Logo Daihatsu
Menu

Alasan Velg Mobil Wajib Dicat Ulang Setelah Perbaikan

Otomotif

2022-03-23

velg mobil dicat ulang setelah perbaikan

Saat terjadi kerusakan pada velg mobil, tentu penting bagi Anda untuk segera melakukan perbaikan. Nah, selanjutnya penting untuk velg mobil dicat ulang setelah perbaikan sehingga hal ini perlu diperhatikan.

Untuk itu, Anda perlu mempercayakannya kepada teknisi ahli yang telah berpengalaman dalam mengatasi hal tersebut. Seberapa pentingkah pengecatan velg mobil setelah dilakukan perbaikan? Begini alasannya!

Alasan Velg Mobil Dicat Ulang Setelah Perbaikan

Velg pada mobil memang seringkali penyok atau rusak akibat pemakaian. Hal ini biasanya disebabkan akibat mobil menghantam lubang saat melaju dalam kecepatan yang tinggi. Jika hal ini terjadi, maka Anda harus segera memperbaikinya dan wajib dicat ulang.

Mengapa demikian? Hal ini karena proses velg tersebut dipanaskan sehingga membuat catnya akan mengelupas atau bahkan gosong. Tujuan dari pemanasan tersebut adalah agar velg menjadi agak lunak sehingga bisa dibentuk ulang dengan alat pres khusus.

Selain itu, hal ini dilakukan untuk menghindari velg tersebut robek sehingga harus dipanaskan terlebih dahulu.

Pemanasan ini biasanya menggunakan api las dengan suhu yang sangat tinggi, hal inilah yang membuat velg yang sudah diperbaiki harus dicat ulang agar warna velg kembali mulus. Selain itu, pengecatan ulang juga akan menyamarkan bekas las pada velg yang telah diperbaiki.

Cat yang biasanya digunakan untuk mengecat velg adalah warna silver atau warna hitam. Warna-warna ini termasuk warna yang sering digunakan karena termasuk warna netral. Selain itu, penting bagi Anda untuk tetap mempertimbangkan kualitas dari cat yang digunakan.

Pastikan Anda memilih cat yang berkualitas tinggi sehingga dapat menempel dengan sempurna dan tahan lama. Selanjutnya, Anda bisa melapisi velg yang telah dicat ulang dengan menggunakan clear coat.

Lapisan ini berguna untuk membuat velg menjadi lebih mengkilap serta dapat memberikan perlindungan dari kerusakan yang berasal dari luar. Selain itu, lapisan ini juga dapat melindungi velg dari paparan sinar UV sehingga tidak merusak top coatnya.

Tingkatkan Kualitas Velg Mobil Anda di Bengkel Daihatsu!

Jika velg Anda telah mengalami benturan yang sangat keras, tentu saja hal ini bisa membuat velg mobil Anda menjadi penyok. Hal ini bisa diatasi dengan memperbaikinya di bengkel Daihatsu kesayangan Anda.

Velg mobil dicat ulang setelah perbaikan juga harus dilakukan oleh ahlinya agar mendapatkan hasil yang optimal. Hal ini dilakukan agar kondisi velg mobil Anda tampak seperti sebelumnya.

Bagi Anda pengguna mobil Daihatsu, kini Anda bisa menikmati layanan Daihatsu Mobile Service (DMS). Hanya melalui Bengkel Daihatsu resmi, kami memudahkan proses servis mobil Anda di bengkel resmi Daihatsu yang terpercaya.

Melalui Daihatsu Mobile Service (DMS) ini, Anda bisa melakukan service ke bengkel Daihatsu tanpa harus datang. Layanan ini bisa dilakukan untuk pelayanan berkala seluruh kendaraan Daihatsu.

Berikut adalah keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapatkan melalui kami di Bengkel Daihatsu :

·        Layanan booking service yang mudah dan praktis

·        Jaminan suku cadang asli yang selalu tersedia 24 jam

·        Peralatan servis dan perbaikan yang modern dan canggih

·        Mekanik handal yang profesional dan memiliki sertifikat resmi

·        Garansi servis hingga 1000 km atau 15 hari kerja

Selain beberapa keuntungan tersebut, Anda juga akan mendapatkan keuntungan lainya yang hanya bisa Anda dapatkan melalui kami. Dapatkan informasi selengkapnya dan tips-tips menarik lainnya melalui laman Daihatsu

Jangan tunda kesempatan mendapatkan layanan servis terbaik untuk performa mobil Anda. Mari lakukan servis berkala di Bengkel Daihatsu kesayangan Anda!


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Begini Prosedur Serah Terima Mobil Baru dari Dealer yang Benar dan Aman bagi Konsumen

2022-03-23

Membeli mobil dari dealer bukan jaminan bahwa kemudian urusan Anda selesai. Namun, masih ada beberapa hal yang harus diperhatikan terjadi prosedur serah terima

thumbnail

Ternyata, Ini 4 Penyebab Lampu Senja Mobil Mati

2022-03-23

Ketika langit berwarna jingga mulai menyapa, setiap pengendara mobil diwajibkan untuk menyalakan lampu senja sebagai lampu penerangannya. Selain berfungsi sebagai lampu

thumbnail

Tips Mudah Mengetahui Gejala Kebocoran Booster Rem Mobil

2022-03-23

Mobil menjadi alat transportasi pilihan utama bagi sebagian besar orang Indonesia. Namun sayangnya, banyak orang yang masih sering tidak memperhatikan kondisi kelayakan

thumbnail

Cara Mengenakan Sabuk Pengaman Mobil Yang Dengan Benar

2022-03-23

Prosedur berkendara kendaraan roda empat diberikan untuk menjaga dan menjamin keselamatan pengendara. Salah satunya adalah mengenakan safety belt atau seat bel