Logo Daihatsu
Menu

Awas Keliru! Berikut 3 Jenis Air Radiator yang Bagus Untuk Mobil Tua

Otomotif

2021-01-07

air radiator yang bagus untuk mobil tua

Air radiator pada mobil memegang peranan penting untuk meredakan panas yang ditimbulkan pada mesin kendaraan roda empat. Apalagi kendaraannya termasuk ke dalam tipe mobil tua. 

Tentu segala komponennya harus diperhatikan lebih jeli lagi, terutama air radiatornya. Untuk itu, berikut jenis air radiator yang bagus untuk mobil tua.

1. Air Coolant Radiator

Jenis air radiator yang pertama ini kerap kali digunakan khusus untuk kendaraan yang mengalami overheat. Bila dibandingkan dengan jenis yang lainnya, air radiator memiliki batas titik didih lebih tinggi yaitu sekitar 110 hingga 115 derajat celcius. 

Karena inilah, air coolant radiator cocok digunakan ada mobil tua yang mempunyai masalah di bagian sistem pendingin.

2. Air Mineral atau Air Keran

Mungkin banyak sekali orang yang tidak menyangka jika air mineral atau air keran, bisa digunakan sebagai air radiator yang bagus untuk mobil tua. Perlu Anda ketahui, bahwa air mineral maupun air keran ini mampu menstabilkan suhu mesin pada kendaraan kesayangan. 

Untuk mobil tua yang tidak alami overheating, disarankan mengisi radiatornya menggunakan air mineral. Hebatnya lagi, komponen mesin pada kendaraan kesayangan tidak akan mengalami resiko sedikitpun jika terkena tumpahan air mineral ataupun air keran. 

Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan bagi Anda pemilik mobil tua. Apalagi air mineral atau air keran sangat mudah untuk dijumpai dan tidak dibanderol dengan harga yang sangat tinggi.

Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir anggaran pada kendaraan serta lebih ramah lingkungan. 

Namun sayangnya, pemanfaatan air mineral atau air keran ini tidak cocok untuk jenis mobil tua yang sering alami masalah overheating. Air radiator yang bagus untuk mobil tua ini memiliki batas mendidih yang hanya 100 derajat celcius saja.

3. Radiator Super Coolant

Bisa dibilang, radiator super coolant merupakan air radiator yang cocok untuk diterapkan pada mesin kendaraan roda empat tua. Lantas apa bedanya air coolant radiator dengan radiator super coolant? Sebetulnya keduanya merupakan jenis yang sama, namun radiator super coolant mempunyai batas didih maksimal yang lebih tinggi dibandingkan air coolant radiator. Tidak heran jika banyak pemilik kendaraan yang lebih menyukai menggunakan air radiator yang bagus untuk mobil tua ini.

Baca juga:   Air Radiator Mobil yang Bagus


Tag

Otomotif

Share This

Tips Sahabat

thumbnail

Wajib Lakukan Hal Ini saat Mobil Mogok di Jalan Tol: Tidak Perlu Panik!

2021-06-09

Mengendarai mobil sendiri memang memudahkan kita untuk selalu bergerak bebas tanpa bergantung pada orang lain. Terlebih, ketika kegiatan banyak di luar bahkan sering kel

thumbnail

Berikut Penyebab Mobil Susah Hidup Di Pagi Hari

2021-01-14

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memanaskan mobil sebelum melaju di jalanan. Namun kadang kala mesin kendaraan tidak mau menyala secara langsung. 

thumbnail

Perbedaan Ban Tubeless Dengan Ban Biasa

2020-12-23

Ban merupakan salah satu komponen yang penting dalam sebuah kendaraan, baik mobil maupun motor. Adanya komponen yang terbuat dari karet tersebut, akan membantu menciptak

thumbnail

Inilah Perbedaan Power Steering dengan Manual, Wajib Tahu!

2023-11-17

Memahami perbedaan power steering dengan manual sangat diperlukan, terutama ketika hendak membeli mobil. Tentunya setiap sistem kemudi tersebut memiliki keunggulan m