Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Lakukan 5 Hal Ini Saat Anda Mulai Tak Fokus Bekerja
29 November 2016
tujuan kerja

Kehilangan fokus pada saat bekerja memang  hal yang sering terjadi. Ada beberapa faktor yang memicu kenapa konsentrasi kita bisa  hilang, seperti kelelahan, mengantuk, lapar dan penggunaan sosial media yang berlebihan dan pada akhirnya mengurangi produktivitas kerja kita. 

Ternyata ketika konsentrasi sudah hilang, setiap orang membutuhkan waktu selama 25 menit untuk mengembalikan fokusnya terhadap apa yang dikerjakan. Tidak efisien bukan? Hal ini tentu saja sangat mengganggu terlebih pada saat kita sedang banyak kerjaan.  
Tapi kalian bisa menyiasatinya agar hal ini tidak terjadi lagi dengan beberapa trik ini, dan Anda pun bisa tetap produktif dan konsentrasi pada saat jam kerja berlangsung. 

Pasang Headphone dan Dengarkan Musik Klasik

Saat Sahabat menyadari bahwa Anda  mulai tak fokus dengan pekerjaan, cobalah ambil headphone dan mulailah dengarkan musik klasik. Sebuah studi penelitian membuktikan bahwa musik klasik dapat membuat seseorang lebih mudah menerima informasi, dan membantu mereka lebih rileks, dan kedua kondisi ini tentu saja bisa membuat Anda lebih fokus meningkatkan produktivitas. 
Tapi jika Anda tak menyukai musik klasik, maka musik lain yang bernada lembut pun bisa menjadi pilihan.   

Pastikan Saat Memulai Pekerjaan, Meja Kerja Sudah Bersih

Sebelum memulai pekerjaan di pagi hari, pastikan bahwa meja kerja sudah dalam keadaan bersih dan rapih. Karena meja kerja yang kotor dan kacau akan mempengaruhi mood dan fokus kita sepanjang hari. Selain itu, meja kerja yang bersih dan rapih juga akan bermanfaat baik bagi kesehatan dan pandangan mata. Bahkan jika perlu personalisasi meja kerja sesuai dengan selera.

Tetapkan Tujuan Kerja Hari Ini dan Siapkan Deadline Yang Jelas

Tujuan yang jelas adalah salah satu hal penting yang dapat membuat kita tetap fokus dalam menjalani hidup. Tak berbeda jauh dengan pekerjaan, Anda juga harus menetapkan deadline serta pekerjaan apa yang harus diselesaikan pada hari ini dengan cara membuat to do list atau notes kecil di komputer. Dengan membuat to do list seperti itu maka  akan sangat membantu untuk kembali fokus pada pekerjaan. 

Jangan Paksakan Diri, Istirahatlah Sejenak Jika Mengantuk

Duduk terus didepan komputer bisa membuat jenuh dan mengantuk, jadi ketika rasa kantuk itu menyapa ada baiknya jika Anda selingi kegiatan dengan istirahat sebentar atau memejamkan mata di meja kerja, agar pikiran kembali fresh dan konsentrasi lagi. Karena kita tidak mungkin memaksakan tubuh yang mengantuk untuk tetap berpikir dengan baik, karena hasilnya jelas tidak akan maksimal. 

Makan Tepat Waktu Dan Jangan Biarkan Perutmu Keroncongan

Perut lapar juga menjadi salah satu penyebab seseorang tidak bisa fokus. Jadi jangan pernah membiarkan perut keroncongan, terlebih saat bekerja. Anda harus memulai hari dengan sarapan yang bergizi dan makan siang tepat waktu, bahkan jika perlu siapkan cemilan sehat untuk menemani menyelesaikan deadline pekerjaan hari ini. Dan yang tak kalah penting adalah jangan sampai lupa minum banyak air, terlebih jika Anda bekerja seharian di depan layar monitor.

Tips Sahabat Lainnya
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
11 Rekomendasi Merk Cat Mobil yang Awet dan Bagus
Rekomendasi merk cat mobil dengan kualitas bagus sehingga bisa bertahan lama memang selalu dibutuhkan oleh pemilik mobil hingga pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan memiliki mobil dengan warna mengil
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya
Bagi Sahabat pengguna mobil tua, tentu tidak asing lagi dengan komponen karburator mobil. Karburator ini tidak akan kita temukan pada kendaraan keluaran terbaru. Karena mobil yang diproduksi baru-baru
Air Radiator Mobil yang Bagus
Air Radiator Mobil yang Bagus
Memilih air radiator untuk mesin mobil yang bagus sangat penting untuk menjaga suhu mesin mobil agar tetap ideal. Penggunaan air radiator mobil yang tidak tepat dapat berimbas kepada mesin mobil yang
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil
Cara Kerja Karburator Mobil - Sekarang ini memiliki mobil memang sangatlah mudah. Apalagi dengan banyaknya yang menawarkan pembelian mobil dengan DP rendah atau bahkan tanpa DP. Bagi orang membutuhka

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku