Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
7 Tempat Wisata yang Cocok untuk Snorkeling di Bali
30 November 2020
snorkeling di bali

Bali tidak akan pernah kehabisan topik jika tentang tempat wisata. Terlebih jika berhubungan tentang wilayah laut cantik untuk diselami. Air laut jernih, pantai pasir putih, hingga keindahan biota laut. Bali merupakan surga untuk wisatawan domestik hingga mancanegara yang gemar melakukan snorkeling.

Snorkeling merupakan kegiatan wajib dilakukan ketika ke Bali. Menyelami dan mengenal kehidupan laut di Bali tentu sangat menyenangkan. Berikut 7 tempat yang wajib dikunjungi sebagai surga untuk melakukan snorkeling.

Nusa Penida

Nusa Penida memiliki banyak spot cantik untuk melakukan snorkeling. Crystal Bay dengan air laut yang sebening kristal, Manta Bay yang menarik karena memiliki ikan pari manta besar sehingga bisa menemani snorkeler berenang, dan Temple Budha dengan candi Budha di bawah perairan merupakan tiga dari sekian banyak wisata laut yang menjadi daya tarik Nusa Penida.

Pulau ini dipisahkan oleh Selat Badung sehingga ketika Sahabat ingin ke sini harus menggunakan kapal untuk menyeberang. Terdapat fastboat yang bisa mengantarkan Sahabat ke Nusa Penida dari Sanur. Biayanya cukup murah, yaitu hanya Rp80.000.

Pulau Menjangan

Hanya berjarak sekitar 15 kilometer dari Gilimanuk, Pulau Menjangan menjadi wilayah berlibur yang banyak peminat. Tempat ini bahkan masih termasuk ke dalam Taman Nasional Bali Barat.

Pulau Menjangan memiliki keindahan alam bawah laut yang begitu indah sehingga menjadi surga bagi para snorkeler, baik pemula maupun profesional. Terlebih Pulau Menjangan termasuk ke dalam salah satu pulau tak berpenghuni di Bali sehingga sepi dan enak untuk berlibur. Namun, dengan demikian tidak ada yang berjualan makanan atau minuman sehingga wisatawan sebaiknya membawa bekal sendiri supaya tidak kelaparan selama di Pulau Menjangan.

Nusa Lembongan

Nusa Lembongan seakan memiliki papan tersendiri sebagai syarat wisatawan yang ingin melakukan aktivitas snorkeling di sana. Konon, dengan keadaan laut yang dalam dan kehidupan laut yang indah, pulau ini sangat cocok bagi snorkeler profesional. Hal ini dikarenakan snorkeler yang ingin melakukan snorkeling harus memiliki sertifikat khusus.

Ada tiga destinasi wisata begitu populer di Nusa Lembongan, yaitu Mangrove Point, Lembongan Bay, dan Blue Corner. Tiga destinasi tersebut memiliki pemandangan bawah laut yang begitu cantik. Di Mangrove Point bahkan bisa melakukan tur keliling hutan mangrove ada mengelilingi lautnya.

Tulamben

Tulamben lebih dikenal oleh snorkeler domestik, tetapi tidak jarang wisatawan mancanegara melakukan snorkeling di sini. Terlebih sejak seorang fotografer asal Amerika membagikan kisah perjalanannya selama di Tulamben, tempat ini mulai banyak dikenal oleh turis asing loh.

Yang unik dari Tulamben adalah terdapat bangkai kapal Amerika di dasar lautnya. Kapal tersebut milik angkatan laut Amerika, lebih tepatnya milik USS Liberty. Lokasi bangkai kapal cukup dangkal sehingga bisa dilihat ketika snorkeling. Terlebih di bangkai kapal ini dijadikan rumah oleh banyak biota laut sehingga menjadi spot terbaik snorkeler.

Amed

Amed dikenal sebagai wilayah surga bagi para snorkeler karena memiliki dunia bawah laut yang begitu cantik sehingga tidak bisa dilewatkan begitu saja. Wilayah ini terdapat di Bali bagian timur atau lebih tepatnya di Karangasem. Banyak wisatawan yang sengaja ke Bali hanya untuk menuju Amed untuk melakukan snorkeling ataupun diving loh.

Jika Tulamben memiliki bangkai kapal Amerika di dasar lautnya, Amed memiliki bangkai kapal Jepang. Ini merupakan sebuah surga tersendiri, terutama bagi peneliti. Selain itu, terumbu karangnya pun sangat indah yang tersusun rapi. Tiga spot terbaik Amed adalah Jemeluk, Bunutan, dan Tanjung Vienna.

Tanjung Benoa

Memiliki banyak spot foto cantik, Tanjung Benoa selalu masuk ke dalam daftar wisata dalam berbagai paket wisata. Memiliki pantai berpasir putih dan air laut yang jernih memang membuat Tanjung Benoa menjadi primadona para wisatawan, terlebih jika mereka yang ingin mencoba snorkeling.

Area snorkeling di Tanjung Benoa tidak pernah sepi. Terlebih ada satu objek wisata yang begitu terkenal dan banyak sekali peminatnya, yaitu seawalker, untuk wisatawan yang tidak begitu pandai berenang, tetapi ingin melihat aneka biota laut.

Candidasa

Candidasa memiliki arus air laut yang cukup kuat, tetapi masih tergolong aman. Arus kuat ini tentu saja menjadi hal yang menarik bagi snorkeler yang menyukai tantangan. Terlebih, di Candidasa memiliki banyak makhluk laut warna-warni yang begitu cantik.

Di Candidasa udaranya tergolong dingin sehingga ketika Sahabat ingin melakukan snorkeling di sini harus menggunakan baju yang proper ya sehingga kehangatan tubuh terjaga. Jangan sampai usai berlibur justru sakit karena tidak mematuhi standar keamanan dalam snorkeling.

Itulah ketujuh tempat yang begitu indah dan tidak boleh dilewatkan ketika berwisata ke Bali, terlebih bagi wisatawan yang gemar melakukan snorkeling. Memiliki pantai dan kondisi laut yang bening, rasanya ketujuh wilayah tersebut seperti surga yang tidak bisa dilupakan.

Penulis: Nisa Maulan Shofa

Tips Sahabat Lainnya
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Memilih Cover Mobil Anti Air yang Bagus dan Aman
Perawatan mobil tentu harus menyeluruh dari mulai mesin hingga body luarnya. Membiarkan penampilan bodi luar mobil yang rusak akan berpengaruh juga terhadap nilai mobil tersebut seperti cat yang kusam
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Keuntungan dan Kerugian Mesin Diesel
Di dunia otomotif, kita mengenal dua jenis mesin. Yang pertama adalah mesin diesel dan yang kedua adalah mesin bensin. Di Indonesia sendiri kebanyakan mobil pribadi menggunakan mesin bensin. Sangat be
Air Radiator Mobil yang Bagus
Air Radiator Mobil yang Bagus
Memilih air radiator untuk mesin mobil yang bagus sangat penting untuk menjaga suhu mesin mobil agar tetap ideal. Penggunaan air radiator mobil yang tidak tepat dapat berimbas kepada mesin mobil yang
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Adab Bepergian, Membaca Doa Naik Kendaraan Darat
Apa yang Sahabat lakukan ketika hendak bepergian? Banyak orang yang akan menjawabnya dengan jawaban membaca doa. Namun tahukah kamu, selain membaca doa perjalanan atau doa naik kendaraan darat, m

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku