Logo Daihatsu
Menu

7 Tempat Makan Unik di Bandung, Instagramable dan Murah di Kantong!

Travel

2021-01-07

resto bandung

Bandung adalah kota yang dikenal dengan cita rasa lezat akan makanan khasnya. Memang, berkunjung ke Bandung tidak akan lengkap jika tidak berwisata kuliner juga. Jika berkunjung ke rumah makan di Bandung dan menemukan rumah makan lesehan, tentu sudah biasa dong? Bagaimana dengan tempat makan unik di Bandung?

Konsep ruang hingga menu yang unik di suatu tempat makan banyak loh dijumpai di Bandung. Tempat makan-tempat makan tersebut banyak dikunjungi anak muda biasanya. Bahkan, ada beberapa tempat makan unik di Bandung yang juga menawarkan harga yang minimalis loh.

Berikut adalah 7 tempat makan unik di Bandung dengan konsep ruang yang instagramable. Namun, harga menu-menunya masih terjangkau di kantong.

Meizon Cafe & Resto by Dago Bakery

Meizon Cafe & Resto by Dago Bakery adalah salah satu tempat makan unik di Bandung karena pengunjung bisa makan di atas rumah pohon! Kafe ini juga mengusung konsep minimalis, cocok untuk para milenial.

Tempat makan ini buka dari pukul 10.00 hingga 20.00 untuk hari Minggu hingga Jumat, khusus Sabtu buka pukul 08.00 hingga 22.00. Cafe ini berlokasi di Jalan Bukit Pakar Utara, Nomor 40, Dago Atas, Bandung.

Meskipun tampak classy dan elegan dengan menu-menu yang terlihat fancy, tetapi Sahabat bisa menikmati menunya mulai dari harga Rp18.000 saja loh. Untuk harga minuman juga dibuka mulai dari harga Rp10.000. Murah meriah!

Delapan Padi

Delapan Padi terletak di Jalan Dipatiukur, Nomor 8, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Bandung. Beroperasi setiap hari loh. Jam bukanya kalau hari Senin hingga Kamis adalah pukul 06.30—22.00. Untuk hari Jumat—Minggu buka pukul 06.30—23.00.

Bangunan Delapan Pagi berupa dua tingkat. Ditata dengan dekorasi seperti taman, banyak tumbuhan hijau untuk ruang bagian bawah. Kursinya unik karena berbentuk ayunan loh, Sahabat.

Menu yang disajikan di Delapan Padi ini beraneka ragam, mulai dari makanan berat hingga cemilan. Harganya ramah kantong, mulai dari Rp18.000 saja untuk makanan dan Rp7.000 untuk minuman.

Fatbox, The Pop Up

Satu lagi tempat makan unik di Bandung, yaitu Fatbox, The Pop Up. Tempat ini bahkan tidak hanya sekadar menjual makanan, tetapi juga merangkap butik di bagian bawah.

Seperti namanya, tempat ini berkonsep ceria karena mengusung tema warna-warni pastel sehingga Sahabat bisa berfoto-foto dengan cantik.

Fatbox, The Pop Up berlokasi di Jalan Sukajadi, Nomor 199, Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Bandung. Menu yang tersedia banyak, seperti nasi gila, nasi thailand, hingga cemilan seperti tahu goreng yang dinamai crazy tofu. Harganya murah meriah, mulai dari Rp15.000 untuk makanan dan Rp6.000 untuk minumannya.

Pillow Cake Cafe

Kalau mau makan dengan dekorasi ruangan ala-ala piknik mewah, datang ke Pillow Cake Cafe adalah jawabannya. Kafe yang terletak di Jalan Aceh, Nomor 39, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung ini memiliki tatanan ruang yang tidak biasa.

Anak-anak yang dibawa ke Pillow Cake Cafe pasti akan betah dan tidak mau diajak pulang. Selain tenda-tenda kecil ala perkemahan di Indiana, tempat ini memiliki ruang bermain anak seperti kolam bola yang sangat instagramable.

Menu yang tersedia beragam, tetapi lebih menonjolkan menu roti dan kue-kuean. Harganya tidak terlalu mahal kok karena hanya berkisar Rp15.000 hingga Rp55.000 saja.

One Eighty Coffee

Bagaimana tidak unik jika One Eighty Coffee berada di tengah kolam? Iya, penataan meja dan kursi ditempatkan di tengah kolam dengan air sebatas mata kaki pengunjung. Namun, Sahabat bisa memilih ruang yang berada di dalam jika tidak mau berbasah-basahan kok.

Menunya bervariasi, mulai dari iga garang asem, sop buntut, hingga burger. Harganya tentu tidak mahal, mulai dari Rp24.000 untuk makanan dan Rp19.000 untuk minuman.

One Eighty Coffee terletak di Jalan Ganesha Nomor 3, Bandung. Jam bukanya mulai pukul 08.00 hingga 23.00 untuk hari Kamis—Minggu dan 08.00 hingga 24.00 untuk hari Jumat dan Sabtu.

Cafe D’Pakar

Berada di atas bukit, Cafe D’Pakar memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan udara yang sejuk dan segar. Untuk masuk ke tempat ini Sahabat harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000. Namun, tiket tersebut bisa ditukar dengan makanan dan minuman loh.

Cafe D’Pakar berlokasi di Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Harga makanannya mulai dari Rp12.000 saja. Buka pukul 11.00 hingga 18.00 untuk hari Senin—Jumat dan pukul 09.00—21.00 untuk hari Sabtu dan Minggu.

Picknick Kaliki

Mirip dengan Fatbox, The Pop Up, Picknick Kaliki juga menawarkan konsep ruang yang colorful, bedanya di tempat ini tidak menyediakan outlet baju dan berada di rooftop. Di sini bahkan dengan sengaja menyediakan spot-spot foto dengan dekorasi unik, seperti kaktus raksasa hingga mobil VW yang dicat warna-warni.

Picknick Kaliki menyediakan makanan-makanan ringan yang cocok untuk teman nongkrong dan ngobrol bersama teman dan keluarga. Harga makanannya mulai dari Rp45.000 dan minuman dimulai dari harga Rp15.000.

Tempat makanan unik di Bandung ini terletak di Jalan Pasirkaliki, Nomor 176, Bandung. Buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 24.00.

 Baca juga : 7 Tempat Bermain Anak di Bandung Untuk Wisata Edukasi Seru

Ketujuh tempat makan itu bisa Sahabat jadikan referensi untuk menikmati kuliner Bandung saat berlibur ke sana. Tempatnya asyik dan cocok untuk bercengkrama bersama teman, keluarga, hingga pasangan.

Penulis: Nisa Maulan Shofa


Tag

Travel

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

5 Tempat Makan yang Menyajikan Kuliner Khas Medan di Jakarta! Mana Favorit Kamu?

2020-12-15

Medan adalah ibu kota Sumatra Utara yang terkenal dengan kuliner menggugah seleranya. Mulai dari lontong sayur, mie kuah gurih, soto khas Medan, bubur, hingga mie balap,

thumbnail

Wajib Dicoba, Berikut 30 Makanan Khas Bali yang Populer dan lezat

2021-01-31

Bali bisa dibilang tidak pernah ada matinya dalam menawarkan pesona wisata. Bagaimana tidak, pulau dewata selalu berhasil menggaet wisatawan lokal maupun mancanegara.&nb

thumbnail

Tari Barong Bali: Sejarah, Makna Gerakan, Pola Lantai dan Keunikannya

2021-02-15

Sebagai salah satu daerah pariwisata yang begitu populer, Bali ternyata tidak hanya kaya akan tempat wisata. Namun pulau dewata t

thumbnail

Ketahui Persebaran Hutan Hujan Tropis di Indonesia Serta Flora dan Faunanya

2021-01-31

Sudah bukan jadi rahasia umum lagi, jika hutan merupakan salah satu kawasan yang memegang peranan sangat penting bagi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup.