Logo Daihatsu
EN | ID

Tips Sahabat

Bagikan
7 Tanaman yang Bagus Ditanam di Depan Rumah, Bisa Membawa Keberuntungan Loh!
18 Mei 2021
tanaman

Memelihara tanaman di rumah sekarang sedang menjadi tren, terlebih sejak masa pandemi tahun lalu. Ada beberapa pilihan tanaman yang bisa dipilih tentu saja dan semua itu sesuai selera. Akan tetapi, tahukah Sahabat bahwa ada beberapa tanaman yang memang ditakdirkan sebagai tanaman yang bagus ditanam di depan rumah?

Nah, 7 tanaman yang bagus ditanam di depan rumah berikut adalah penjelasannya. Bahkan, dipercaya bisa membawa keberuntungan loh, Sahabat, tidak hanya sekadar hiasan belaka.

1. Lidah Mertua

Aduh, siapa sih yang tidak tahu lidah mertua? Tanaman dengan warna hijau yang di tepinya terdapat garis kuning ini sangat terkenal sejak dahulu. Konon, lidah mertua bisa menyerap udara tidak baik, seperti asap rokok, loh, Sahabat. Makanya, tanaman ini sering kita temui di rumah orang-orang ya.

Tanaman lidah mertua ini dipercaya secara feng shui bahwa bisa menyerap energi negatif loh, Sahabat. Namun, tempatkan di sudut yang baik ya supaya tidak terlalu mencolok. Dan, jangan berlebihan juga, satu pot saja sudah cukup kok.

2. Bunga Mawar

Jika berbicara tanaman yang bagus ditanam di depan rumah, bunga mawar tentu saja bukan jawaban yang salah. Bunga cantik ini bahkan melambangkan cinta karena memang kerap kali muncul ketika momen berharga tiba.

Tidak hanya wujudnya yang cantik, bunga mawar juga dipercaya bisa mempercantik rezeki alias pembawa keberuntungan loh. Konon, jika kita menanam bunga mawar di depan rumah, rezeki kita akan lebih mengalir, baik dalam bentuk materi maupun nonmateri.

3. Pachira

Pachira atau yang biasa disebut dengan pohon uang memiliki arti yang sesuai dengan namanya loh, Sahabat. Teori feng shui menyatakan pohon ini sangat pas untuk dijadikan tanaman penghias bagian depan rumah karena bisa membawa keberuntungan, baik rezeki berbentuk uang, kesehatan, hingga hubungan asmara.

Bentuk tanaman ini juga unik sehingga cantik untuk dipamerkan di depan rumah. Daunnya mencari, berjumlah lima selayaknya daun pohon singkong. Batangnya lucu, berkelit seakan saling memeluk.

4. Bunga Kertas

Pasti sering kan melihat tanaman bunga kertas ada di depan sebuah rumah, baik rumah tetangga hingga teman jauh. Bukan tanpa alasan loh. Hal ini dikarenakan bunga kertas masuk ke dalam tanaman yang bagus ditanam di depan rumah.

Tanaman yang memiliki nama latin bougainvillea ini memang terlihat indah ya, terlebih warnanya bermacam-macam, mulai dari putih hingga ungu kemerah mudaan. Tidak hanya karena keindahannya ia sering dijadikan tanaman hias, tetapi juga dipercaya bisa melanggengkan hubungan dan mempererat kasih sayang loh, Sahabat.

5. Bunga Lili

Bunga yang lebih banyak tumbuh di daerah daratan Eropa ini masuk ke dalam daftar tanaman yang bagus ditanam di depan rumah loh, Sahabat. Biasanya sih jenis lili putih yang memang cocok untuk mempercantik beranda rumah.

Selain untuk menambah kesan asri dan estetik halaman, bunga lili juga dipercaya membawa aura positif karena menambah kesan damai untuk suatu tempat. Tidak salah sih karena ketika memandang bunga lili, rasanya memang tenang. Setuju?

6. Sri Rejeki

Seperti halnya lidah mertua, sri rejeki juga sudah dikenal sebagai tanaman hias sejak lama sekali. Di sirka tahun 2000-an bahkan banyak diburu oleh orang-orang untuk dijadikan hiasan di depan atau dalam rumah.

Tidak salah sih, sesuai namanya, tanaman ini dipercaya bisa membawa rezeki bagi pemiliknya. Bahkan, ada yang berteori bahwa semakin jelas waktu daunnya, rezeki yang didapat akan semakin melimpah loh, Sahabat.

7. Bunga Anggrek

Seperti halnya bunga mawar, bunga anggrek juga representasi dari bunga cinta. Tidak perlu dijelaskan, Sahabat juga pasti sudah menangkap kan bahwa bunga ini dipercaya untuk mempererat hubungan?

Selain membawa keberuntungan di bidang asmara, bunga anggrek juga dipercaya bisa memberikan ketentraman bagi pemiliknya loh, Sahabat. Wah, pantas saja bunga ini masuk ke daftar tanaman yang bagus ditanam di depan rumah ya!

Itulah 7 tanaman yang bagus ditanam di depan rumah yang dipercaya bisa membawa keberuntungan. Kepercayaan tersebut tentu saja bisa Sahabat pilih untuk benar-benar dipercayai atau hanya isapan jempol belaka.

Yang pasti, memiliki banyak tanaman di depan rumah tentu saja membuat suasana rumah terlihat lebih asri. Kadar oksigen juga lebih meningkat sehingga produktivitas kita akan lebih tinggi.

Penulis: Nisa Maulan Shofa

Tips Sahabat Lainnya
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Di dunia otomotif, kita mengenal dua jenis mesin. Yang pertama adalah mesin diesel dan yang kedua adalah mesin bensin. Di Indonesia sendiri kebanyakan mobil pribadi menggunakan mesin bensin. Sangat be
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil Serta Cara Kerjanya
AC Mobil yang menjadi solusi saat berada di cuaca di Ibu Kota yang sangat terik. Indonesia merupakan negara tropis dengan suhu udara yang cukup panas terlebih saat musim kemarau tiba. Di saat seperti
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Tahukah Sahabat bahwa tatkala mesin mobil dihidupkan maka akan timbul getaran yang cukup tinggi pada setiap komponen mesin. Apabila getaran yang cukup tinggi ini masuk hingga ke bodi mobil, dipastikan
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor