Logo Daihatsu
Menu

Tips Menentukan Harga Mobil Bekas Dijual Kembali

Tips & Trick

2020-11-06

harga mobil bekas

Dalam tiap periode, mobil dengan model terbaru terus bermunculan. Tak perlu hitungan tahun, bahkan setiap bulan hampir selalu ada tipe baru yang ditawarkan oleh pabrikan mobil. Tentu saja hal ini sering membingungkan para pecinta otomotif yang berhasrat punya tunggangan baru. Ingin beli, tapi mobil yang lama masih baik-baik saja. Terus mau bagaimana?

Daripada harus terus-menerus berkutat dalam kebingungan, jual saja yang lama demi menambah biaya untuk membeli mobil baru. Namun, sebelum menaruh mobil di bursa jual-beli, ada baiknya Anda mengetahui hal-hal berikut terlebih dulu dalam menentukan harga jual mobil bekas.

Periksa Kondisi Kendaraan

Perhatikan beberapa hal yang selalu jadi patokan para penjual mobil. Poin pertama tentu saja merek mobil. Meski punya kondisi baik, tapi kalau merek tersebut kurang populer biasanya jadi kurang diminati oleh masyarakat. Selain itu perhatikan pula tipe kendaraan yang hendak dijual. Semakin populer dan dicari, peluang terjual mahal pun juga semakin terbuka lebar.

Tahun Produksi

Tahun produksi kendaraan sudah pasti sangat berpengaruh terhadap harga jual kendaraan. Semakin kecil umur kendaraan saat akan dilego, bakal lebih tinggi pula nilai jualnya.

Kemudahan Mendapatkan Spare Part

Jangan lupa untuk mempertimbangkan kemudahan dalam mendapatkan spare part atau suku cadang kendaraan yang akan dijual. Bila masih mudah menemukan komponen-komponennya di pasaran, mobil tersebut pasti jadi pilihan banyak orang.

Perbarui Pajak

Pernah lihat mobil dijual murah karena pajak yang sudah mati? Untuk menghindari harga jual kembali yang tidak sesuai dengan keinginan, perbarui pajak kendaraan bermotor terlebih dahulu sebelum menempatkannya pada bursa jual-beli.

Cari Informasi Harga Mobil Bekas 

Jangan pasif dalam menjual mobil. Pastikan untuk selalu mengikuti perkembangan harga mobil bekas yang bisa Anda temukan di internet. Dengan informasi tersebut, Anda bisa menentukan pada harga berapa kendaraan bakal Anda lepas.

Intip Kompetitor

Setiap kendaraan memiliki segmen tersendiri, berikut para pesaingnya di pasaran. Harga jual kembali dari mobil-mobil kompetitor tersebut bisa dimanfaatkan untuk mencari harga yang pas. Pilih satu sampai tiga kendaraan kompetitor dan cek harga jualnya di pasaran. Jika sudah menemukan kisaran yang tepat, menentukan harga jual yang tepat pun juga semakin mudah.

Demikian beberapa tips tentang cara menentukan harga mobil bekas dijual kembali. Jangan lupa, setelah mobil terjual, pilih kendaraan pengganti yang lebih bisa diandalkan dalam segala medan. Jatuhkan pilihanmu pada merek yang sudah teruji dalam memberi kenyamanan pada pelanggan. 

Baca juga : Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tetap Puas


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Pilihan Penyedia Jasa Ekspedisi ke Luar Negeri

2021-02-16

Jasa pengiriman paket ke luar negeri adalah layanan pengiriman barang yang sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman paket antar negara, baik via laut atau ud

thumbnail

4 Tips Merawat Ban Tubeless Agar Performa Tetap Bagus

2020-11-24

Saat ini, kebanyakan mobil telah menggunakan ban yang kita kenal dengan ban tubeless. Ban tubeless adalah ban tanpa karet atau lebih tepatnya ban yang tidak menggunakan

thumbnail

Yuk Bikin Dashboard Daihatsu Cantik dan Bersih Kembali!

2020-11-25

Guna menunjang kenyamanan saat berkendara, menjaga kebersihan interior mobil merupakan sebuah keharusan. Dashboard menjadi salah satu bagian kendaraan yang harus diperha

thumbnail

7 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anak Agar Tidak Mudah Sakit

2021-01-16

Kesehatan anak adalah hal utama yang jadi prioritas orang tua dan keluarga. Saat anak sakit, orang tua biasanya juga ikut merasa sedih karena kondisi anak lesu. Anak-ana