Logo Daihatsu
Menu

5 Tempat Makan Unik di Solo dengan Dekorasi Cantik dan Menu Lezat

Travel

2021-01-07

cafe di Solo

Solo adalah salah satu kota yang digemari oleh wisatawan karena memiliki biaya hidup yang murah. Tidak hanya mengenai tempat penginapan, tetapi juga tempat makannya. Namun, seperti kota-kota metropolitas lainnya, Solo juga punya loh tempat-tempat makan unik dengan dekorasi yang cantik.

Berikut, Sahabat bisa simak 5 tempat makan unik di Solo yang bisa Sahabat kunjungi. Menu lezat, harga terjangkau, dan dekorasi yang cantik favorit mahasiswa tentu saja. Yuk, langsung simak aja!

Xocolatl

Xocolatl. Aduh, namanya susah ya untuk dieja. Namun, jangan salah, lokasinya tidak susah untuk diakses karena Xocolatl terletak di Jalan Dr. Radjiman, 374, Solo atau langsung saja lakukan pencarian di google maps.

Tempat makan unik ini menyajikan menu-menu manis, seperti es krim hingga aneka pastry renyah. Yang tidak boleh dilewatkan adalah bentuk penyajian tiap menunya yang super cantik!

Berdekorasi minimalis, Xocolatl mengusung konsep elegan dengan properti serba kayu. Sahabat tidak perlu khawatir, menu-menu di sini harganya terjangkau, yaitu bersikar Rp10.000 hingga Rp50.000 saja.

EATernity

EATernity merupakan perpaduan eat dan eternity dengan maksud bahwa menikmati makanan adalah kenyaman abadi untuk tiap orang. Yang unik dari EATernity adalah konsep ruangnya yang begitu hangat: kayu-kayu dengan lampu kekuningan.

EATernity terletak di Jalan Ir. Soekarno, Nomor 27, Solo Baru. Menu yang tersedia adalah makanan khas Amerika, Eropa, dan Indonesia. Wah, lengkap ya!

Sahabat bisa menikmati menu-menu lezat di EATernity dengan membayar mulai dari Rp15.000 saja. Namun, khusus menu steak berbahan wagyu memiliki harga yang lebih mahal dengan pemesanan khusus.

Cafe Tiga Tjeret

Jika Jogja memiliki Angkringan Semar yang menyajikan menu angkringan di sebuah tempat dengan konsep yang disukai remaja, Solo juga memiliki Cafe Tiga Tjeret. Tempat makan ini memiliki menu angkringan yang begitu beragam.

Sahabat yang berkunjung ke Cafe Tiga Tjeret jangan terkejut ketika banyak pengunjung yang mengantre tempat. Jika ke tempat makan ini di jam sibuk bahkan tidak kebagian tempat duduk loh!

Cafe Tiga Tjeret berlokasi di Jalan Ronggowarsito, Nomor 97, Ngarsopuro, Solo. Tempat makan berkonsep terbuka dengan tempat duduk kayu ala angkringan ini memiliki harga yang terjangkau, mulai dari Rp1.500 hingga Rp10.000-an saja.

Marakez Cafe

Marakez Cafe terletak di Jalan Untung Suropati, Nomor 76, Solo. Suasananya begitu nyaman dengan pencahayaan terang dan penataan kursi yang rapi. Harga setiap menunya mulai dari Rp15.000 saja.

Tempat makan ini menyajikan menu-menu khas Timur Tengah loh. Di sini, Sahabat bisa menikmati nasi mandhi, shish touk, hingga nasi bukhari. Namun, Marakez Cafe juga menyajikan menu lain seperti nasi ayam, sandwich, hingga pizza kok.

Warung Orange

Ketika EATernity memiliki menu khas Amerika, Eropa, dan Indonesia, Warung Orange juga terkenal dengan menu 3 in 1 dalam satu tempat makan. Di sana Sahabat bisa memesan menu khas Meksiko, Eropa, dan Amerika.

Saking terkenalnya dan menu-menu yang lezat, tempat makan ini selalu ramai pengunjung loh. Jangan heran ya ketika ke sana dan tidak kebagian tempat. Dibuat secara langsung ketika dipesan, pembuatan makanannya terbilang relatif lama sehingga Sahabat harus lebih sabar.

Warung Orange memiliki banyak spot instagramable dengan dekorasi yang nyaman dan rapi. Harga menunya terbilang murah, berkisar Rp10.000 hingga Rp50.000 saja.

 Baca juga : Tempat Wisata di Yogyakarta yang Instagramable, Cocok untuk Berfoto

Nah, dari kelima tempat makan unik di Solo tersebut, mana nih yang sudah Sahabat pernah kunjungi? Jika belum sama sekali, di liburan 2021 bisa loh coba mampir ke salah satunya. Jangan lupa foto dan unggah ke media sosial ya supaya lebih banyak orang yang tahu! Selamat berlibur!

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

11 Istilah Camping yang Wajib Diketahui oleh Pecinta Alam

2020-11-22

Camping merupakan berkemah, kegiatan di alam terbuka dengan mendirikan tenda dan kegiatan alam lainnya. Biasanya, camping dilakukan ketika seorang pendaki sampai di pos tertentu pendakian, dilakuka

thumbnail

5 Tempat Wisata di Banten yang Asyik buat Liburan Akhir Pekan

2020-10-28

Bingung liburan akhir pekan ke mana? Bosan kan liburan cuma ke mall dan tempat wisata yang itu-itu saja? Buat kalian yang tinggal di Jakarta dan Tangerang masih punya pi

thumbnail

Rute Perjalanan Surabaya—Jogja, Inilah 5 Faktor Tol Trans Jawa Membuat Perjalanan Lebih Efisien

2020-12-25

Surabaya—Jogja adalah perjalanan panjang yang mengharuskan banyak persiapan, terutama jika dilakukan melalui darat dan harus mengendarai mobil sendiri. Rute perjalanan S

thumbnail

Perpustakaan Nasional, Tertinggi di Dunia, Menaungi Bahan Literasi Masyarakat

2021-05-24

Perpustakaan Nasional adalah lembaga pemerintah yang sama sekali tidak berhubungan dengan instansi kementerian dan di bawah presiden. Perpustakaan kebanggaan Indonesia i