadi wisata pantai Malang yang wajib untuk dikunjungi. Tak hanya menikmati indahnya pantai, di sini Sahabat bisa melihat penyu abu-abu. Selain itu, Pantai Watu Leter memiliki pasir yang sangat lembut dan ombak yang tenang sehingga sangat pas menjadi destinasi wisata keluarga. 

Di sini, Sahabat akan menemukan batuan karang berukuran cukup besar yang berlokasi di pesisir pantai, keberadaan batu karang ini juga yang menjadi penyebab pantai ini memiliki nama Watu Leter.


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Tempat Makan yang Menyajikan Kuliner Khas Medan di Jakarta! Mana Favorit Kamu?

2020-12-15

Medan adalah ibu kota Sumatra Utara yang terkenal dengan kuliner menggugah seleranya. Mulai dari lontong sayur, mie kuah gurih, soto khas Medan, bubur, hingga mie balap,

thumbnail

5 Tips Backpacker Sendirian: Me Time Sekaligus Holiday!

2020-11-20

Meskipun pada awalnya backpacker identik dengan perjalanan independen yang benar-benar dilakukan seorang diri, tetapi kini banyak backpacker yang melakukan perjalanan secara bergerombol bahkan satu

thumbnail

Candi Borobudur : Sejarah dan Hal Terkait Tentangnya

2020-11-05

Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di dunia yang dimiliki oleh Indonesia. Candi Borobudur terletak di Magelang yang jika ditempuh dari Yogyakarta akan memakan waktu sekitar satu seteng

thumbnail

Mengenal Ekosistem Hutan Hujan Tropis Beserta Ciri-Cirinya

2021-01-31

Setiap makhluk hidup yang tinggal di muka bumi pastinya terdapat suatu hubungan timbal balik. Hubungan tersebutlah yang dinamakan dengan ekosistem.