Logo Daihatsu
Menu

7 Manfaat Menjaga Kebersihan Rumah supaya Menjadi Tempat Pulang Ternyaman

Family

2021-03-16

kebersihan rumah

Menjaga kebersihan rumah adalah hal yang harus dipertahankan supaya seluruh anggota keluarga betah berlama-lama di rumah. Menjadi tempat untuk pulang ketika lelah berkegiatan seharian di luar tentu saja harus disambut dengan suasana nyaman di rumah, bukan?

Nah, apa saja ya manfaat kebersihan rumah selain membuat anggota keluarga lebih betah di rumah? Sahabat bisa menyimak 7 penjelasan manfaat menjaga kebersihan rumah berikut nih!

Udara Lebih Sejuk

Manfaat menjaga kebersihan rumah yang paling terlihat dan terasa adalah udara di rumah menjadi lebih sejuk. Jika tidak dirawat, sudah dipastikan udara yang ada pasti akan sumpek dan sembab sehingga tidak sehat untuk sistem pernapasan.

Nah, itulah manfaat dari menjaga ventilasi udara di rumah tetap bersih, membersihkan setiap sudut agar tidak terdapat debu, hingga menjaga agar tempat sampah tetap bersih.

Terhindar dari Penyakit

Jika di rumah selalu terjaga kebersihannya, baik untuk lantai, kamar tidur, kamar mandi, hingga kebersihan perabotannya, dijamin akan membuat tubuh Sahabat lebih sehat. Hal ini dikarenakan kita akan terhindar dari penyakit.

Ada beberapa penyakit yang memang tumbuh ketika kita berada di tempat yang kotor, seperti demam berdarah, malaria, hingga tipes. Ketiga penyakit itu ditimbulkan oleh nyamuk dan tikus yang membawa serta bibit penyakit. Keduanya muncul saat rumah lembab dan kotor. Jadi, ketiadaan tikus dan nyamuk merupakan manfaat menjaga kebersihan rumah.

Tidak Mudah Stres

Berada di lingkungan yang bersih, tentu saja akan memberikan vibes yang bagus. Nah, dari vibes tersebut akan membuat mental kita lebih sehat sehingga tidak mudah stres. Ini menjadi manfaat menjaga kebersihan rumah yang paling mahal. 

Menjadi Lebih Produktif

Masih berkaitan dengan mental yang sehat, pasti akan membuat diri kita menjadi lebih aktif bergerak bukan? Nah, ketika kita aktif bergerak dengan kondisi yang berbahagia, pasti kita akan lebih produktif. Jika begini, pekerjaan-pekerjaan pasti akan lekas selesai atau bahkan kita lebih kreatif. Wah, ternyata manfaat menjaga kebersihan rumah sekrusial ini ya, Sahabat.

Lebih Nyenyak Tidur

Dengan dijaganya rumah untuk selalu dalam keadaan bersih, akan membuat kita lebih tenang dan nyaman. Jika sudah begini, tentu saja kita tidak merasa khawatir lagi. Hasilnya, ketika malam tiba kita lebih mudah terlelap. Saat bangun, pasti akan lebih merasa lebih segar dan sehat.

Lebih Percaya Diri

Mungkin Sahabat bingung apa kaitan percaya diri dengan kebersihan rumah? Bukan karena bisa menjadi lebih kreatif, tetapi lebih kepada saat tamu berkunjung ke rumah, kita bisa dengan bangga memperlihatkan kondisi rumah yang bersih.

Dengan kondisi rumah yang terjaga kebersihannya ini akan membuat tamu yang datang juga betah karena merasa nyaman. Nah, jika begini tentu saja Sahabat sebagai tuan rumah akan merasa sangat bangga, kan?

Hidup Lebih Teratur

Terbiasa bersih-bersih akan membuat kita lebih menghargai kerja keras dan hidup juga lebih teratur. Bagaimana bisa? Sebab, ketika bersih-bersih, kita menjadi teliti, sudut mana saja yang belum dibersihkan sehingga semua titik tidak tersisa kotoran.

Itulah 7 manfaat menjaga kebersihan rumah. Rumah Sahabat sudah memenuhi poin berapa saja nih? Jika baru satu atau dua, yuk lebih rawat rumah menjadi lebih bersih! Tidak ada alasan untuk malas untuk bersih-bersih rumah ya karena manfaat menjaga kebersihan rumah sangat banyak!

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Family

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Rekomendasi Mobil Mainan Remot untuk Anak-anak

2020-12-01

Mobil mainan remot menjadi salah satu mainan yang sangat diinginkan oleh anak-anak, terutama oleh anak laki-laki. Apalagi memainkan

thumbnail

5 Tanda Bayi Kurang ASI

2020-11-13

Perjuangan seorang ibu memang tidak ada habisnya. Setelah mengandung selama sembilan bulan dan melahirkan, seorang ibu masih harus berjuang untuk menyusui bayinya. Menyusui mungkin terlihat sangat

thumbnail

10 Taman Bermain Anak untuk Menambah Wawasan Si Kecil

2020-11-27

Hari libur bukan berarti hanya bersantai-santai di rumah saja lho. Tidak ada salahnya Sahabat mengajak anak-anak berlibur. Selain bisa menghilangkan penat, berlibur juga

thumbnail

10 Inspirasi Hadiah untuk Sahabat Sejati

2020-11-14

Sahabat sejati bukanlah sahabat yang selalu bersamamu. Apalagi semakin beranjak dewasa, masing-masing orang memiliki kesibukan sendiri. Sahabat yang saling memahami, mendukung dalam berbagai kondis