Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Jelajahi Kuliner Kaki Lima yang Legendaris di Jakarta dengan Daihatsu Ayla!
04 September 2018
kuliner malam

Daihatsu Ayla tidak hanya cocok untuk menemani kamu pergi ke kantor. Mobil mungil ini juga bisa loh diajak mencari kuliner enak yang legendaris di Jakarta. Dengan desain khas city car, Sahabat jangan khawatir bila bertemu kemacetan. Ayla mampu meliuk-liuk di kepadatan jalan ibu kota. Pertanyaannya, kuliner apa yang pas disambangi naik Ayla? Kalau restoran atau kafe di mal, itu sih biasa. 

Coba deh, Sahabat pilih kuliner kaki lima yang legendaris di Jakarta. Parkirnya mungkin agak susah lantaran sempit, tapi dengan Ayla tentu bukan masalah. Lebih penting lagi biar kaki lima, rasanya tidak boleh kalah dari restoran bintang lima. Lalu, di mana sih lokasi kuliner kaki lima yang seperti itu? Jika Sahabat mau tahu, yuk simak bahasan berikut:

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Kedai Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih pasti dipadati penikmat kuliner legendaris tiap malam. Kuliner ini lokasinya di jalan Kebon Sirih Barat I. Bila Sahabat naik Ayla dari Jalan Sabang, ketemu perempatan Kebon Sirih, lalu belok ke kanan. Jangan cepat-cepat melaju, karena Nasi Goreng Kambing ini lokasinya tidak jauh lagi. Ada di kanan jalan agak masuk, bersebelahan dengan Menara Ravindo.

Bagi penikmat kambing, lokasi kuliner yang sudah ada sejak 1958 ini adalah surga. Potongan dagingnya besar-besar, empuk dan banyak. Porsi nasinya juga lebih dari cukup. Bagi yang lapar, sangat pas datang ke sini untuk mengenyangkan perut. Harga satu porsi nasi goreng kambing sekitar Rp 40 ribuan. Tampak mahal, tapi ternyata porsinya cukup dimakan dua orang.

2. Gulai Tikungan Blok M

Jangan masuk ke Blok M Plaza. Cukup parkir Ayla Sahabat di sekitaran Jalan Bulungan. Di sana, Sahabat akan bertemu banyak penjual gulai yang legendaris. Lantaran lokasinya yang dekat tikungan Plaza Blok M, maka disebut Gulai Tikungan (Gultik). Harganya cuma Rp 10 ribu per porsi. Sahabat sudah dapat nasi dengan gulai daging sapi yang gurih. Murah bukan? Seringnya satu porsi tapi tidak cukup. Minimal harus pesan dua. Satu lagi, bila Sahabat makan gulai di sini, harus bawa banyak uang receh ya. Soalnya, akan banyak musisi jalanan yang akan membuat suasana makan malam Sahabat lebih asik.

3. Es Krim Ragusa

Kalau mau cari makanan penutup enak, datang ke sini. Ragusa Ice Cream Italia 1932 yang legendaris di Jakarta. Sudah selama itu mereka beroperasi dan rasanya dijamin mantap. Es Krim Ragusa menggunakan bahan dasar susu sapi segar dan tanpa pengawet. Teksturnya yang lembut jadi ciri khas. Pilihan rasa ada banyak: mocca, vanilla, chocolate, strawberry, nougat, durian, raisin dan lain-lain.

Ada pula pilihan menu lain yang cukup unik, seperti Spaghetti Ice Cream. Harga makanan penutup di sini, mulai dari Rp 15-35 ribu per porsi. Jika mau mampir, lokasinya ada di sekitar Monas. Persisnya di Jalan Veteran 1 No. 10, Jakarta Pusat. Buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Buat Sahabat yang sedang buru-buru, tidak perlu khawatir. Ice Cream Ragusa juga cocok untuk disantap di dalam Ayla. Asalkan tidak sambal nyetir ya!

4. Warteg Warmo Tebet

Sahabat lagi lapar dan kebetulan berada di wilayah Tebet. Langsung saja mampir ke Warteg Warmo yang legendaris, nih. Buka 24 jam, tanpa istirahat. Sekilas tampilannya persis warteg kebanyakan. Hanya saja, ramainya bukan main. Tapi, kalau soal parkir, Ayla Sahabat dijamin dapat parkiran kok. Dari sisi menu memang tidak beda dari warteg lain. Bedanya dalam hal rasa, makanan di Warteg Warmo benar-benar mampu menggoyang lidah. Terbukti meski ruangannya sempit dan tanpa AC, serta harus berhimpitan dengan pelanggan lain. Warmo yang ada sejak 1970 tetap ramai sampai sekarang.

Bagaimana Sahabat? apakah tertarik mencoba kuliner-kuliner legendaris di Jakarta? Setelah keempatnya kamu cicip, tidak ada salahnya mencari tempat kuliner lain. Ayo Jelajah jalanan Jakarta dengan Daihatsu Ayla dan temukan kuliner istimewanya!

Baca juga : Ini Deretan Kuliner Malam Surabaya yang Patut Dicoba

Tips Sahabat Lainnya
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Tips Mengenali Gejala Busi Mobil Rusak
Busi memegang peranan penting sebagai salah satu komponen suku cadang kendaraan otomotif termasuk mobil. Busi mobil yang bermasalah dapat menyebabkan mesin mobil tidak dapat bekerja secara seimbang ak
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Perbedaan Mesin Diesel dan Mesin Bensin
Zaman terus bergulir dan perkembangan di dunia otomotif terus melaju. Beberapa dekade ke depan, perdebatan antara perbedaan mesin diesel dan mesin bensin akan dikalahkan dengan tren baru yang akan mun
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
Di musim penghujan seperti ini, semua kendaraan yang beroperasi di jalanan tentu tidak luput dari yang namanya kena hujan. Hujan yang hampir mengguyur setiap hari, membuat kendaraan menjadi cepat koto
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Anti Ribet, Begini Cara Membuat Paspor Online
Jalan-jalan ke luar negeri butuh paspor. Buat Sahabat yang belum memiliki paspor tapi berencana liburan ke luar negeri, kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Sekarang ini kita semakin dimudahkan

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku