Logo Daihatsu

Tips Sahabat

Bagikan
Air Terjun di Malang yang Wajib Dikunjungi
27 September 2020
Air Terjun di Malang

Apakah Sahabat termasuk orang yang berpikir bila berlibur akan menghabiskan banyak uang dan akhirnya menimbulkan pemborosan belaka? Sebenarnya, Sahabat dapat menjalani liburan yang meriah tanpa perlu cemas kantong akan terkuras habis. Salah satu cara yang dilakukan ialah memilih tempat wisata yang murah.

Wisata Malang bisa menjadi salah satu solusi liburan Sahabat sekarang ini tidak sedikit wisata berbentuk air terjun yang dapat Sahabat temukan. Bahkan, Sahabat dapat menjadikan wisata-wisata ini sebagai alternatif berlibur bersama dengan keluarga. 

Wisata Air Terjun di Malang

Berikut beberapa wisata air terjun di Malang yang bisa menjadi pilihan:

Coban Tundo

Berlokasi di Ds Tambak Asri, Sumbermanjing Wetan, letak Coban Tundo memang berada di dataran tinggi. Dalam sekali berjalan, Sahabat bisa menemukan 3 air terjun yang berdekatan. Untuk menuju ke Coban Tundo, Sahabat dapat menggunakan akses dari Ds Sukodono. Jika Sahabat membawa kendaraan roda empat, Sahabat harus memarkirkannya di halaman rumah warga, kemudian berjalan kaki menuju Coban Tundo.

Biaya parkir wisata Coban Tundo hanya Rp 5 hingga 10 ribuan saja. Air terjun yang akan pertama kali Sahabat temukan adalah Coban Tundo Telu, bentuk air terjun ini seperti kolam berukuran kecil, sehingga pengunjung jarang bermain di area ini. Air terjun berikutnya ialah Coban Tundo Loro, air terjun ini memiliki dalam 8 meter, Sahabat bisa mencoba melompat dari satu tempat ke tempat lain. sedangkan yang terakhir ialah Coban Tundo siji. Kolam Coban Tundo Siji memiliki dalam 2 meter.

Coban Talun

Coban Talun menjadi wisata Malang berikutnya yang dapat Sahabat kunjungi. Coban Talun berlokasi di Bumi Perkemahan lereng Gunung Arjuna. Bila Sahabat berada di pusat kota Malang, Sahabat harus menempuh jarak sejauh 15 km untuk sampai ke sini. Harga tiket masuk ke Coban Talun hanya Rp 5 ribuan saja, sedangkan biaya parkir kendaraan berkisar antara Rp 5 ribuan hingga Rp 10 ribuan. 

Coban Rais

Jika Sahabat mencari air terjun yang paling tinggi di Malang, Coban Rais merupakan jawabannya. Lokasi tempat wisata ini tidak jauh dengan kota Batu. Oleh sebab itu, ketika waktu liburan tiba, tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Untuk memasuki area tempat wisata, Sahabat hanya perlu membayar sebesar Rp 5 ribuan saja.

Coban Nirwana

Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah berlokasi di Ds Gedangan. Memiliki kedalaman 3 meter, Sahabat harus berhati-hati ketika bermain di sekitar area ini. Harga tiket masuk untuk mengunjungi Coban Nirwana sebesar Rp 10 ribuan, selain itu ada pula biaya parkir sebesar Rp 2 ribuan. Beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola cukup lengkap mulai dari warung makan sederhana hingga kamar mandi.

Coban Ciblungan

Ingin mencari wisata yang masih sepi dari pelancong? Wisata Malang Coban Ciblungan bisa menjadi pilihan. Kondisi alam Coban Ciblungan juga masih begitu terjaga, jernihnya bahkan menyatu dengan suasana alam. Kedalaman Coban Ciblungan hanya sepaha orang dewasa, sehingga Sahabat tidak perlu khawatir bila tak pandai berenang. Harga tiket masuk ke Coban Ciblungan hanya Rp 5 ribuan saja per orang, sedangkan untuk parkir kendaraan Rp 5 ribuan. 

Agar tetap aman ketika mengunjungi berbagai wisata air terjun di atas, jangan pernah sungkan bertanya pada warga sekitar saat bingung menuju air terjun. Selain itu hindari berkunjung ketika musim penghujan, karena jalanan bisa menjadi lebih licin dan kurang aman untuk dilalui. Semoga liburan Sahabat menyenangkan.

Tips Sahabat Lainnya
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Cara Membuat Peredam Suara Mobil Sendiri
Kabin yang senyap merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para pemilik mobil untuk bisa mendengarkan audio berkualitas. Namun sayangnya, tidak semua mobil memiliki kabin yang senyap. Hanya mobil y
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
7 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik
Di musim penghujan seperti ini, semua kendaraan yang beroperasi di jalanan tentu tidak luput dari yang namanya kena hujan. Hujan yang hampir mengguyur setiap hari, membuat kendaraan menjadi cepat koto
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Engine Mounting Komponen Penting Mesin Mobil
Tahukah Sahabat bahwa tatkala mesin mobil dihidupkan maka akan timbul getaran yang cukup tinggi pada setiap komponen mesin. Apabila getaran yang cukup tinggi ini masuk hingga ke bodi mobil, dipastikan
Air Radiator Mobil yang Bagus
Air Radiator Mobil yang Bagus
Memilih air radiator untuk mesin mobil yang bagus sangat penting untuk menjaga suhu mesin mobil agar tetap ideal. Penggunaan air radiator mobil yang tidak tepat dapat berimbas kepada mesin mobil yang

Booking Servis Melalui Aplikasi DaihatsuKu

Dapatkan penawaran menarik untuk layanan perawatan berkala pada kendaraan Anda

Logo PlaystoreLogo Appstore
Mockup Aplikasi DaihatsuKu
Semua Hak Dilindungi Undang-Undang@ Hak Cipta 2024 PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu Sahabatku