Logo Daihatsu
Menu

Yuk Bikin Dashboard Daihatsu Cantik dan Bersih Kembali!

Tips & Trick

2020-11-25

dashboard

Guna menunjang kenyamanan saat berkendara, menjaga kebersihan interior mobil merupakan sebuah keharusan. Dashboard menjadi salah satu bagian kendaraan yang harus diperhatikan dengan ekstra. Bagian tersebut mesti rutin dibersihkan supaya tampilan mobil tetap menawan. Beberapa produk Daihatsu dikenal memiliki desain dashboard yang menawan. Misalnya saja, Daihatsu Sirion, Daihatsu Sigra, atau Daihatsu Luxio. Jangan sampai pesonanya dikotori oleh debu yang menempel. Simak kiat-kiat berikut supaya dashboard mobil Daihatsu Anda makin cantik!

Pakai Vacuum Cleaner

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan dashboard dengan vacuum cleaner. Cara ini bakalan jitu buat membersihkan debu pada daerah-daerah yang susah dijangkau. Supaya lebih maksimal, saat ini sudah banyak tersedia vacuum cleaner yang dibuat khusus untuk mobil. Alat tersebut sudah dilengkapi dengan soket khusus yang dapat dihubungkan pada baterai aki. 

Jangkau Sudut Sempit dengan Sikat Kecil

Untuk menjangkau sudut-sudut sempit yang susah dijangkau oleh vacuum cleaner, Anda bisa menggunakan sikat yang ukurannya kecil. Atau mungkin bila perlu, coba pakai cotton bud. Alat pembersih telinga itu adalah pilihan cerdas untuk membersihkan dashboard. Dengan begitu tak ada lagi debu atau kotoran yang tertinggal.

Pakai Kain Microfiber

Sekarang ini telah diciptakan dan banyak tersedia di pasaran, lap kain dari microfiber yang bekerja sangat ampuh untuk mengangkat debu-debu serta kotoran. Bakal jadi solusi praktis buat membersihkan dashboard Daihatsu Anda. Namun, yang perlu Anda ingat adalah jangan mencelupkan microfiberpada air. Cukup basahi dengan menyemprotkan air secukupnya dan lap dashboard sampai mengilap.

Gunakan Cairan Pembersih

Kini sampai pada bagian paling penting. Agar dashboard awet hitam dan berkilau, bersihkan dengan cairan pembersih yang bisa dibeli di pusat-pusat perbelanjaan. Hindari penggunaan sabun cuci atau pembersih lain, seperti semir ban atau sampo mobil. Beberapa bahan tersebut punya efek jangka panjang yang tidak baik untuk dashboard. Setelah selesai memoles dashboard dengan cairan pembersih, keringkan menggunakan lap kering yang bersih.

Yuk, cintai mobil Daihatsu dan percantik penampilannya dengan membersihkan bagian dashboard-nya. Tak perlu minder ketika mengajak seseorang berjalan-jalan kalau mobil Daihatsu Anda selalu bersih!


Tag

Tips & Trick

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

30 Komponen Karburator Mobil Dan Fungsinya

2024-01-28

Bagi Sahabat pengguna mobil tua, tentu tidak asing lagi dengan komponen karburator mobil. Karburator ini tidak akan kita temukan pada kendaraan keluaran terbaru. Karena mobil yang diproduksi baru-b

thumbnail

7 Jajanan Pasar Khas Medan: Lezat dan Membuat Ketagihan Para Wisatawan

2021-02-04

Jajanan pasar adalah makanan tradisional yang kerap kali diburu oleh wisatawan yang tengah berwisata kuliner. Nah, Medan memiliki banyak jajanan pasar yang khas nih, Sah

thumbnail

Yuk Intip 5 Trik Sukses Mendapatkan Pekerjaan di Job Fair Ini

2021-08-15

Bursa kerja atau yang biasa disebut Job Fair merupakan sebuah acara yang paling ditunggu oleh para pencari kerja terutama bagi mereka para fresh graduate yang memang bel

thumbnail

Cara Mudah Membuat Desinfektan untuk Corona

2021-01-25

Saat pandemi corona mulai mewabah, desinfektan menjadi salah satu barang yang sulit dicari. Harganya pun menjadi sangat melambung tinggi karena orang-orang melakukan pan