Logo Daihatsu
Menu

6 Cara Ampuh Menghilangkan Kecoa di Mobil dengan Cepat

Tips & Trick

2023-01-10

6 Cara Ampuh Menghilangkan Kecoa di Mobil dengan Cepat

Kecoa merupakan serangga yang menjengkelkan dan menjijikkan. Serangga tersebut biasanya menandakan bila tempat tersebut kotor. Misalnya seperti rumah yang sudah lama tak berpenghuni ataupun dapur yang kotor. Lantas bagaimana jika serangga tersebut berada di dalam mobil kesayangan Anda? Bila hal tersebut terjadi, Anda tidak usah panik. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara menghilangkan kecoa di mobil dengan cepat dan ampuh. Berikut cara selengkapnya.

Cara Ampuh Menghilangkan Kecoa di Mobil, Dijamin Work!

Berikut beberapa cara ampuh yang bisa Anda coba untuk menghilangkan kecoa di mobil dengan cepat.

1. Hindari menyimpan makanan atau minuman di sekitar kabin

Cara menghilangkan kecoa di mobil yang pertama yaitu dengan menghindari menyimpan makanan atau minuman di sekitar kabin mobil. Menyimpan makanan atau minuman di area kabin mobil memang dapat mengatasi rasa lapar mendadak ketika mengemudikan mobil.

Namun, tindakan tersebut juga memiliki dampak buruk bagi mobil Anda. Mulai dari bau mobil tidak sedap, AC mobil mudah kotor, hingga mengundang kecoa masuk ke dalam mobil. Hal tersebut terjadi akibat bau atau aroma makanan dan minuman yang menempel di sekitar kabin mobil.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

2. Menggunakan kapur barus

Penggunaan kapur barus sangat efektif untuk mengusir kehadiran kecoa baik di rumah ataupun mobil. Namun, sangat sedikit orang yang menggunakan cara tersebut karena kurang suka terhadap bau dari kapur barus. Jika Anda tertarik menggunakan cara tersebut, Anda bisa menempatkan kapur barus di area sekitar pintu mobil, atau di ujung sudut-sudut kabin, atau bagasi mobil.

3. Menggunakan insektisida kimiawi

Menggunakan bahan-bahan kimia pengusir serangga seperti cairan insektisida kimiawi juga ampuh untuk mengusir dan membasmi kecoa. Anda cukup menyemprotkan cairan tersebut di kabin atau area mobil lainnya. Namun, ketika Anda menyemprotkan cairan tersebut, Anda wajib menghindarkan cairan tersebut dari anak-anak.

4. Menggunakan lem khusus kecoa

Saat ini, banyak sekali dijual lem khusus untuk membasmi kecoa beserta alat perangkapnya secara online di toko online. Anda bisa memesannya untuk membasmi kecoa yang berada di dalam mobil.

5. Menggunakan bahan-bahan alami pengusir kecoa

Selain menggunakan bahan-bahan kimia, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengusir kecoa di dalam mobil. Berikut cara menghilangkan kecoa di mobil menggunakan bahan-bahan alami :

  • Daun pandan 
  • Daun mint
  • Daun salam
  • Bunga melati
  • Daun sirsak
  • Serai

Anda bisa memotong bahan-bahan tersebut lalu Anda campurkan dengan air. Anda bisa menggunakan air tersebut sebagai cairan pembasmi kecoa dengan cara menyemprotkannya di sekitar kabin atau bagasi mobil.

Selain bahan-bahan di atas, Anda bisa menggunakan bubuk kopi, ataupun baking soda untuk mengusir kecoa di dalam mobil.

Baca Juga : 5 Cara Ampuh Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil

6. Menjaga kebersihan mobil baik area dalam mobil ataupun lingkungan di sekitar mobil

Agar kecoa tidak masuk ke dalam mobil, Anda wajib memperhatikan kebersihan area dalam mobil, baik dari bagian kabin hingga bagasi. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan lingkungan di sekitar mobil. Misal, area parkir mobil, ataupun area garasi mobil. 

Pastikan area tersebut selalu bersih dan jauh dari sampah, atau bau-bauan yang dapat mengundang kehadiran kecoa. Anda bisa membersihkan area garasi mobil Anda dengan rutin menyapu area tersebut. Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan area kabin mobil agar tidak ada debu, atau sisa-sisa makanan dan minuman yang menempel di mobil.

Ternyata cara membasmi kecoa di dalam mobil tidak sesulit yang Anda pikirkan. Yuk, gunakan cara-cara tersebut agar mobil kesayangan Anda terhindar dari kecoa. Selamat mencoba. 


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Data Sampah Plastik di Indonesia Jadi Tantangan Bagi Masyarakat

2020-11-13

Sebagai negara penghasil sampah terbesar kedua di dunia, Indonesia memiliki tantangan berat untuk dihadapi. Sebagai negara tropis yang dikelilingi lautan, banyak ekosistem alam yang dipertaruhkan.

thumbnail

Tips Menyimpan Rempah agar Tetap Awet dan Bisa Dipakai Kapan Saja

2021-02-04

Menyimpan rempah adalah pekerjaan yang tidak bisa dilakukan sembarangan. Sebab, jika Sahabat menyimpan rempah sembarangan, rempah tersebut bakal rusak dan tidak bisa dip

thumbnail

Tips Merawat Mobil Matic

2020-11-24

Banyak yang beranggapan bahwa menggunakan mobil matic itu membutuhkan biaya besar terutama dalam segi perawatan bengkel. Anggapan ini ada benarnya mengingat masih sediki

thumbnail

Apa Bisa Perpanjang STNK Tanpa KTP Asli? Ini Cara & Syaratnya

2022-10-21

Pengurusan surat kendaraan yang semakin mudah dan dapat dilakukan secara online, namun jika KTP Anda hilang apa bisa perpanjang STNK tanpa KTP asli? Lantas apakah be